Sabtu, 04 Desember 2010

Ku ingin seperti mereka

"If... kuliah dimana? kosnya?
"If... jadi ambil jurusan arsitektur?
"Bagaimana kuliah mu?
"Kok masih dikampung aja If ? mangnya belum masuk masa kuliah ya?
"Ah aku tidak percaya Iif tidak kuliah"
"If ni foto-foto ku bareng teman kuliah, foto kamu mana?
"If tempat kuliah mu asyik ga' ?


Jangan tanyakan lagi itu pada ku, Aku mohon... jangan lagi :'(...
Air mata berjatuhan tanpa setetespun mampu ku tahan, hati semakin gerimis dan airnya mulai menggenangi seluruh pembuluh darah ku yang luka dengan kata-kata itu. Ya Allah aku ingin seperti mereka, aku iri pada mereka dan ingin seperti mereka agar aku mampu menjawab setiap sudut pertanyaan yang diatas. Aku tidak tahu apakah " iri " ku ini termasuk penyakit hati atau tidak dan jika memang iya maafkanlah aku Ya Allah. Tapi jujur aku memang iri, iri pada ilmu yang didapatkan dari kuliah, iri melihat mereka yang setiap paginya bisa melihat sang surya yang bersinar indah dan menyemangati mereka ketika hendak berangkat kuliah.
"Buya: If kalau tahun depan kamu belum bisa kuliah gak papa kan if ???
Air mata semakin deras hingga menghanyutkan aku dalam kesedihan, kerinduan, dan keinginan yang memuncak.
"Aku: Iya buya tidak apa-apa, adik-adik jauh lebih penting sekolahnya" (dengan bibir gemetar dan hati yang tersayat).
Mungkin inilah jalan ku, jalan terbaik untuk hidup ku dan masa depan ku, adik-adik ku dan keluarga ku. Jauh didalam hati ku aku ingin sekali kuliah dan melanjutkan cita-cita ku yang pernah ku ciptakan saat kacil dulu dan selalu ku bayangkan setiap malam menjelang terlelap tidur. Tapi aku ingin membantu kedua orang tua ku untuk melengkapi kebutuhan keluarga, adik-adik ku lebih penting untuk sekolah hingga mereka tamat SMA nanti dan melanjutkan pendidikannya.
Ya Allah aku serahkan semuanya kepada mu aku percaya kau selalu melihat ku dan sudah menyiapkan sesuatu dibalik semua ini. Aku ingin sekali memperdalam ilmu hingga aku menjadi permata keluarga nantinya, mejadi imam yang hebat untuk istri ku dan menjadi ayah yang penuh wawasan untuk anak ku kelak. Walau kini aku menjalani hidup seperti ini aku tidak akan mundur, kan ku pertahankan semua ini untuk mereka,  dan aku tidak pernah ingin meninggalkan semua ini. Karena kalau aku tidak bekerja seperti saat ini aku tidak akan pernah menulis disini, memiliki blog, memiliki komputer, bisa internet sepuasnya dan memperbaiki computer sendiri.
Karena itulah aku yakin Kau selalu mempersiapkan semuanya dibalik setiap usaha dan do'a ku. Walaupun kata mereka kuliah itu banyak tugas dan melelahkan tapi aku ingin sekali mencobanya demi menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan teman-teman. Melelahkan dan banyak tugas itu adalah langkah untuk menuju keberhasilan dimasa yang akan datang jika kita ikhlas dan mampu melewati semuanya dengan benar. Semoga aku masih bisa kuliah seperti mereka semua.
Agar tak ada lagi tanya yang membuat air mata ku jatuh
dan tak ada lagi iri dan luka dihati.

87 komentar:

Apisindica mengatakan...

dear you...

percaya deh, tidak kuliah bukan berarti tidak bisa berkarya kan? tidak kuliah juga bukan berarti kamu akan berhenti belajar. Kuliah di ilmu kehidupan akan jauh lebih mendewasakan. percaya deh.

somehow aku berpikir kalau kamu justru lebih hebat dibandingkan siapapun, termasuk saya. Dibutuhkan keberanian lebih untuk memutuskan mengubur (sementara) mimpi demi kebahagiaan anggota keluarga yang lain.

saya bangga dengan apa yang sudah kamu putuskan. selamat berjuang!

Syaifullah Arifin mengatakan...

HP CARTRIDGE REFILL:
Wahh... terimakasih bgt ya gan udh mau meluangkn waktu nya utk berkunjung di blog org kampun ini...
ok semampu saya akn saya ajarkn gan... saya jga bru blajar kok...

APISINDICA:
Hmm...
sepertix hati ku gerimis kembali setelah membaca komentar mu Apisindica... thank's bgt yah udh kasih dukungan yg sngat bsar... sumpah belum ada yg pernah mendkung aq seperti ini... baiklah saya akn berjuang...

