Selasa, 30 November 2010

Ayah


Engkaulah nafasku
Yang menjaga di dalam hidupku
Kau ajarkan aku menjadi yang terbaik

Kau tak pernah lelah
Sebagai penopang dalam hidupku
Kau berikan aku semua yang terindah

Aku hanya memanggilmu ayah
Di saat aku kehilangan arah
Aku hanya mengingatmu ayah
Jika aku tlah jauh darimu

Kau selalu penuh semangat dan pemberani
Kau sosok idola ku
Yang selalu menuntun ku disaat jatuh
Kau berikan aku harapan untuk masa depan

Sabtu, 27 November 2010

Bahaya... Cacing pada "Pembalut" Wanita

Akhir - akhir ini bermunculan berita seputar pembalut wanita yang didalamnya terdapat cacing. Wah... ngeri...!!! Ini mungkin karena kurangnya pengawasan pemerintah terhadap cara kerja suatu produk ini sehingga bahan yang digunakan untuk membuat pembalut tidak terjamin kebersihannya. Pembalut wanita yang menggunakan bahan bekas sangat berakibat fatal bagi kesehatan organ intim. Disamping mengandung zat berbahaya yang menyebabkan gangguan kewanitaan pada saat datang bulan, juga berdampak pada kesehatan janin.
Akibat pengolahan limbah kertas bekas yang didaur ulang secara tidak sempurna menimbulkan bakteri-bakteri masih berkembang biak, termasuk juga berkembang biaknya hewan melata seperti cacing, ini yang ditemukan di dalam sebuah pembalut wanita yang berkualitas murah di pasaran.
Sangat dianjurkan bagi para wanita, baik yang masih gadis maupun wanita dewasa untuk melihat foto-foto ini, agar dapat mempertimbangkan kembali jenis pembalut wanita yang selama ini digunakan. Pastikan selalu bahwa pembalut wanita yang anda pilih adalah pilihan tepat dan sudah anda buktikan sendiri kualitasnya. Pembalut berkasus ini ditemukan di negeri China. Stttt.. ngeri dech ada cacing di pembalut wanita.

Rabu, 24 November 2010

Skyland

Huuhh... akhirnya selesai juga kerja ku...
Beberapa jam yang lalu aku merancang sebuah desain logo untuk "skyland" ( band ku ) tapi dengan mengambil ilmu dari www.desainstudio.com/ dan alhamdulillah aku bisa menyelesaikannya dalam 2jam. Tidak ada kesulitan yang begitu mematahkan semangat untuk belajar dan aku terus mencoba walau mengalami sedikit kesalahan. Hasilnya tidak begitu sempurna namun saya sangat senang karena bisa menyelesaikannya dan itu asli hasil tangan saya sendiri he he he !!! Saya juga masih anak bawang soal Photoshop jadi wajarlah hasilnya juga tidak begitu sempurna seperti para Desainer-desainer ternama.
Inilah logo yang saya buat tadi...

Selasa, 23 November 2010

Mengeluh ( Menjauhkan kita dari rizki )

Bulan demi bulan telah aku lalui bersama mu skynet dan aku banyak mengeluh tentang kekurangan mu tanpa pernah ku berfikir betapa banyaknya orang yang ingin berada di posisi ku saat ini. Aku bahkan tidak bersyukur telah diberikan tanggung jawab dan amanah sebesar ini untuk menjalankan sebuah usaha di umur ku masih seumur jagung ini dan fikiran masih ulang aling. Setiap bulannya aku hanya bisa mengeluhkan penghasilan ku yang tidak pernah mencapai target pembayaran, aku juga tidak pernah bersyukur atas apa yang telah aku terima. Aku hanya tau uang-uang dan uang, untung dan untung tanpa melihat apa yang telah aku lakukan pada usaha ku ini, mungkin karena fikiran ku masih sependek tali sepatu dan aku belum pernah mempunyai usaha. Setelah beberapa bulan akhirnya aku mengerti mengapa aku belum mendapatkan hasil yang cukup dan selalu merasa kurang. Ternyata aku tidak pernah bersyukur bahkan berterima kasih telah diberi kepercayaan yang besar. Aku malah sering mengeluhkan penghasilan ku yang selalu kurang tanpa berfikir apakah yang aku lakukan benar.

