Sabtu, 30 Oktober 2010

bangga tidak merokok dan jadi diri sendiri

Bangun tidur, ambil rokok cuci muka dan siap - siap untuk kerja dan sekolah itulah yang selalu dilakukan teman-teman ku setiap pagi sebelum sekolah. Walau diantara kita semua hanya aku yang tidak merokok tapi aku bangga bisa ada diantara mereka dan mereka juga senang dengan ku. Setiap pagi sebelum teman-teman adik kelas ku pergi sekolah mereka akan terlebih dahulu mampir ke warnet ku untuk menghabiskan 1batang rokok yang biasanya telah disiapkan. Dan setiap pagi rokok selalu berlebih 1batang dan akan diletakkan di atas meja ku. "Bang jaga'in rokoknya ya kata" iya aku jawab balik dan setiap mereka pulang sekolah rokok yang selalu dilebihkan tidak pernah habis.
Setiap paginya aku lebih suka menikmati pagi ku dengan 1gelas teh hangat dan se'bungkus roti isi coklat serta suara gitar ku yang merdu. Aku tak tau sudah berapa banyak uang yang dikeluarkan mereka untuk membeli rokok tersebut tetapi yang pastinya tidak sedikit. Sebenarnya dulu aku adalah perokok bahkan yang lebih parahnya yang membawakan mereka untuk merokok adalah aku sendiri. Sebelum terlalu jauh aku lebih cepat menyadari bahwa tidak ada gunanya jika aku merokok dan menjadi bagian dari anak-anak yang suka ugal-ugalan dijalan raya yang hanya akan membahayakan diri sendiri.

Jumat, 29 Oktober 2010

Seminggu sebelum Tsunami Mentawai

Assalam..
Ujung Gading, 17 Okto 2010.
Hari itu hari minggu tepat seminggu lebih sebelum terjadinya Tsunami Mentawai. Sebenarnya telah ada tanda - tandanya di daerah Sumatera Barat, salah satunya adalah: menepinya 2 ekor ikan Hiu di Pantai Sasak dan Sikobo serta 50 ekor lebih ikan Lumba - lumba di Pantai Air bangis, Pasaman Barat. Padahal sebelumnya selama pantai ini di tempati tidak pernah ada ikan Hiu apalagi ikan Lumba - lumba di ketiga pantai tersebut kata salah seorang nelayan di sana. Pada saat kejadian adik ibu saya sedang berada di tempat kejadian dan berhasil mengambil videonya tapi tidak begitu lengkap. Hiu ini ditemukan oleh warga ketika berada dipantai dan langsung melaporkannya kepada warga setempat. Alhamdulillah Hiu itu berhasil di dorong kelaut lagi. Saat ikan hiu yang 1 terdampar ikan hiu yang 1 lagi mmenunggu di tengah laut tidak jauh dari pantai ini mungkin pasangannya. Videonya terdiri dari 4 bagian.
Berikut videonya :

Kamis, 28 Oktober 2010

Bikin tema handphone sendiri

Asslam...'n Selamat sore ...
Sedikit terlintas dibenak saya untuk berbagi info pada teman - teman sekalian tentang bagaimana cara membuat tema hp sendiri. Melihat situasi dan kondisi saat ini ternyata masih banyak juga teman - teman yang belum tau tentang ini, mungkin karena takut salah ini itu malah computer orang yang rusak ketika diwarnet. Kalau... punya computer sendiri kalau tidak...
Sebenarnya sih caranya tidak susah - susah amat, kata orang yang telah mencobanya haa haa... Kita cuma Upload foto dan kalau sudah selesai tinggal download. Disini saya hanya akan menjelaskan cara membuatnya melalui situs Online buka melalui Softwere ini itu karena  saya sendiri lebih suka memakai cara - cara mudah.
Berikut saya jelaskan caranya :
  • Pertama, siapkan segala peralatan seperti: email, foto, info pribadi, pasword untuk masuk dsb. Karena kamu harus punya akun di http://www.ownskin.com/ agar bisa menggunakan jasa dari situs tersebut. Setelah kamu membuat akun di OS ( Ownskin ) isilah apa - apa yang perlu seperti info profil karena nanti itu akan berguna kalau kamu ingin bergaul lebih jauh di OS. Ownkisn juga tersedia dalam bahasa indonesia tinggal tukar aja bahasa pada pojok kanan atas halaman situs ini.