Ajeng Sari Rahayu (Dii Ajeng Kellin) mengatakan...

Amin..
Iif tang semangat ya, aku suka kebesaran toleransi yang kamu miliki sekarang ... Kuliah bukanlah satu2nya jalan menuju sukses jikalau yang menjalani nggak punya minat dan keinginan untuk sukses If... Yang sabar ya, aku yakin ketekunan yang kamu miliki sekarang suatu saat mendatangkan hikmah keindahan untuk menebus setiap tetes air mata dukamu itu teman...



Iif yang semangat ya ! ^^

Syaifullah Arifin mengatakan...

Thank's bgt ya Jeng udh beri aku suport...
ok Jeng aku akan tetap semangat menjalani hidup ku kini dan nanti makasih jga udh suka sifat ku d follow lgi... semoga pangkat, gelar dan lulusan tidak selalu menjadi sesuatu yg mmbuat seseorang itu berhasil...

MeriskaPW mengatakan...

hehe, udah berjamur ya blogku gr2 gk pernah apdet..?

btw semangat ya.. belajar itu bs dimana aja..!!

Syaifullah Arifin mengatakan...

he he...mngx bsa berjamur Ya ???
ok thank's dukuanganx teman... aku akan belajar dengan apa yg aq miliki saat ini... dan akn selalu bertahan... menggapai mimpi..

Hamba Allah mengatakan...

semangat n semangat, pantang menyerah bangkit trus kawan!

Syaifullah Arifin mengatakan...

OK kwan... thank's Ya...

Anonim mengatakan...

g 00 DJ ob

Syaifullah Arifin mengatakan...

thank's sahabat ku ibnu.. ku tahu itu kamu...

Luna Askar mengatakan...

waaah sedih saya bacanya.
percaya deh, kehidupan itu seperti roda berputar. ada saatnya nanti kamu yg ada diatas. posisi kamu sekarang bukan berarti di bawah loh!
tapi, sedang menuju keatas, dan lagi di proses menuju keatas. ada saatnya nanti kamu ngerasain semua.

malahan ya kamu harus bangga, temen-temenku yg kuliah pun nggak sepintar kamu loh! bisa nulis blog dan tau tentang perkembangan tekhnologi.

digali terus bakat yang kamu punya, kalo emang seneng ngeblog ato ngutak atik komputer, website, dan perangkat-perangkatnya, tetep pertahanin. itu akan jadi kelebihan kamu nanti.

Syaifullah Arifin mengatakan...

OK Kak Luna.. thank's atas semua dukungannya comentx nyinarin aku bgt... 'n semua coment di atas terimakasih ... aku akan tetap semangat sahabat blogger memang baik semua..
blog adalah tempat org2 baik berkumpul... hehehe...
aku akan menunggu roda itu berputar...

chikarei mengatakan...

assalammualaikum :)

yakin deh
kuliah itu bukan segalanya
kuliah itu hanya satu dari berbagai cara yang kita lakukan untuk mendapatkan ilmu
banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapat ilmu :)

jangan ampe putus mimpi itu^^
suatu saat kalo yakin kamu pasti bisa kuliah
harus berjuang sendiri
dan terus berdoa
semangat yaa

Syaifullah Arifin mengatakan...

ok Chikarei aku takkan pernah berhenti bermimpi dan menggapai mimpi itu...
makasih bgt ya udah kasih suport...

salam sahabat...

Anonim mengatakan...

Hingga sampai tiba waktuku
Ku tetap berterimakasih padamu
Atas segala cahaya asa
Sinar semangat yang kau pancarkan
Ketulusan dan kebaikan yang hakiki...

Sahabatku.. Bersabarlah... tak ada sesuatu yang sia sia di dunia ini...!!! Waktumu kan tiba.....!!!

Ijinkan aku menemani hatimu dalam kesendirian gelap
Sampai nanti mencair... walau kau tak disisi... namun raga dan semangatmu mengalir bersama aliran darahku..

"Haaah.."

Syaifullah Arifin mengatakan...

Terimakasih sahabat ku...
aku tau kau yg terbaik dan selalu memahami ku setiap gerak langkah q dan selalu mendukung q...
ijin ku selalu ada untuk mu dan aku ingin sekali kau menemani ku tanpa kau disisi ku aku selalu merasa kau ada di setiap langkah ku...
aku selalu bersemangat demi masa depan kita nanti...

Muhammad Chandra mengatakan...

saya mengerti dengan kesedihan yang sobat alami..
namun jangan bersedih sob , selalu berbuat lah yang terbaik dan optimisi , saya yakin kamu pasti sukses kelak sob :)

Anisayu mengatakan...

moga berhasil yg km cita2kan, amin...

maaf lo ga suka lagu itu....