Sabtu, 20 November 2010

Rp.3000, Untuk sarapan pagi

Saat sang Surya hampir sampai di pertengahan hari itu adalah waktu untuk ku terbangun dari tidur ku yang hanya sebentar karena aku tidak punya banyak waktu untuk istirahat berhubung pekerjaan ku membutuhkan waktu yang lebih bila di bandingkan dengan diri ku yang hanya bekerja seorang diri. Aku tak punya banyak waktu untuk membeli makanan karena aku juga tidak punya kendaraan sendiri apalagi untuk membuat sarapan sendiri. Semenjak aku tinggal sendiri diwarnet makan ku jadi tidak teratur tergantung kapan makanan datang dari ibu dan itu membuat ku harus menunggu dan menahan lapar yang bukan main.
Pada suatu hari makanan ku agak lama datangnya bahkan sampai pukul 14:00wib masih belum datang akhirnya aku pergi ke warung sebelah mencari apa yang bisa di makan dan aku dapatkanlah 1buah roti isi coklat dan 1 bungkus susu saset dan aku bawa kewarnet. Lalu aku bingung mau di apakan sepasang makan ini? aku tidak punya air panas untuk membuat susu untuk diminum, akhirnya timbul dikepala ku mengapa tidak aku satukan saja mereka. Setelah aku menempeli susu di antara belahan roti ternyata rasanya buka main ... hahahahaha... rotinya terasa basah saat susu menempel di lidah yang sedang mencicipi roti tadi, dan ku pesan 1 gelas teh panas sebagai pelengkap.

Selasa, 16 November 2010

Sahabat

Sahabat itu...
Bukan berarti selalu bersama
Bukan berarti selalu berbagi cerita
Bukan juga harus sejalan dan searah
Bukan berarti juga kita harus berlaku lebih
Rasa sahabat tidak harus diperlihatkan sedemikian rupa
Sahabat bukan untuk di pamerkan
Dan kita tidak perlu menunjukkan pada dunia bahwa kita sahabat
Tapi biarkan dunia yang tahu bahwa kita adalah sahabat
Tanpa harus  memaksakan diri untuk lebih dekat
Karena keakrapan tidak selalu datang dari seringnya kita bersama
Rasa sahabat itu datang dari hati
Dan penuh kasih, namun tak seperti cinta
Sahabat akan selalu ada disetiap saat
Yang kita butuhkan tanpa diminta

Minggu, 14 November 2010

Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat


Bismillahirrohmanirrohim ...
Saat ini banyak sekali obat sakit kepala yang dibuat dari berbagai perusahaan yang katanya bisa menyembuhkan sakit kepala dalam sekejap dan bisa diminum sebelum makan atau ini itulah, padahal begitu kita mencobanya sakit kepala itu masih terasa dan tak ada yang bisa mencegah sakit kepala tsb. Kalau harus minum obat terus-menerus yang ada tubuh kita akan dipenuhi oleh obat-obatan dong dan itu sangat tidak baik buat kesehatan kita. Saya ingin berbagi tips tentang cara mengobati sakit kepala tanpa obat juga tanpa uang. Bisa hematkan?? Caranya melalui terapi yang mudah dilakukan
setiap saat dan bisa untuk mencegah. Nih langsung saja simak satu-satu:
Terapi Pernafasan
Kita memiliki hidung yang terdiri dari 2 lubang kiri dan kanan nah... apakah fungsi dari kedua lubang itu sama yakni menghirup dan mengeluarkan udara ? Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya, sebelah kanan adalah mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).
Jika sakit kepala datang, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.