Merindukan Pagi

Saat aku terjaga dari lelap ku
Kau tlah berada tepat di atas ku
Tak lagi bersembunyi di upuk timur

Saat aku membuka mata ku
Kau tak lagi menemani ku
Tak lagi tersenyum pada ku, dan
Tak lagi menyinari ku dengan
Cahaya mu yang indah

Saat kau mulai memperlihatkan diri mu
Aku masih melayang bersama
Mimpi - mimpi ku yang tak begitu indah

Kini tiada lagi diri mu
Yang selalu memberi ku semangat di pagi hari
Yang selalu menemani ku memulai hari
Membangunkankan ku dari mimpi, dan
Tersenyum saat aku mencoba membuka mata ku perlahan

Selasa, 26 Oktober 2010

Sperma bisa membuat awet muda ( Berdasarkan Komposisinya )












Sperma ternyata mengandung komposisi kimia yang sangat berguna bagi tubuh. Bahkan pernah ada mitos dikalangan wanita bahwa dengan menelan sperma dapat menghaluskan kulit dan bikin awet muda. Benarkah mitos tsb ??? Kalau melihat dari komposisi kimia yang terdapat dalam sperma sepertinya mitos tsb dapat dibenarkan. Tetapi para ahli dibidang ini tidak pernah membenarkan tapi juga tidak pernah menyalahkan mitos tersebut secara ilmiah. Mereka hanya mengatakan tidak apa tertelan asal dari sperma yang sehat dan tidak tertular penyakit.
Apakah maksud dari para ahli itu agar sperma para lelaki tidak tersedot habis oleh wanita ??? Atau agar para remaja tidak melakukan seks pranikah ??? Hanya mereka para ahli yang dapat menjawabnya.

Pemenang Sejati


Bismillahhirohanirrohim ...

Kalah bukan berarti harus mencari berbagai macam alasan yang menyebabkan kekalahan itu. Menerima setiap kekalahan yang kita alami dengan hati yang lapang adalah sebuah sifat yang mulia. Mungkin karena kurangnya latihan atau kematangan dalam usaha.
Jika memang kita kalah janganlah mencari - cari kelemahan lawan ataupun membuatnya lemah. Berusahalah untuk lebih baik agar menjadi pemenang disetiap bidang tanpa harus membuat orang lain merasa rendah atau kalah.
Jangan menyerah...
Kekalahan tidak harus diratapi dan membuat kita merasa tidak lebih baik dari yang lain. Jangan sampai kekalahan itu menumbuhkan rasa dendam dan benci didalam hati dan ingin selalu mengalahkan orang yang menang. Berusahalah dengan sepenuh hati dan bersungguh - sungguh untuk dapat menjadi lebih baik.

Senin, 25 Oktober 2010

sebenarnya cinta

Disaat kamu bersalah
aku tak bisa katakan aku tidak marah

Disaat aku marah padamu
Aku tak bisa melihatmu tersudut dalam perasaan bersalah pada ku

Aku iba tapi tak bisa memaafkanmu
apalagi langsung kembali seperti semula
hati ku masih belum bisa untuk itu

Jika kamu minta maaf ntah mengapa
aku selalu tidak bisa langsung memaafkan mu
padahal aku tau aku tidak seharusnya seperti itu

Sesungguhnya aku tidak pernah mampu melihatmu seperti itu
karena aku sangat mencintaimu
tapi kamu selalu saja membuat ku marah

Sabtu, 23 Oktober 2010

Belajar ngedit foto

Assalam ...