Syaifullah Arifin mengatakan...

Chandra: terimakasih kwan atas dukungannya... baiklah saya akan melakukan yg terbaik 'n optimis terhadap pilihan saya...
Anisayu: Saya bukannya tidak suka mbak tapi kebanyakkan org...
saya minta maaf juga ya lau mmbuat hati mbak tersinggung...

Anisayu mengatakan...

Ku sudah memaafkanmu sebelum km datang lg d blog aq,,,, makasih banyak,,,,

Syaifullah Arifin mengatakan...

Wau... mulianya diri mu...
thank's bgt yah...

Tutorial Blog mengatakan...

Kawan, gak kuliah bukan berarti pupus semua harapan,,,jalan kedepan menuju kesuksesan selalu ada kawan,,,teruslah berusaha dan bekerja keras untuk mencapai apa yang kamu cita-cita kan,,,dan beserahlah kepada Allah, karena Allah selalu punya jalan untuk umat-NYa..SEMANGAD KAWAN!!! ^_^

Syaifullah Arifin mengatakan...

ok kawan ku...
terimakasih ya atas dukungan yg telah diberikan...
semangat bgt nih jdix...

Farah 'Rara' Awaliyah mengatakan...

dari sini kamu tetep bisa dapet ilmu dan berbagi ilmu :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya rara... thank you suportx ...
kmu jga kok...

Farah 'Rara' Awaliyah mengatakan...

^_^

Media Semarang mengatakan...

Yah Biarpun ga bisa kuliah yang penting tetap semangat.
Lagian sudah banyak orang sukses dalam kehidupannya dari golongan yang Tidak Pernah Kuliah

Syaifullah Arifin mengatakan...

rara: ^_^ ...
Media semarang: Betul tuh sob... semoga itu bsa terwaujud thank's ya sob... semoga sob jga berhasil...

Efri Rahmandhika mengatakan...

wah..terharu bacanya. saya bangga padamu sobat.

belajar itu ga harus di kuliah aja bro. membuat blog yg keren ini, itu namanya jg belajar. bahkan blog/tulisanmu lebih keren daripada mreka yg kuliah di bidang yg sama (komputer). :D

Jd, tetap smangat brother !

Syaifullah Arifin mengatakan...

wah... comentx terlalu berlebihan sob...
tapi makasih bgt ya udah bilang blog aq keren tpi apakah benar tulisan ku lbh keren dri anak kuliah di bidang yg sma...

ok sobat aku akan bersemangat... terimkasih ya...

Yafiz mengatakan...

You Can If You THINK You Can. Kamu bisa jika kamu berpikir bisa. Apapun yang kamu inginkan lakukan. GBU

Anonim mengatakan...

sanak q,mash ingt gak ksah James Newton?Ilmuan mlegenda yg bahkn tdak mnamatkn bgku sd skalipun?knpa?krena bliau tdak dterima d skolah mnapun.sdihny lg bliau dsbut org gla d lngkungany,krna ap?Karn James Newton brtahan dg kyakinanny,bliau tak prnh mnyrah pda kta2 hina yg dlntarkan org2 kpadany.Bliau trus,trus n trus mggali mmpinya,mnepis smw cci maki org2 stiap bliau mlai brgmul dg bnda2 cptaanny.nmun ap yg trjadi?kgigihn bliau brbuah permata.bahkn stlah berabad2 mndekam dalm kbur,krya bliau msh brakar dmana-mana.
sanak....kuliah memg pnting,akn ttapi tdak SANGAT PENTNG.smua org dberkn jalnnya msing2,dncapkan pda lahan yg berbeda-beda,ad yg d tnah dtar,dn byk jga yg dtncapkan d tnah brlumpur,bkan brrti prbdaan it hrus brlangsung slamany.bersykurlah krna snak mash bsa brmmpi,krna mmpi2 it akn mmbuka jaln utk mcpainya.tdak stu jaln kroma,jka snak bnar2 ingn mncicipi skses yg sbnarny,mlailah dri ti2k dmana snak b'ada saat ini.mnfaatkn ap yg ad saat ni.Jka snak puny mmpi,yakinilah bahwa mmpi it PASTI akn trwjud!jgn khwtirkan hsilny.tnganmu adlah pncipta tujuanmu yg pling sjati.appun kicau org2 dsana,jgn pduli,krna mreka tdak puny ap yag snak puny,TEKAD.
Allah slalu puny kjutan utk Hmba2-Ny,n Dia sllu mgawasi Hmba2-Nya smbari mngira2 hadiah ap yg pling tpat utk Hmba2-Ny.Jdi,brusahalah utk mdpatkan hdiah bsar dariNy.
Sanakq,aq prcya,kmu thu ap mmpimu,bgmana mndpatkannya,n sbesar apa hsil yang akn dcapai.jgn buat aq kcewa!=)

Syaifullah Arifin mengatakan...

ok sanak q yg paling baik... aku tau kau selalu percaya dan selalu mendukung q di kondisi apapn... masih inget bgt sanak q 'n masih inget tntng Albert 'n tokoh2 lainnya... ku aku'i tekad q sangat besar sanak q hingga aq tak sanggup utk memikulx tpi jgn khawatir aq akn membukti kn aq mampu utk menggapai mimpi itu 'n mmbawa perubahan besar utk Indonesia.. mokasih bnyak yo sanak lah kasih coment yg sangat luar biasa... aku kembali terhanyut 'n semangat q kembali membara setelah coment itu...

