Jumat, 17 Desember 2010

Tersenyumlah Ibu/Buya, Adik dan Kakak Ku

Selasa, 14 Desember 2010
Pagi ini aku pulang, sudah kangen rasanya melihat adik ku yang paling kecil yang selalu menanti kepulangan ku sekalian memberikan hasil usaha untuk 3minggu ini. Seperti biasa adik-adik akan menjemput ku begitu aku sampai didepan pintu dengan senyuman ikhlas yang sangat aku rindukan. Adik kecil ku yang masih 2th langsung berlari ke kepelukan ku dan yang lain berjalan disamping ku sambil memegang baju ku "Ya Allah syukurlah mereka semua baik-baik saja". Sebelum aku memberikannya pada ibu aku selalu bermain-main dengan adik-adik ku sambil membawa mereka jalan-jalan ke toko untuk belanja. ^_^
Ketika kami kembali aku melihat ada sesuatu yang berbeda dari ibu sepertinya ibu merasa bersalah pada ku, begitu mendekatinya ibu langsung mengatakan "if sisa uang bulan ini tinggal Rp.100.000, lebih kemaren ibu pakai untuk membayar uang semester kakak mu, dan uang sekolah adik mu yang akan ujian padahal tinggal tanggal 20 sebentar lagi" (Alhamdulillah Ya Allah aku bisa membantu ibu serta kuliah kakak ku). "Tak apa Bu bukankah ini semua aku niatkan untuk itu? lalu aku memberikan semua yang ada dikantong ku pada ibu. InsyaAllah bu aku akan kejarkan biaya bulan ini dalam beberapa hari ini hingga tanggal pembayaran dan ibu kembali tersenyum dan melanjutkan perkerjaannya. Senang rasanya bisa melihat ibu merasa tenang dan lega. Aku mengambil pakaian ganti dan berangkat lagi ke warnet dan akan pulang 3 minggu lagi. Kebetulan buya belum pulang jadi tidak sempat bertemu.

Ibu... selagi aku mampu akan ku ringankan beban mu dan Buya...
Adik-adik ku... jadilah anak yang baik dan rajinlah belajar hingga kelak kau berhasil,
Kakak ku... selesaikanlah kuliah mu yang tinggal 1thn lagi, aku akan berusaha semampunya untuk membantu Buya membiayai sekolah kalian. Semoga aku diberikan jalan yang mudah untuk menghadapi semua ini dan diberi rizki yang rendah. Amiinn...
"Ya Allah terimakasih atas rizki yang telah Engkau berikan, Sesungguhnya Kau Maha segala-galanya",

47 komentar:

huda-quincy mengatakan...

bERTINDAK BERANI, BEKERJA KERAS DAN BERSYUKUR adalah kunci kesuksesan(Toyotomi Hideyoshi)..
semangat kawan!!!Semua kesulitan hanyalah cara Allah uintuk menempamu menjadi pribadi yang luar biasa

Syaifullah Arifin mengatakan...

Terimakasih sobat q...
kamu betul, Allah selalu memberikan ujian pada umatnya yang lemah agar dapat menjadi kuat...
pesan mu akan ku ingat sobat... ^_^

Ladida's Blog mengatakan...

tetaplah semangat kawan !!

jgn lupa do'a . ,

Tutorial Blog mengatakan...

wah,,luar biasa kawan, kawan rela tidak kuliah untuk membiayai sekolah adik-adik kawan bahkan biaya kuliah kakak kawan,,,kawan juga sangat berbakti kepada ibu kawan, pengabdian kawan kepada keluarga kawan adalah sesuatu yang luar biasa,,,teruslah bersyukur kawan apapun yang terjadi, dan semoga Allah mencukupkan rizki-Nya untuk mu kawan,,
^_^

Syaifullah Arifin mengatakan...

Ladida's: ok kawan... makasih ya...

Banaka: Amiiinnn.. ya robbal'alamin... terimakasih sobat q...
selagi kita mampu dan umur masih diberikan oleh Allah maka pergunakanlah waktu itu untuk membahagiakn org tua'n org2yg kita sayangi...
semoga kamu juga diberi rizki yg cukup ya sob... aminn...

Hilmy Nugraha mengatakan...

semangat boi!

Hanif Muslim mengatakan...

naiek bulu kuduok ku mombaco curahan hati ang tu nco... sungguh waang lelaki yang berjiwa besar....!!!