Sabtu, 13 November 2010

1 Agama beda aliran dan beda Hari Raya

Assalamu'alaikum...
Bismillahirrohmaanirrohim... Hari ini saya melihat beberapa situs dan stasiun Televisi telah mengumumkan jatuhnya jadwal Hari Raya Idul Adha, namun saya melihat ada perbedaan jadwal antara MUI dan Permerintah Pusat. Saya memang tidak tahu tentang penghitungan waktu, tapi mengapa harus berbeda?
"Penetapan Tanggal Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2010, 10 Zulhijjah 16 November 2010 Versi Muhammadiyah" dan "Pemerintah, melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Zulhijah atau Idul Adha 1431 Hijriyah jatuh pada 17 November 2010".
Mengapa harus seperti ini? mengapa tidak dijadikan satu hari saja sesuai jadwal mekkah atau islam didunia. Bukankah kita satu Agama dan keyakinan? ini hanya akan membuat masyarakat bingung dan lemah imannya. misalnya, dia kuliah di kota dan jadwal hari raya dikota dan kampung halamannya berbeda bagaimana ini? Apakah mereka harus melewati hari raya tanpa keluarga dan beda dengan keluarga? tentu saja ini menjadi masalah, mereka merayakan hari raya dihari yang tidak sesuai menurut mereka? mereka mungkin juga ingin pulang dan minta maaf kepada orang tua di kampung halaman, tapi kalau pada jadwal hari raya dikampung mereka sedang melaksanakan ujian? Begitu juga yang bekerja di daerah lain, mereka akan kesusahan untuk mengatur waktunya. Hummhh...!!!

Jumat, 12 November 2010

Seperti inikah Negara ku

Aku menulis ini disaat tersedih dan tidak tau harus berbuat apa. Ya Allah mengapa orang-orang di negara ku seperti ini ? Kapankah ini semua akan berubah dan Indonesia kembali menjadi jati dirinya yang dulu. Saya selalu heran melihat perilaku-perilaku rakyat indonesia dan terus terang saya tidak menyukainya. Memang saya tidak terlalu tahu tentang tujuan dan maksud mereka tapi yang jelas saya malu melihatnya. Beberapa diantaranya adalah:
1. Dikalangan Masyarakat
Membicarakan kesalahan orang lain,
saya paling tidak suka kepada orang-orang yang seperti ini. Mengapa kita harus memceritakan kesalahan orang lain dan berusaha untuk menjatuhkannya? Misal tentang Korupsi pemerintah disalah-salahkan karena tidak mampu membasmi para siluman tikus itu, padahal mereka juga yang memelih siluman itu karena suapan sebelum pemilihan. Apa tidak ada pekerjaan lain yang lebih bermanfaat untuk dibahas? Lagian tidak ada untungnya juga kok dan lebih baik melihat kesalahan kita sendiri.
Membesar-besarkan seseorang,
seperti kemaren waktu Obama datang semua rakyat indonesia heboh membicarakan tentang kedatangannya. Untuk apa sih itu semua di hebohkan?? Seperti mereka saja yang akan bertemu dengan obama, dapat melihat langsung saja belum tentu. Gak ada untungnya juga... memang dia seorang yang hebat saya akui lalu mengapa tidak meniru sifatnya? dari pada menghebohkannya.