All: Terimakasih sahabat ku semuanya kalian adlah org-org yg sangat hebat 'n selalu penuh kekuatan utk menguat kn ku ( org lain) ... Luph u all... akn q bukti kn....

Syaifullah Arifin mengatakan...

Yafiz: thank's ya sobat ...

Vhina Ahyuni mengatakan...

subahanallah.....

sangat mndalam nich.. dulu, vhin jga sprti kamu....
alhamdulillah skrg dah bsa kuliah.

sabar yah sahabatkuw,... ALLAH slllu mrncanakan sesuatu yg trbaik di balik smua ini...... :)

dgn niatmu yg tlus untuk mmbantu org tua, smoga Allah mmbalas kasih sygmu itu.
Allah slalu membuka jalan sukses, untuk org2 yg brusaha.....

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya Vhina... makasih bgt yah...
dukunganx jga udah mau mampir kesnii...

Aq bkal sabar Vhin hingga semuax terwujud walaupun utk itu aq hrus menunggu lama...
org tua 'n keluarga No. 1 agar anak q kelak seperti aq jga... hehe...

kmu sekarang kuliah dmn ???

Vhina Ahyuni mengatakan...

AMien........ vhin slalu brdoa, smoga smua yg kau hrapkan dapat terwjud......

thankz bgt yah, vhin bsa blajar dri sisi ksbranmu... :) I'M PROUD OF YOU...!!!!!!!!!!!!!!!!

sangat.... sangattt... bangga bsa memiliki shbt sprtimu....

jrang2 ada org bsa mnsyukuri hdup sob... ttp brjuang, hagai apa yg kau miliki, tanpa minder dgn org lain, sgla ssuatu yg diusahakan dgn sungguh2, smoga dpt mmbuahkan hasil yg lebih baik..........


Vhin kul di UNG (UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Amiinn..... ya robbal'alami Vhin semoga saja terwujud....
aq jga berdo'a smoga Vhin berhasil kuliahx 'n jdi org yg hebat nntix.. menjdi Istri idola 'n Ibu yg di idamkn para anak"...

aq jga bgga bisa pnya sahabat sperti Vhin sumpah baik bgt... 'n mndukung, tak pandang appn dri seseorang... thank's ya...

Aq tak pernah minder Vhin 'n aq selalu bersyukur akn hdup yg q jalani krna bersykuurlah yg akn membuat kta merasa kn hidup yg lbh bermakna...

semoga Allah meridhoi setiap jlan kita ya agar kelak semua yg di usaha kn skrg mmbuah kn hasil yg baik nntix...
ammiiinnn...

Wouu... jauh tu... aq anak Pasaman Barat, Padang.

Anak kampung mengatakan...

Sabar kawan, tetaplah semangat. Tidak salah jika kita bersedih. Aku juga sedih dengan keadaanku. Tidak kuliah bukan berarti tidak bisa berkarya dan mencapai cita2. Akupun hanya anak kampung yg hanya bs menikmati bangku SD. Tp aku ingin selalu berkarya walau jauh tuk mencapai cita2. Terus berharap walau seolah tak ada harapan lg. Apapun kedaan kita dan apa yg kita lakukan skarang, jalani dengan hati dan syukur. Suatu saat semoga kita dapatkan keadaan yg lbh baik lg :)

MobloggerID mengatakan...

Aku salut sama kamu kawan. Pokoknya apapun yg kita jalani dan kita hadapi sekarang, syukuri saja. Akupun hanya anak kampung lulusan SD. Mgkin skrg bagiku jauh tuk mencapai cita2. Tp aku tak pernah menyerah untuk terus berkarya dan selalu berharap walau seolah harapan itu tiada lagi..,.

Syaifullah Arifin mengatakan...

Anak kampung: Amiiinn... ya robbal'alamin sob...
kamu sangat baik sob makasih ya udah kasih semangat dan kasih ilmu yg sangat bermanfaat... kmu jga hrus gthu ya sob...
aku yakin kmu jga bsa berhasil 'n kta akn mengukir sejarah sob...
semangat ya sob teruslah belajar dari alam dan kehidupan itu lbh baik...
mari bersyukur atas apa yg kta jalani sekrg 'n berdo'a agar kta mnjdi org yg berhasil suatu hri nanti... Let's go sobat q...

