Rabu, 01 Desember 2010

Hadiah (Gambar) sebelum perpisahan

Sore tadi aku diminta untuk membuat sebuah wallpaper handphone oleh iin ( kekasih ku ) berupa nama kami berdua dan editan fotonya saat datang kewarnet ku sambil pamit. Aku memang sudah menyiapkan sebuah konsep untuk editan fotonya tapi aku tidak tahu apakah aku mampu atau tidak untuk mengerjakannya karena aku masih baru mengenal photoshop dan ilmu masih seperti kemaren "sependek tali sepatu". Aku tak tau mau mencari inspirasi dari mana dan apa tema yang akan ku jadikan untuk bahan editan namun aku ingin sekali melihat senyumannya yang indah disaat aku memberikan sesuatu. Untungnya dia memberi ide untuk warna backgroundnya setelah itu aku mengerjakannya sendiri dengan bahan-bahan yang ada. Aku hanya menggunakan berbagai Brush yang ku punya dan memberi sentuhan alam. Awalnya aku hampir menyelesaikannya ketika aku tekan tombol save "Tup" lampu mati "Daarrrr" suara meja yang ku pukul begitu keras karena emosi, ntah apa yang terjadi antara aku, PLN, dan photoshop karena setiap aku ingin menyimpan hasil pekerjaan ku pasti lampu selalu mati dan artinya aku harus bekerja lagi untuk yang kedua kalinya.


Tapi aku tau ini harus selesai malam ini juga karena besok pagi dia sudah berangkat untuk kuliah lagi. Akhirnya aku mengerjakan lagi pekerjaan yang tertunda tadi dengan hati yang tenang aku berusaha mencari inspirasi dan ide agar ini menjadi sesuatu yang indah dan disenanginya karena akan selalu ditempelkan di layar handphonenya. Setelah 4jam akhirnya aku menyelesaikan hadiah itu dan aku sangat lega dan juga senang karena hasilnya ternyata cukup memuaskan "tapi itu hanya bagi ku" dan aku tidak tahu bagaimana pendapat orang lain.



inilah hasilnya dan aku menambahkan foto berikut

By: Syaifullah Arifin
Dengan: Photoshop CS3
Ilmu gambar ke-2: jurusphotoshop.com
Bahan: Brush, Beberapa gambar gunung, kupu-kupu dan awan, Font Distro light

Aku tak pernah mengira bisa membuat foto sampai seperti ini. Terima kasih ya Allah atas ilmu yang kau berikan pada ku, aku akan terus belajar untuk jadi lebih baik lagi.
Semoga dia menyukainya... Aku hanya mampu melakukan ini namun aku akan berusaha untuk memberikan yang lebih baik lagi.

18 komentar:

handout mengatakan...

terimakasih sudah berbagi
semoga sukses selalu..
kunjungi saya di..
BLOG SAYA
lirik juga..
REPOSITORY

Syaifullah Arifin mengatakan...

Sama"... sobat ... tapi kok comentx ga' nyambung ma isi postingananx ya ???
ok kwan ...

Muhammad Sabili mengatakan...

hmm yang kasmaran nih,,. terus berkarya dengan tulisan demi tulisan bos!

Syaifullah Arifin mengatakan...

he he he...
Lau kasmaran itu sudah lama teman... kita pacaran udh 8th-an... tapi itulah cinta saya tetap kasmaran setaip saat...

sibutiz mengatakan...

keren gan ,hasilnya...
hebat.....

Syaifullah Arifin mengatakan...

Makasih bgt Gan atas pujianx ...

Qoqo mengatakan...

bagus banget sob, editan namanya itu alami bnget kalian berdua emg psangan serasi,
n gw salut ma km sob gak pntang menyerah demi membahagiakan si dia itu..hehe..!!

smoga sukses slalu sob..??

Syaifullah Arifin mengatakan...

hahaha...
makasih sobat q yg paling baik... kamu juga tak kalah hebat kok Qo... aku belajarnya juga bareng kmu kn...
kamu jga jgn pantang nyerah ya Qo... kmu itu org yg baik bgt...

sukses juga utk kamu Qoqo...

Qoqo mengatakan...

iya sob makasih bnyak atas dkungan n masukannya slama ini...hehe!!
Q tnggu ya postingan barunya..?

Syaifullah Arifin mengatakan...

Segera meluncur Qo... makasih ya kmu jga slalu dukung aq kok...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Subkhanalloh bagusnya fin...
Ini dari photoshop aja??Hmm..program itu sdh lama ku tinggalkan... bagus hasilnya ! Two thumbs up for you Syaifullah Arifin :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

hehehe... iya Jeng itu cuma pake Photoshop...
makasih ya Jeng udah suka gambar aku... kamu jga hebat kok..

Kelpo mengatakan...

Ahli photoshop ya ? Kereen ...

Syaifullah Arifin mengatakan...

ga' kok Keplo... aq jga bru belajar kok...
kn masih bnyak yg lbih hebat d banding aq...

Nuy mengatakan...

Kereeen kok desainnya.. ajarin dong bikinnya.. =3

salam kenal^^

Syaifullah Arifin mengatakan...

Makasih Nuy... boleh, tapi gimana carax Nuy ???

salm kenal juga...

Japra mengatakan...

Ah biasa aja

Syaifullah Arifin mengatakan...

Japra: Terimakasih sobat atas comentnya...
saya juga tidak ada mengatakan hasil karya saya luar biasa.. saya juga baru belajar kok... mungkin kamu memang lebih ahli... Thank's ya...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?