Rabu, 10 November 2010

Typography

Sudah lama rasanya aku tidak memakai Softwere yang selalu membuat aku bangga bila aku menciptakan sesuatu darinya. Dia adalah Adobe Photoshop, ya... sebuah softwere edit foto yang sangat canggih dan asyik. Beberapa minggu terakhir ini aku jarang sekali memakainya karena Adobe Photoshop ku yang asli terkena virus dan sebagian filenya hilang itu yang membuat aku jadi tidak sering lagi menggunakannya. Akhir-akhir ini aku jalan-jalan dengan mbah google teman yang paling sering aku bawa untuk jalan-jalan melintasi dunia maya. Awalnya aku mendapatkan Adobe Photoshop CS4 memang isinya sangat lengkap namun ada kekurangannya juga dan aku tidak begitu nyaman memakainya aku cari-cari CS3 selalu ku dapatkan yang portable tentu itu tidak lengkap, kemaren malam aku cari lagi dan akhirnya dapat setelah mendownload 10buah Adobe Photoshop dan mencobanya satu-satu.
Wah... akhirnya dapat juga !!! Aku melihat gambar di google yang namanya typography dan tertarik untuk mencobanya lalu aku ajak lagi mbah google untuk mencari situs untuk belajar photoshop dan singgahlah kami di http://ilmugrafis.com lalu aku numpang belajar typography dan akhirnya malam ini aku berhasil setelah mencoba beberapakali dan mengalami kegagalan sebelum berhasil. Walaupun sebenarnya aku sendiri tidak tahu apa itu typography ...
inilah hasil editan Typography ku ...

Senin, 08 November 2010

Tak Serpti yang kalian bayangkan

"Wah... asyik ya kalau punya warnet senrdiri, bisa Online tiap hari dong"...
itu adalah kata yang selalu terucap dari mulut teman-teman ku saat mereka tau aku punya warnet. Ku akui itu memang benar tapi tidak sepenuhnya seperti yang dibayangkan. Sebelum aku mendirikan warnet ini aku juga berfikiran seperti itu tanpa memikirkan sisi dibalik itu semua. Yang aku tau aku akan bisa Internet tiap hari membuka ini itu, main game sepuasnya, membuat blog dan lain-lainnya dan semua itu memang aku dapatkan. Aku bahkan mendapatkan banyak pelajaran dari sini termasuk pelajaran tentang bagaimana yang namanya itu hidup.
Namun taukah kamu bahwa itu semua tidak semudah yang dibayangkan, karena dengan mendirikan warnet ini berarti aku harus siap untuk menanggung jawapi semua yang aku miliki ini. Setiap harinya aku harus duduk di kursi operator sambil menatap layar kaca dan menunggu rezki datang dari orang-orang yang memakai jasa warnet ku. Setiap bulannya aku harus menyiapkan setoran yang tak sedikit untuk Telkom dan PLN serta biaya kontrak tampat ku membuat warnet ini. Kadang aku harus mencari biaya tambahan untuk itu semua kala setoran yang aku dapatkan tidak cukup. Apalagi saat  penyakit PLN ( listrik mati-hidup) datang dan musim hujan pendapatan ku akan sangat jauh menurun bahkan dibawah rata-rata. Dan aku harus berusaha untuk mencari tambahan biaya semua itu dan apabila aku tidak membayar setoran yang cukup maka warnet ku akan mati.

Jumat, 05 November 2010

Ciri - ciri lebay or alay at facebook


Sebelumnya maaf ya semuanya kalau dibawah ini nanti ada yang teman-teman tidak suka...
1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan. Walaupun kenyataannya tugas kita di facebook update status, coment status, like status, like foto dsb, tapikan kalau terlalu... malah bikin orang ennneg ..!!!
Contoh : "Lagi makan di restoran A..", "Dalam perjalanan menuju
neraka..", "Saatnya baca koran..", dsb Ught...

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yg terbaik kepada yang lain.
Contoh : "Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..", "Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih kamu sudah sayang ama aku selama ini..". " banyak tugas nih bantuin dong" .

Kamis, 04 November 2010

Ciri - ciri orang lebay or alay


Sebenarnya bagaimana sih ciri-ciri orang Alay , lebay ??
Kehadiran orang-orang seperti ini dulunya berkembang biak di situs-situs sosial seperti Friendster dan sekarang terbawa-bawa ke facebook. Padahal kebanyakan di alam luar mereka itu tidak seperti itu.
Posting ini saya copy-paste dari blog mbak Yulia setelah saya minta izin. Dengan beberapa bagian yang saya edit. Orang lebay & alay ini terdiri dari beberapa kategori.

kategori yang pertama, bahasa plat nomor.
bahasa plat nomor adalah, cara menulis seseorang yang dicampur-campur dengan angka.. Ha ha ha, misalnya: huruf A diganti jadi angka 4, huruf G jadi angka 6 / 9, dan I jadi 1 dst.
oke lah kalau hanya huruf G yang diubah, tapi kalau tulisnya seperti ini "h41 km L491 4p4 ?" atau " h41 L3h kn4L4N 9x ?" kan ga' banget bacanya ha ha ha.