Sabar ya sob harapan selalu ada kok buat kta yakinlah kmu kn berhasil.. kmu jauh lebh hebat dri aq sob... ilmu mu jauh lebih tinggi dri pada ku... mari menggapai cita" kta...

huda-quincy mengatakan...

salut banget sama tekad km u/ kuliah.. aq yang sangat males ini jadi malu..
oke.. mau ikut kuliah bareng?? yahh.. this is the university of live, who wanna join it?? universitas kehidupan mengajarkan kita semua yang jauh lebih penting dari yang dosen berikan.. karena Allah tidak hanya ngajarin kita teori, namun praktek langsung... yang menyerah akan mati tergerus zaman, yang bangkit akan mendapat kabahagiaan

Syaifullah Arifin mengatakan...

Huda: Mkasih ya Huda.. kenapa harus malu sob?
kita kuliah bareng ya... Universitas kehidupan memang memberikakan kita banyak pelajaran yang tidak akan kita dapatkan dari dosen...
aku tidak akan menyerah sob...

kamu juga jangan menyerah ya... tetap semangat demi masa depan 'n keluarga...

Anonim mengatakan...

setiap orang punya jalannya masing2 boy..
jangan rendah diri gitulaaaaahh
oke :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya kawan.. makasih ya...
saya juga tidak merendah seperti itu kok...

Emzeth mengatakan...

Hidup itu adil sob, buat urusan takdir, kita harus lihat orang2 yang ada di bawah kita. misal, ada yang diberi organ yang terbatas, ada pula yang dibekali penyakit mematikan sejak kecil mereka adalah orang yang notabene-nya kurang beruntung dibanding kita.

Kalau masalah usaha, lihatlah orang yang jauh lebih keras dalam usahanya, misal thomas alfa Edison yang nyoba bikin lampu sampai ratusan bahakan ribuan kali, J.K rowling yang ngajuain tulisan Har-Potnya ke berbagai penerbit tapi sebanyak itu pula tulisannya di tolak. Mereka contoh orang yang usahanya jauh lebih keras dari kita, sehingga ndak heran kalau hasilnya juga demikian.

Buat tambahan motivasi gan, moga membantu:

kuliah buat cari kerja = GO*LOK
Orang pintar vs orang bodoh
nurut orang tua= TO*OL
Paradigma Lapangan pekerjaan dan Perkuliahan

Nyayu Amibae mengatakan...

Hoyaaaa... pagi dik.. tetap semangat!!!

Nah loh, kok hari ini mendung di blog mu? come on dik.. hidup ini akan menyenangkan kalau kita berpikir hidup ini meyenangkan.

Setelah aku baca posting ini, agak sedih, tapi bukan sangat sedih... setiap hari itu ada harapan.

Coba dik saiful lihat, tidak ada presiden indonesia yang berlatar belakang orang kaya. Tapi yang jadi presiden adalah orang yang berlatar belakang memiliki kemauan dan kerja keras yag baik...

"Dimana ada kemauan, disana ada jalan", kakak yakin... dik syaiful bisa bangkit dan yakinlah setiap masalah pasti ada jalan keluar, hehehe.

~~ maaf, malah sok nasehati, sok tua buangeet!! padahal memang dah tua... wkwkwkwkwk~~

nb. tentang cara ngajarin, bisa kan dik syaiful buat tutorial nya di blog adik... kan aku bisa ikuti.... trims ya sebelumnya... aku masih pingin punya elang yg terbaaang... hehe.. tetap senyum... :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Benar sob.. kita musti bersyukur krna kita masih di tubuh yg lengkap 'n kekuatan utk berkerja keras, sungguh pesan yg sangat bagus...

saya akan berusaha lebh keras lgi sob ('_')
Oh iya Link2 nya Motivati bgt sob... makasih ya,,,
sungguh beruntung aku mendapatkan teman seperti mu...

Syaifullah Arifin mengatakan...

kak Ami : ok kak... makasih bgt nih untuk Nasihatnya, sangat luar biasa kak...
siapa bilang kakak itu sok nasihatin.. aku malah senang bgt dpat pencerahan yg sngat baik di pagi hari...

ok kak saya akan cari jalan itu karena saya punya kemauan ingin jdi pemimpin nantinya...

sekali lagi makasih ya kak ... ^_^ smile ...

heqris mengatakan...

sukuri apa yang kamu bisa lakukan sekarang gan n semangat aja, aq juga anak kuliahan gan,,tapi gak lulus2,,muales,,lebih asyik ngeblog,,n berbagi,,

Syaifullah Arifin mengatakan...

Iya.. kawan, aku selalu bersyukur kok dgn apa yang aku miliki saat ini dan Insyaallah akan selalu bersyukur atas nikmat yg d berikan-Nya..

tetap berjuang kawan agar cepat lulusnya... aq do'a in deh..

makasih ya buat comentnya...

DiQ seragamsponsor.com mengatakan...

Nice Blog sobat!

Syaifullah Arifin mengatakan...

Thank's atas kunjungannya ...
lain kali comentnya yg masuk ya sob ma postingnya..
hehehe...

Efri Rahmandhika mengatakan...

@if: iya if. teman saya saja yg kul di UPI Padang, ga bisa tuh bikin blog. malah minta ajarin sama saya. padahal ksehariannya/kuliah mengenai komputer (Sistem INFORMASI).

BTW, apa benar kamu itu serius ambil jurusan arsitektur ???

Syaifullah Arifin mengatakan...

Efri: Wah... masa' gitu sob ??? mgkn dia kurang memperhatikan aja Fri,, dan di antara yg lainnya psti bnyak yg lbh baik dri saya...

itu Cita2 masa kecil dlu Fri, wktu tmat SMP kn maux msuk SMK > Bangunan tpi krna bnyak dana utk masukx akhirx saya di SMA...
lau sekrang sih saya hanya ingin memperdlm Ilmu Computer saya saja...
dan Universitas yg akn saya tuju itu adalah sama dgn teman mu UPI hehehe... ^_^ ...
memangx kalau Arsitektur ada apa Sob???

Arif "rave" Wijayanto mengatakan...

kuliah bukan jaminan kesuksesan kok. Banyak orang yang sukses bukan karena kuliah. Mark Zuckerberg aja berhenti kuliah. KEhidupan sehari-hari yang menempa kita, yang membentuk diri kita. Itulah kuliah kehidupan... Bagi mereka yang lulus dari sana, mereka jauh lebih hebat dari mereka-mereka yang dengan bangga mengangkat transkrip nilai bertuliskan IPK 4,00.

Tetap semangat sobat

Syaifullah Arifin mengatakan...

Arif: Subhanallah Arif, bijaksana sekali perakataan mu teman... kau orang yang sangat baik dan berfikir untuk maju...

Kmu memang benar Rif bhwa Universitas Kehidupan lebih dari pada Universitas dimanapun di dunia ini, karena kita memang didik untuk dapat hidup dan mempelajari bagaiman kehidupan itu harus kita jalani ...
banyak juga dari mereka yang kuliah tapi setelah itu mereka malah menganggur ...

terimakasih sobat...
kau sangat bijaksana...

Mumu Muray mengatakan...

aku smpe gatau harus ngmg apa..
jujur..
saat ini aku sedih jg karena ada suatu masalah..
tp dibandingkan masalah km
aku ngerasa kaya cewek cengeng
yg manja..
km itu HEBAT
hebat bgt.
mumu dukung km penuh..
SEMANGATTTTT...:(

Syaifullah Arifin mengatakan...

Makasih bgt ya Mumu... Comenx sngat membantu aku..

ada maslah apa Mu ???
Mumu yg sbar yg hadapin semua maslah itu, psti ada ada jlan keluarx kok...
Hidup ini selalu berputar dan semua yg tercipta akn hilang dgn sendirinya ...
kmu jga hebat kok...

tetap semangat ya...

adibey mengatakan...

semua sudah sudah di atur oleh Allah, tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kita mau bersungguh-sungguh, lam knal sob

Syaifullah Arifin mengatakan...

Iya Sob..

aku tau itu... makasih ya atas komentarnya...

salam kenal juga ...

Nova Maya Sari mengatakan...

jujur...aku malu ma km if, karena sering ngeluh tentang tugas-tugas...

tetap semangat ya sob, terus bermimpi dan berdoa, karena Allah pasti akan memeluk mimpi2 mu, dan juga mendengarkan doa mu teman... salut ma kamu sob... :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Kenapa harus malu Va ???

ok Va, aku akan tetap semangat demi masa depan ku dan keluarga ku...
thank's bgt ya atas comentarx...

bantuin do'a juga ya.. amiinn...

harajuku_08 mengatakan...

tetap semangat kak!Tuhan mungkin punya rencana lain yg lebih baik untuk kedepannya buat kakak!hihi. .btw salam kenal!!!

Syaifullah Arifin mengatakan...

Salam kenal juga Sobat...

makasih ya atas komentarx...
salam kenal juga...

anak pasaman...