Ujung Gading, 23 Oktober 2010...
Beberapa bulan lalu saya belajar memakai sebuah applikasi pengedit foto yaitu Photoshop, belajarnya gak pake les sih tapi nyuri - nyuri ilmu dari tempat nongkrong ... Dan setelah aku punya warnet dan komputer sendiri maka aku perdalamlah ilmu itu dengan mencari - cari ilmu di internet.. hee hee nyuri lagi .. tapi gak apakan ... ini beberapa hasil
editan aku ...
Maklumlah kan baru belajar jadi hasilnya juga tidak sesempurna yang ahlinyaa ...








Jumat, 22 Oktober 2010

21-10-2010 ... Yang terlupakan

Rabu, 20-10-2010 hari itu aku sangat sibuk dan sterss berat karena komputer ku harus di install separo sedangkan aku harus menyetor biaya telkom dan litrik hari itu juga. Seperti hari - hari sebelumnya di minggu ini aku sangat sibuk karena komputer pada rusak semua...hUuhhh !!!
Hari ini aku tidak merasakan sesuatu yang berbeda dengan hari kemarin, hanya saja iin ( kekasih ku ) tumben tidak marah - marah karena aku selalu telat untuk membalas sms darinya.
Bahkan sampe sore walaupun dia sedang kuliah kita masih smsn dan malamnya nelfon bentar... Karena hp ku jelek jadi batrenya cepat abiss makanya aku langsung mengisi batreinya dengan sebuah carger jepit yang sudah sekian lama menemani hp ku. Pukul 00:00 aku masih sibuk download macam progam untuk komputer ku sambil bermain game favorit Stronghold Crusader.

Rabu, 20 Oktober 2010

Jaga facebook kamu dari maling facebook

Salam buat semua teman - teman yang membaca ini...
Mungkin ini agak begitu jadul buat teman - teman yang udah lama kenal dunia internet, tapi mungkin berguna buat teman - teman yang baru belajar. Ini saya buat berdasarkan kejadian sehari - hari di "SKYNET" ato warnet saya, banyak sekali orang yang tidak memperhatikan keamanan privasi facebooknya atau akunnya yang lain. Ini sangat berbahaya jika ditemukan oleh orang nya salah. Facebook kamu bisa saja di ubrak abrik semaunya. Saya punya sedikit saran buat menjaga keamanan facebook kita :

  • Jaga kemanannya dengan mengatur email, bahwa yang boleh melihat email kamu hanya kamu atau pacar.
  • Jangan izinkan semua orang untuk melihat sesuatu yang penting di profil kamu. Pilih orang - orang terdekat saja.

Selasa, 19 Oktober 2010

Cara buat musik di blog

Ini buat teman - teman yang hobby denger musik,, tapi yang pastinya semua orang itu suka musik ya ... hee hee ! ide membuat musik playlist pada blog ini awalnya berasal saat saya cari - cari teman di Ownskin trus ketika aku masuk musiknya langsung play ... aku heran tu musik dari mana datangnya... ehh ternyata suara itu datang dari sebuah playlist yang simple dan lucu banget... ada video clipnya lagi nah karena aku pengen tau aku click pada playlist punya teman ku itu dan di bawalah aku ke sebuah tempat yang bernama Mixpod.

Ya inilah sumber dari musik yang ada pada profil teman ku tsb. Mixpod ini adalah sebuah situs yang mempunyai member akun seperti facebook juga tapi lebih seru karena ada musiknya, kalau cuma ada musik sih myspace juga bisakan ... Dan inilah lebihnya mixpod dia menyediakan code HTML yang bisa dipakai untuk beberapa situs seperti myspace, ownskin, bebo, orkut dan blog tentunya. Caranya sangat mudah kok tapi kalau sudah mengerti heehee :) ... langsung aja ya brada 'n sista ku...

