Senin, 27 Desember 2010

Teguran Untuk Negeri

Bismillahirrohmanirrohim...
Saya tarik nafas yang panjang sebelum menuliskan ini.

Beberapa hari terakhir sebelum akhirnya Indonesia berangkat ke Negeri seberang untuk bertanding memperjuangkan bangsa ini (bukan perang) saya melihat banyak keganjalan yang terjadi di berbagai media masa baik itu dari majalah, tv, radio serta blog yaitu (maaf) Warga Indonesia terlalu cepat mengambil keputusan akan menang di pertandingan yang belum terjadi itu, tak seharusnya kita seperti itu karena sesuatu yang belum terjadi tidak boleh dikira-kirakan terkecuali akan memang seperti itu. Berbagai ramalan mulai diperbicarakan, di bangga-banggakan, serta di sorak-sorakkan seakaan kita yang paling hebat di dunia ini. Sadarkah anda semua bahwa hanya sebagian kecil dari dunia ini yang lemah dan tak sempurna "Maka janganlah anda sekali-kali takabur".
"Ya Allah maafkan negeri ku ini, maafkanlah kami, maafkan sikap kami, dan ingatkan kami selalu dikala kami lupa akan diri mu".

Minggu, 26 Desember 2010

My First Award

Hahh !!!
Masa iya sih ??? Ya Allah ... ternyata benar ... ^_^
Alhamdulillah ... akhirnya dapat juga ... (apa sih if) ini dia ... hehe

Stylish blogger Award
Tadi sore aku berkunjung ke blognya Ewi karena aku liat Ewi dapat award yang elegan menurut aku. Setelah aku liat aku pun ikut merasakan kebahagiaan itu aku liat ada daftar nama di yang di bagiin award awalnya aku tak melihat apa-apa dan aku lanjutin bacanya terus kasih coment ucapan selamat tentunya. Setelah aku perhatiin lagi aku liat ada nama Syaiful eh-eh ..kok mirip nama aku ya (dalam hati) lalu aku click tapi aku malah ngeliat blog ku yang dibuka "Loh kok blog aku yang kebuka" aku clik lagi blog ku terbuka lagi "Hahhh Ya Allah apa aku dapat Award ??? Trus aku buka cbox ku dan ternyata ... Jrenggg... Alhamdulillah hirrobil'alamin akhirnya dapet juga. hihihi... (Padahal aku ga' tau award itu apa ? dan emang berharap untuk dapet award).
Awardnya Stylish blogger Award, hmm... berarti blog ku termasuk blog yang stylish dong ??? Hehe... emang iya ya ??? Ya udah deh mungkin ini memang janjian...

Rabu, 22 Desember 2010

Hari ini untuk Mu

Bismillahhirrohmanirrohim...
Saya yakin sebelum saya menulis ini pasti sudah banyak yang lebih dulu menulisnya.
 
Ibu kini aku sudah beranjak dewasa, dulu ibu selalu mengatakan pada ku jadi orang yang kuat dan bijaksana serta disenangi orang lain. Jangan pernah mencoba sesuatu yang akan menyesatkan dan aku ikuti kata-kata mu itu. Sejak aku lahir hingga kini kau selalu ada untuk ku, selalu mengingatkan aku dikala aku lupa, menyiapkan segala sesuatu yang aku butuhkan, memperhatikan aku dalam setiap langkah ku...
Terimakasih Ibu ku...

Senin, 20 Desember 2010

Tenggang Rasa Seorang Blogger

Masih tergambar jelas di kepala ku saat masih bersekolah dulu dimana kita sebagai seorang siswa di ajarkan untuk memiliki tenggang rasa baik itu sesama manusia, kepada hewan/binatang, tumbuhan dan segala yang ada dibumi ini. Tenggang rasa bukan hanya menjadikan kita semakin sejahtera dalam kehidupan namun juga menciptakkan suatu pergaulan yang indah dikehidupan kita, misal: saling menghargai, saling menghormati, saling sayang menyayangi, saling kasih mengasihi dst. Kok malah jadi guru Kewarganegaraan yah ???
Begitu juga sebagai seorang blogger yang baik, namun kita tidak lagi di ajarkan melainkan menerapkan sikap tenggang rasa itu. Sebagai seorang blogger yang baik kita mestinya juga memiliki tenggang rasa agar pergaulan kita di dunia blogger terasa begitu indah dan menyenangkan. Bukankah begitu ??? (kaya blogger yang baik aja yang nulis ni). hihihi... ^_^

Jumat, 17 Desember 2010

Tersenyumlah Ibu/Buya, Adik dan Kakak Ku

Selasa, 14 Desember 2010
Pagi ini aku pulang, sudah kangen rasanya melihat adik ku yang paling kecil yang selalu menanti kepulangan ku sekalian memberikan hasil usaha untuk 3minggu ini. Seperti biasa adik-adik akan menjemput ku begitu aku sampai didepan pintu dengan senyuman ikhlas yang sangat aku rindukan. Adik kecil ku yang masih 2th langsung berlari ke kepelukan ku dan yang lain berjalan disamping ku sambil memegang baju ku "Ya Allah syukurlah mereka semua baik-baik saja". Sebelum aku memberikannya pada ibu aku selalu bermain-main dengan adik-adik ku sambil membawa mereka jalan-jalan ke toko untuk belanja. ^_^

Senin, 13 Desember 2010

Andai kalian tahu

Bismillahirrohmanirrohim...
Tahukah kalian seberapa besar tanggung jawab ku?
Seberapa besar biaya yang harus aku keluarkan setiap bulannya? dan
Seberapa besarkah pendapatan ku yang sebenarnya?
Berapa jam kah waktu ku untuk berkerja?
Dan berapa lama waktu ku untuk beristirahat? dan
Belum lagi hutang ku !

Mungkin kalian tak pernah berfikir tentang itu atau memang tak ingin memikirkannya. Karena yang kalian tau hanya kalian ingin main gratis di usaha ku dengan mengandalkan bahwa kita "saudara". Apakah itu yang dinamakan saudara? Datang dikala butuh dan pergi dikala aku susah? Subhanallah. Saudara ku cobalah untuk mengerti aku dan usaha ku jangan hanya ingin mengambil untung saja. Aku yakin kalian tak ada yang tak punya otak dan hati dan aku yakin kalian bisa melihat aku dan keadaan ku saat ini. Kalau memang aku sedang "berada" pasti akan ku berikan apapun yang bisa aku berikan.

Jumat, 10 Desember 2010

Percayalah Aku Pasti Setia

Jauh hari sebelum akhirnya aku mengatakan isi hati ku pada mu aku sudah memilih mu sebagai tempat ku menitipkan hati ku, tempat ku berbagi dan melewati hidup bersama ( walau masih kecil ). Saat aku mengungkapkan semuanya, itu adalah saat aku memberi mu kepercayaan yang sangat besar dan menetapkan mu sebagai pasangan hidup ku hingga akhir nanti. Aku tidak pernah sedikitpun ingin meninggalkan mu apalagi untuk hati yang lain karena aku ingin kau lah yang memiliki aku sepenuhnya. 8th bukanlah waktu yang singkat untuk ku menunggu mu agar kau tahu tentang perasaan ku. Walau aku tidak pernah memberikan perhatian yang lebih namun aku sangat menyayangi mu ( karena aku memang begitu ).
 Kau akan rasakan perhatian ku saat kau menatap mata ku dan berada di dekat ku. Jika kau takut aku akan meninggalkan mu maka hilangkanlah itu dari fikiran mu, itu tak akan pernah terjadi sekalipun kau salah. Aku tidak seperti lelaki yang lain yang bisa membagi hatinya untuk 2 atau lebih wanita, aku hanya memiliki satu hati dan itu untuk mu seutuhnya. Walau jarak terbentang diantara kita itu bukanlah jadi penghalang bagi ku dan membuat perasaan ku berubah tapi itu akan membuat ku semakin menjaga hati ku untuk mu.

Selasa, 07 Desember 2010

Cara menambah kapasitas Flashdisk 1Gb menjadi 2Gb

Flashdisk yang berkapasitas 1Gb tentu saja tidak cukup untuk kita apalagi jika mempunyai banyak data penting untuk computer. Bagi teman-teman yang ingin menambah kapasitas Flashdisk yang 1Gb menjadi 2Gb saya punya cara untuk menambah kapasitasnya dengan bantuan Aplikasi super canggih dan ukurannya juga tidak begitu besar hanya hitungan Kb... Berikut caranya:
  1. Silahkan salin dulu data Flashdisk kamu ke computer.
  2. Download Aplikasinya disini, http://www.4shared.com/file/mIPr9rxA/1GB_to_2GB.html
  3. Colokin Flashdisk kamu ke computer dan buka Aplikasinya, klik Run setelah terbuka Refresh,
  4. Pilih Flashdisk kamu biasanya (G), lalu tekan Fix,
  5. Setelah selesai cabut Flashdisk kamu dari computer.

Sabtu, 04 Desember 2010

Ku ingin seperti mereka

"If... kuliah dimana? kosnya?
"If... jadi ambil jurusan arsitektur?
"Bagaimana kuliah mu?
"Kok masih dikampung aja If ? mangnya belum masuk masa kuliah ya?
"Ah aku tidak percaya Iif tidak kuliah"
"If ni foto-foto ku bareng teman kuliah, foto kamu mana?
"If tempat kuliah mu asyik ga' ?


Jangan tanyakan lagi itu pada ku, Aku mohon... jangan lagi :'(...
Air mata berjatuhan tanpa setetespun mampu ku tahan, hati semakin gerimis dan airnya mulai menggenangi seluruh pembuluh darah ku yang luka dengan kata-kata itu. Ya Allah aku ingin seperti mereka, aku iri pada mereka dan ingin seperti mereka agar aku mampu menjawab setiap sudut pertanyaan yang diatas. Aku tidak tahu apakah " iri " ku ini termasuk penyakit hati atau tidak dan jika memang iya maafkanlah aku Ya Allah. Tapi jujur aku memang iri, iri pada ilmu yang didapatkan dari kuliah, iri melihat mereka yang setiap paginya bisa melihat sang surya yang bersinar indah dan menyemangati mereka ketika hendak berangkat kuliah.

Rabu, 01 Desember 2010

Hadiah (Gambar) sebelum perpisahan

Sore tadi aku diminta untuk membuat sebuah wallpaper handphone oleh iin ( kekasih ku ) berupa nama kami berdua dan editan fotonya saat datang kewarnet ku sambil pamit. Aku memang sudah menyiapkan sebuah konsep untuk editan fotonya tapi aku tidak tahu apakah aku mampu atau tidak untuk mengerjakannya karena aku masih baru mengenal photoshop dan ilmu masih seperti kemaren "sependek tali sepatu". Aku tak tau mau mencari inspirasi dari mana dan apa tema yang akan ku jadikan untuk bahan editan namun aku ingin sekali melihat senyumannya yang indah disaat aku memberikan sesuatu. Untungnya dia memberi ide untuk warna backgroundnya setelah itu aku mengerjakannya sendiri dengan bahan-bahan yang ada. Aku hanya menggunakan berbagai Brush yang ku punya dan memberi sentuhan alam. Awalnya aku hampir menyelesaikannya ketika aku tekan tombol save "Tup" lampu mati "Daarrrr" suara meja yang ku pukul begitu keras karena emosi, ntah apa yang terjadi antara aku, PLN, dan photoshop karena setiap aku ingin menyimpan hasil pekerjaan ku pasti lampu selalu mati dan artinya aku harus bekerja lagi untuk yang kedua kalinya.

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?