King Of Single mengatakan...

salam

sabar ya iif, pengorbananmu yg besar terhadap keluarga..keihklasan hati melihat keluarga bahgia dan cukup dr sgala segi..insyaALLAH akan dibalas kebaikan berlipat ganda...lihatlah dari sudut positif yg lain kurniaan ALLAH terhadap kita.mungkin tidak diberi APA YANG KITA MAHU TAPI DIKURNIAKAN APA YANG KITA PERLU.
ALLAH menguji kesabaran dan keimanan setiap hambaNYA.kamu mmg anak yg baik..percayalah..ada hikmah di setiap kejadian.kuliah bukan penentu kejayaan..tp kegembiraan terukir diwajah ahli keluargamu juga 1 rahmat ulung yg sukar dijumpai.

SELAMAT TAHUN BARU.
semoga lebih suksess ya sahabat~

Syaifullah Arifin mengatakan...

Salam juga Ekyn...

Iya kyn kesabaran adalah kunci dri keikhlasan menghadapi mslh kehidupan... aku selalu melihat kyn betapa banyaknya karunia yg di berikn Allah pada ku dan keluarga ku..
Ekyn benar bahwa apa yg kita inginkan tidak selalu di berikan oleh-Nya..

Jika memang kuliah bukan penentu maka aku akan coba jalan yang q tempuh ini untuk dapat menjdai seseorang yg bisa di banggakan...
Pengorbanan ku blm seberapa kok Kyn, masih banyak di dunia ini yg lbh baik dri aku...

Terimakasih ya Kyn atas Do'a dan dukungannya... sangat luar biasa, kamu org yg sangat baik dan sangat menyemangati...

Selamat tahun baru juga Ekyn...
aminnn... semoga kamu juga jadi org yg sukses...

EiQa mengatakan...

tidak semestinya yang masuk kuliah tu mampu mempunyai gaji yang bagus..cari lah kemahiran,kerana dari kemahiran boleh buat duit

Syaifullah Arifin mengatakan...

Iya Eiqa... aku akan cari kemahiran itu selama aku hidup...

makasih ya atas sarannya..

sangat membantu ...

Berita Riau mengatakan...

Anda pasti bisa ...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Berita riau: Terima kasih sobat ...

King Of Single mengatakan...

terima kasih ;)

maaf jarang dtg lawat sbb dah start kuliah baru..tp sahabt blogger tetap terbaik~

Syaifullah Arifin mengatakan...

Sama-sama Ekyn...

tak apa kamu jarang lewat, lanjutkan lah kuliah mu agar kau jadi org besar kelak ..

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ah kalau saya sich gak ingin seperti mereka kckckckckc gak nyambung nich jadinya oh iya dah saya follow maaf telat

Syaifullah Arifin mengatakan...

salam juga..
yg saya inginkan ilmu dan bisa kuliah Dhan ..
lau ga' nyambung maaf ya..

thank's atas komentarx ..

Anak Desa mengatakan...

Lam Kenal Sob......Asli blognya keren...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Salam kenal juga boss..
blog ku biasa aja kok...
kerenan blog mu ...

mj mengatakan...

banyak banget kok orang yang sukses tanpa kulah,,, hari gini skill lebih penting.. biar ijazah numpuk, tapi ga ada skill juga percuma kok... dan sampai saatnya tiba, yakin kamu bisa menggapai kembali cita-cita yang tertunda,, dalam setiap sesuatu pasti ada hikmah dibaliknya, yakinlah. tetap semangat yach!

Syaifullah Arifin mengatakan...

MJ: Makasih bgt ya Miss J, kamu sangat baik ma aku dan sllu ngasih coment yg bagus bgt...

Bener ya Miss kaya' gitu ? tpi kata org kn lau ga' punya gelar ga' bsa kerja atau jdi pemimpin...
Aku yakin kok Miss aku bisa menggapai mimpi ku dan akan selalu aku usaha'in..

kmu benar bgt Miss... makasih banyak yah...

kamu juga semangat..

Trik Reserved mengatakan...

Jujur ya sobat.. ane kecewa sama km... masak cuman gara - gara pertnyaan segitu saja sobat udah nangis...??? Mana semngat n ketegaran yg ane kenal dulu itu..??? Seharusnya pertnyaan itu sobat jadikan cambuk n tolak ukur kalau tanpa kuliah sobat pasti bisa lebih sukses dari mreka... Tetap semngat ya sobat.... Ane pasti sllu mendoakan sahabatq....

Free mengatakan...

Sekedar sharing
Berikut langkah mudah meraih 1 juta pengunjung dan Gratis, caranya :
1.Klik 6 ads
2.Catat kode yang muncul
3.Masukan Nomor kode yang muncul pada kotak yang tersedia
4.Isikan Nama, email,URL Anda, dll
5.Submit
6.Konfirmasi email,
7.Catat account dan password,
Jangan lupa ajak 10 teman melakukan hal yang sama...thanks

Syaifullah Arifin mengatakan...