Jumat, 15 Oktober 2010

Gerimis Dimalam hari


Setelah seharian sibuk mengurusi pelanggan akhirnya aku bisa istirahat juga, walaupun tidak banyak waktu tersedia untuk itu tapi aku akan berusaha untuk melepaskan semua beban ku. Seperti biasanya aku tutup kira - kira pukul 02:00 - 02:30 Wib karena pekerjaan ku hanyalah sebagai penjaga warnet tapi... warnet sendiri :) hee hee !!
Segera ku bentangkan sebilah kapas yang di bungkusi oleh kain dan diberi hiasan motif di bagian atasnya agar aku bisa menjatuhkan badan yang lelah ini di atasnya. Lalu computer ku pun mulai aku pindahkan ke samping tempat istirahat ku dan mulailah aku menulis untuk blog.

Setiap malam yang menemani ku hanyalah sebuah computer dan gitar tersayang ku. Sebelum aku menutupkan mata untuk bermimpi aku selalu beres-beres dulu... lalu open blog yang aku jadikan diary online, tempat berbagi, mencari ilmu dan teman pastinya. Kini komputer sudah aku istirahatkan karena besok dia harus bekerja dengan baik untuk ku dan mulailah ku peluk gitar yang sangat aku sayangi sambil memetik senarnya satu persatu untuk menyanyikan beberapa lagu pengantar tidur.

Minggu, 10 Oktober 2010

Kata - kata Kajian dalam Pelajaran

Sebelumnya saya minta maaf ini saya buat karena banyak teman - teman saya yang meminta saya untuk posting tentang kata-kata kajian seperti yang akan saya buat di bawah ini. Bukannya saya sok pinter atau pamer, dan jika ada arti yang salah saya mohon maaf semua arti kata - kata inipun saya dapatkan dari berbagai sumber.
Berikut Kata Kajiannya :
1. Ontonologis.
Ontologis merupakan salah satu kajian kefilsafatan yang paling kuno dan berasal dari Yunani. Studi tersebut mebahas keberadaan sesuatu yang bersifat konkret. Tokoh Yunani yang memiliki pandangan yang bersifat ontologis dikenal seperti Thales, Plato, dan Aristoteles . Pada masanya, kebanyakan orang belum membedaan antara penampakan dengan kenyataan. Thales terkenal sebagai filsuf yang pernah sampai pada kesimpulan bahwa air merupakan substansi terdalam yang merupakan asal mula segala sesuatu. Thales berpenderian bahwa segala sesuatu tidak berdiri dengan sendirinya melainkan adanya saling keterkaitan dan keetergantungan satu dengan lainnya.

Jumat, 08 Oktober 2010

Cara Posting HTML

HTML... Ini yang selalu membuat para pemula selalu pusing termasuk saya sendiri haa haa haa ! Kalau kita ingin membuat postingan yang bermuatan tentang Tips blog tentunya kita butuh HTML, nah kalau kita postingin html itu langsung pasti si blogger menceramahi anda dengan kata-kata tidak validlah itulah ... haa haa :D
Cara membuat postingan html ini bisa dengan cara manual atau yang online, tentunya lebih mudah yang online bukan. Jadi sebelum kamu memasukkan code tsb. terlebih dahulu kamu harus memasukkan code tsb ke http://centricle.com/tools/html-entities untuk membuat code tsb jadi encode. Centricle isinya seperti ini

Pada kotak tersebut copykan html yang ingin kamu encode tadi lalu clik Encode. Sekarang html kamu sudah jadi encode tinggal copy-paste'in ke postingan kamu tadi.
Selesai ... mudahkan ...

Cara mengganti favicon di Blog

Sebagai pemula dalam nge'blog tentunya kita pengen punya blog yang cantik dan menarik dan sering kali tak di sadari bahwa yang kita buat di blog itu bisa membuat blog kita susah untuk di akses ... Contohnya Logo atau favicon, favicon adalah sebuah icon/gambar kecil yang ada pada address bar dari sebuah web/blog. