Senin, 12 Maret 2012

Skyland "Dari Ujung Gading"


Skyland adalah sebuah nama sebuah band yang sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu yang dipimpin oleh Iif (Bass) yang sekaligus pencipta nama SKYLAND dan yang mendirikan band ini. Dari tahun 2009 Skyland sudah mengalami banyak pergantian personil karena ketidak cocokan dan ketidak kompakan lagi dengan beberapa personil sehingga band ini sempat fakum untuk beberapa bulan. Meskipun telah mengalami pergantian personil beberapa kali band ini belum pernah ikut acara parade musik atau festival musik dan semacamnya. Keahlian kitapun dalam memainkan alat musik belum cukup trampil seperti band-band yang telah dikenal dimusik tanah air ini.


Skyland berdiri kembali pada tanggal 20 Agustus 2011 lalu setelah kehilangan vocalis lama. Saat itu Ridho (Vocals) mendatangi Iif ketempat kerjanya dan menawarkan apakah dia mau membentuk band lagi. Sebelum Iif di ajak ternyata Reyza (Guitar) gitaris lama Skyland sudah di ajak terlebih dahulu sehingga semakin akrablah semuanya. Sedangkan Rizow (Drum) adalah mantan drum Reyza dan Ridho saat SMP dulu dan terakhir adalah Khenzji (Keyboard) yang di ajak Iif sebagai pengisi posisi keyboard karena Iif dan khenzji setempat main dan meraka akrab sejak lama.

Setelah terkumpul ahkirnya latihan ke studio untuk mencocokkan diri dengan anggota baru. Ternyata cocok dan Ridho memberitahukan bahwa ternyata dia sudah punya beberapa lagu ciptaan kemudian diperkenalkan kepada para personil baru kemudian dibawakan distudio "UGU Band" Ujung Gading. Semakin seringnya latihan maka lagupun semakin bagus hasilnya hingga Ridho kepikiran untuk rekaman. Setelah di perhitungkan semuanya setuju untuk reakaman dengan biaya bersama-sama. Pada hari ke 5 hari raya Idul Fitri 2011 Skyland akhirnya berangkat dari Ujung Gading menuju Padang untuk rekaman. Dua hari setelah sampai di Padang ditemukanlah Studio "ARDANA" Jl. Khatib Sulaiman tempat rekaman yang baru dan biayanya terjangkau.

Untuk rekaman awal yang bisa direkam hanya 2 lagu berhubung dana kurang. Proses rekaman berlangsung dari pukul 18:00 Wib hingga pukul 03:00 Wib cukup lama karena ini adalah rekaman perdana kami dan ini juga pertama kalinya belajar rekaman. Lagu yang sudah berhasil direkam dengan rekaman Track adalah "Andai Aku Bisa Memilikimu" dan "Mantan Terindah" yang menjadi lagu pertama Skyland untuk diperkenalkan ke Masyarakat. Ini adalah album pertama yang diberi nama "Dari Ujung Gading" karena Skyland berasal dari Ujung Gading, Pasaman Barat dan dengan di angkatnya nama Ujung Gading di nama Album ini semoga bisa menaikkan Ujung Gading agar lebih di kenal di Negara ini.

Disini Skyland membawakan lagu dengan tema cinta dan aliran musiknya POP Alternatif dan mudah-mudahan bisa disukai oleh peminat musik tanah air Indonesia. Kami berharap musik kami bisa diterima di masyarakat dan semoga dengan adanya lagu ini dapat menghibur hati para pendengarnya dan semoga Skyland dapat dikenal dan disenangi oleh msyarakat Indonesia. Bagi yang mungkin ada kemiripan atau kesamaan nama band dengan band lain kami mohon maaf karena kami tak pernah meniru-niru nama dan nama Skyland dibuat berdasarkan mimpi kami untuk dapat menjadi sebuah taman langit yang indah dihati para pendengar lagu kami nantinya.

2 komentar:

Nursittah Nasution mengatakan...

maju terus :D

Syaifullah Arifin mengatakan...

Oke! Terimakasih :)

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?