Syaifullah Arifin mengatakan...

Hilmy: ok Sob.. makasih ya...

Onco q : Ahh.. jgn terlalu dibesar2 kn nCo...
Onco tu pun b'itu ti, ndo lbh baik bge q tudo dri Onco...
mokasih y nCo...

Anonim mengatakan...

wah~~
feeling saye bace T_T
Allah selalu dekat dengan kita
supaya kita tabah menjalani dugaannya:)

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya saudara ku...
siapapun kamu aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya...

semoga Allah memberikan mu rezeki 'n di mudahkan dlm setiap langkahnya...

aminn...

Lozz Akbar mengatakan...

satpam dunia maya ya mas... sama donk kayak saya..

semangat brade.. slam hangat dari Jember

Hamba Allah mengatakan...

semangats!

Syaifullah Arifin mengatakan...

Lozz Akbar: Apa itu Satpam dunia maya ???
panggil saja saya Abg atau brader...

Terimakasih ya Sob... salam hangat dari Padang...

Sobat q: OK sobat q...

misSbLurRy mengatakan...

bagus..anak yang baik....
bertanggungjawab...harap iif kekalkan sifat mu itu

Syaifullah Arifin mengatakan...

Amiiinn...
iya Missblurry.. makasih ya udah coment 'n berkunjung disini...

salam sahabat ku...

Ahmad Roni mengatakan...

Perjuangan Hidup sobat ibarat Batang Pisang yang tak akan Mati sebelum memberi mamfaat(Buah)kepada yang membesarkan nya(Orang Tua) dan selalu memberi naungan(Daun) untuk sekeliling nya (Saudara dan Teman). . .

Tetap semangat Teman. . .
Allah itu Maha Kaya dan Maha Adil . .. .

Syaifullah Arifin mengatakan...

Subhanaalah... sungguh kata-kata yang sangat indah 'n mulia teman ku...
terimakasih telah memberi ku ungkapan yang indah dan aku sangat suka itu...

ok teman ku aku akan tetap semangat...

salam sahabat ...

Faril mengatakan...

semoga usahamu dibalas dengan lebih baik dari Allah..semoga kakakmu cepet lulus agar bisa menjadi penopang keluarga juga..

smangat ya...
*aku udah lama nggak jaga warenet lagi setelah kuliahku super sibuk...

Faril mengatakan...

oia,,ngasih sdikit info,,salam dunia maya=penjaga warnet...

Syaifullah Arifin mengatakan...

ok sobat q faril...
semoga kamu juga menjadi orang yg berhasil 'n sukses... 'm menjadi kepala keluarga yg Hebat nantinya...

salam penjaga warnet sob... hehehe...

Faril mengatakan...

aku tadi salah ngetik,,kalimat ini:
"oia,,ngasih sdikit info,,salam dunia maya=penjaga warnet...",,
harusnya gini:
"oia,,ngasih sdikit info,,satpam dunia maya=penjaga warnet..."

Syaifullah Arifin mengatakan...

Hmmm...kenapa aku di panggil Dunia maya lgi ???

Nyayu Amibae mengatakan...

Assalamualaikum dik.. maaf agak jarang eeh.. malah bener-bener jarang BW, maklum pekerjaan offline akhir tahun pada deadline semua, posting i blog aja semampunya, terpaksa ceritanya diputus-putus..hehehehe

Semangat berjuang ya Dik, dunia ini ada digenggaman kita... yang penting kita Ikhlas dan selalu mengharap ridho Allah, Bukankah tujuan hidup adalah bisa bermanfaat untuk orang sekitar kita??? Tetap senyum.... dan aku suka sekali burung yg terbang di cursor ini.... gimana cara buatnya????? hehehe

Syaifullah Arifin mengatakan...

Wa'alaiqumsalam ...
iya kak Ami ga' papa.. semoga semua pekerjaannya selesai dengan baik ya kak.. amiinn...

Semangat ku adalah kekuatan ku, maka aku akan selalu semangat kak agar aku selalu kuat... kakak benar kita harus selalu ikhlas dgn hidup ini 'n aku akan selalu tersenyum... untuk hidup ku 'n semua...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Amin doanya...
niat yanng tulus..aku belajar darimu If.

King Of Single mengatakan...

kamu baru pulang dari keje ke?
oh ya...semoga suksess slalu..
;)
terima kasih komentar kamu d blog saye ye..emm kadang2 hidup penuh tekanan dan emosi..tp tu la ujian..ALLAH xkan mmberi ujian dan dugaan jika kita xmampu menanganinya..justeru DIA kan bantu kite menerusi jalan yg lain

ALLAH MAHA MENGETAHUI apa yg terbaek utk kita

Syaifullah Arifin mengatakan...

Ajeng: Amiiinn... makasih Ajeng...
kamu memang teman yg sngat baik... belajar apa tu Jeng ???

Ekyn: iya kyn... thank's ya do'a nya, dukung bgt..
sama-sama untuk comentarnya.. hehehe...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Niatmu itu lho..mencarikan nafkah untuk mereka..keluargamu.

Kamu nggak mikir gini If : aku aja nggak kuliah, knp mesti aku yang cari duit! Tapi kamu mampu menjadi sosok yang bijaksana tanpa pamrih... Semoga cita-citamu kelak terwujud If. Amin

Syaifullah Arifin mengatakan...

Oohh... iya Jeng, makasih ya atas do'anya untuk ku...

Kalau kita saja berfikir seperti itu kapan kita mau berhasil, Sebagai lelaki sudah seharusnya kan kita mengerti dan mampu mengambil keputusan yg terbaik untuk kita 'n semuanya.. krna kelak aku akan jdi pemimpin (Ayah) dan aku tak ingin yg aku pimipin menjadi org yg tak bertanggung jawab, dan selalu melakukan sesuatunya dengan pamrih..

aminnn.....

Ajeng juga semoga berhasil ya... Good Luck...

Ewi mengatakan...

halo iful..:)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Halo juga Ewi ... ('_')

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Amin, makasih :)

Mutiara Dewi mengatakan...

wah.. baik sekali ya niatmu :)
always be good
and keep runnin' :D

Syaifullah Arifin mengatakan...

Makasih Mutia.. ^_^

ok i'll always be good and U to...
kita harus bahagiakan keluarga Mut.. agar hidup kita juga bahagia..

Wong konsel mengatakan...

nice blog

imaginasiqu mengatakan...

masya Alloh... you're good boys.. nice to meet you

Syaifullah Arifin mengatakan...

Wong Konsel: Makasih ya sobat, tapi maaf komentar anda kurang tepat tempatx ...

Imaginasiqu: Thank's sobat ... senang juga bertemu dgn mu ...

imaginasiqu mengatakan...

sip.. knalan mas,, nama saya A'ang.. :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Salam kenal juga sobat... saya iif .. ^_^

Trik Reserved mengatakan...

Semngat ya kawan... Tuhan pasti akan membantu sobat... Jujur ane sangat kagum dengan semngat kawan... ane pngen bisa seperti sobat... Salam Blogger Bali...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Terima kasih atas pujiannya sahabat ku, sebenarnya aku tidak lbh baik dri kmu... setiap org psti ada sisi baikx ...

aku selalu semangat sobat, semangat karena sahabat-sahabat blogger selalu mendukung ku dan selalu ada untuk ku ...

makasih jga ya atas do'a nya ...
salam kenal yah..

Kelpo mengatakan...

Bersyukur banget bisa punya keluarga yang rukun dan ikhlas saling membantu :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Alhamdulillah sob... aku bersyukur bgt...

makasih ya, sahabat-sahabat blogger semuanya juga kamu saudara juga kok ...

imaginasiqu mengatakan...

oh ya sob.. bisa ajarin ane nge blog gak?.. maklum ane masih awam banget

Syaifullah Arifin mengatakan...

Imaginasiqu: Ya boleh dong...
masa ga' sob.. lau buat sahabat blogger insya Allah aku bakal bantuin ..

memangnya mau di bantuin apa sob ???

imaginasiqu mengatakan...

ya... itu sob,, biar makin banyak pengunjung gitu.. :).. hehe,

Syaifullah Arifin mengatakan...

Kalau ingin banyak pengunjung syaratx kita harus banya2 berkunjung sob..
semakin bnyk kita berkunjung maka semakin banyak pengunjung kita... itu hukum blogger...

baca di postingan ku ttg " Tenggang rasa seroang blogger " ...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?