Selasa, 02 November 2010

Saat semuanya pergi

Sepi, Hampa, Gamang, Lemah, Takut ...
seperti itulah yang aku rasakan saat semuanya tak disini lagi. Setiap pertemuan memang harus ada perpisahan tapi setiap manusia butuh waktu untuk semua itu dan aku saat ini masih belum bisa menjalani semuanya sendiri. Saat yang satu pergi aku masih bisa tersenyum saat yang kedua-terakhir aku semakin tak sanggup untuk melihat hari-hari ku. Tapi aku tau aku tak seharusnya seperti ini dan aku harus kuat menghadapi semuanya.
Hari ini aku akan mencoba menapaki jalan hidup ku tanpa teman-teman lagi aku harus kuat dan mampu menjadi yang terbaik begitu juga semuanya. Semoga semua cita-cita kita dapat terwujud, wahai bumi, langit, bulan dan sang matahari kalian adalah teman sejati ku saat semuanya terasa sunyi dan bahagia ...
Selamat berjuang teman-teman k
Semoga suatu saat nanti kita bisa menjalani hari-hari bersama lagi
Seperti saat sebelum ini ...
"Hadapi dengan senyuman" kata Dewa
"Jangan menyerah" kata d'Masiv
masih ada mentari "Dibalik hari esok" kata Pee wee Gaskin
kita "Sahabat selamanya" kata Padi
dan kita "Untuk Selamanya" kata Ungu
"Hingga akhir waktu" kata Nineball
hidup penuh "Harapan dan Kekecewaan" kata "Skyland"
dan "Percayalah aku pasti setia" kata Ku
karena dalam buku hati ku tidak ada kata  "Tidak Setia" ...
hUuhh ...g' tau lagi mau nulis apha ...

"Mereka" ( Orang-orang berpangkat ) tak pernah salah

Sore itu aku tidur berdua dengan restu di warnet tapi warnet tidak aku tutup karena kami tidur hanya untuk menanti lampu yang sedang penyakitan (hidup-mati). Orang-orang yang datang juga jadi malas untuk Online karena baru saja mereka main 5menit lampu sudah mati lagi. Sebenarnya ini membuat saya rugi tapi mau dikata apalagi kita hanya orang kecil yang omongannya tidak akan didengar oleh para pemimpin-pemimpin yang tidak beres itu. Tiba-tiba aku tersentak dan ku angkat badan kudan sekejap itu juga lampu langsung hidup "Huuhh kok g' dari tadi kau hidup" ujar ku, dan ku hidupkan computer ku dan mulai orang-orang berdatangan setelah orang-orang masuk "tup" lampu mati lagi "barrrr" suara meja kerja ku yang aku tampar kuat. Kemudian hidup lagi dan aku hidupkan lagi computer ku tiba-tiba "prak-prak ... Sssttt....", "heeii tolong-tolong" ku dengar suara itu berasal dari depan warnet ku aku langsung berlari kedepan dan aku lihat seorang perempuan pakai seragam sekolah terduduk di atas aspal beton yang panas ternyata sebuah kecelakaan terjadi aku langsung bergegas ingin menolongnya. Ketika aku ingin menolong anak itu tiba-tiba "Woiii iif restu restu if dia bawah jalan itu" kata ibu-ibu yang berjualan di samping warnet ku "Astagfirullahhal'adzim" baru aku tau ternyata restulah yang kecelakaan itu ternyata restu tersenggol mobil lalu anak itu menabraknya, aku ingin mengangkatnya tapi aku tidak kuat melihat darah yang mengalir dibawah wajahnya.

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?