Sobat Trik : Maaf ya sobat jika saya membuat mu malu krna saya lemah.. tapi setiap kita pasti ada sisi lemah dan sisi kuatx sob...
tpi saat ini saya sudah semangat bgt kok krna dorongan sahabat semuanya... makasih ya..

saya akan lebih semangat sobat ku... kmu juga sukses ya..

Free: ok sobat ku.. thank's sharingnya..

amPuzz mengatakan...

selalu semangat ya...
kamu bisa kok :)
Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kekuatan umatnya :)
tetap semangat :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Ampuzz: iya Ampuzz makasih bgt yah.. ini juga udah semangat berkat dukungan kalian semua (sahabat blogger ku). Kamu benar puzz Allah itu Maha Mengetahui dan mempunyai banyak kejutan untuk umatnya.

Thank's bgt yah.. tetap semangat juga...

Rio saputra mengatakan...

Terkadang Kita Berpikir bahwa kita merasa bahwa kita TIdak bahagia, Kita Orang yang Bernasib Sial, TIdak dapat Mewujudkan Mimpi.. Tapi Pernahkah Kita Berpikir orang-orang yang di nasibnya jauh lebih Buruk di banding kita..

Mas Ful, Saya juga mempunya Konsep yang sama, bahwa Pembelajaran yang sesungguhnya adalah setelah Kita Menamatkan Sekolah. Baik itu di SD, SMP, SMA, maupun di Universitas.

sesorang yang berhenti belajar karena mengandalkan Ijazah tentu akan kesulitan dalam melakukan persaingan saat ini.

SUkses adalah Hak semua Orang. Permasalahannya setiap orang mempunya cara pandang yang berbeda mengenai kesuksesan. Dan Mas Arifin saya rasa telah Sukses menjadi DIri mas sendiri. Jika kita menuruti Konsep kebanyakan Orang lain, kita akan selalu merasa Kurang, Tidak Bahagia, dan Tidak Sukses. karena ALat pembandingnya Adalah yang di atas.

Syukuri apa yang ada, sambil tetap menggali Potensi kita, InsyaAllah Jika Momennya tepat kita akan siap dalam Menghadapi Perubahan.
Karena Perubahan adlaah Keniscayaan.

Tetap Semangat. Semoga Kita dapat Berjumpa Di Puncak Kesuksesan. senang dapat berkenalan dengan Mas Iful,

Terus Belajar, Terus Gali Potensi DIri.

salam Hangat Dari sahabatmu
Rio Saputra

Rio Saputra mengatakan...

Kita terkadang merasa minder, tidak Mampu, dan TIdak bahagia, karena kita salah dalam menggunakan alat pembandingnya..

Melihat orang yang berada di bawah kita akan lebih memberikan Keoprimisan bahwa kita adalah orang yang lebih sukses.

Pendidikan saat ini, Belum dalam taraf mencerahkan Siswanya untuk senantiasa belajar. Belajar tentang segala hal.

saya sangat setuju dengan Universitas Kehidupan. karena istilah itu, tidak jarang saya gunakan untuk memotivasi teman2 yang kurang PD dalam menjalani aktivitasnya. Bahkan Mahasiswa pun banya yang mengalami hal yang sama, tidak percaya diri, Bimbang, Frustasi, dll.

Artinya Sebuah kekeliruan kita adalah setelah Tamat, SD, SMP, SMA, dan Universitas, Kita Berhenti Belajar seiring dengan tamatnya Belajar di Institusi tersebut..

Terus Belajar mas, Teruslah Berproses.. Karena Sukses adalah Hak Semua Orang. sekarang, Pertanyaannya, sukses yang seperti apa??
Oleh Karena itu, Jika Kita mengikuti kesuksesan menurut orang lain maka, kita tidak akan pernah meraih kesuksesan yang Hakiki.

Karena ada yang kaya secara materi, tetapi TIdak bahagia. begitu juga sebaliknya..

Perubahan adlaah Keniscayaan.
Untuk itu Kita harus selalu memperbaharui Pengetahun, Sikap, dan Keyakian kita.

Sukses selalu untuk Iful.
semoga, Kita dapat Bertemu Di Puncak kesuksesan..

salam hangat dari sahabatmu,.
Rio Saputra.

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Rio : Benar bgt sobat ku,, aku juga melihat bahwa tidak sedikit dri anak kuliah yg mncapai S1 masih blm PD akan dirinya dan blm mapan ilmux... juga masih gugup utk terjun di Masyarakat..

dan sepertix ilmu yg di dapatkan dari Universitas kehidupan sering tak mereka dapatkan sob,, krna di kehidupan mereka hanya belajar, dan memikirkan uang utk biaya kuliah dan bagaimana agar nilai mereka tinggi ....

tidak berfikir bagaimana agar mereka bisa langsung terjun dan sukses di kehidupan nanti padahal mereka akan hidup di kehidupan yg luas dan beraneka ragam..

makasih banyak yah...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?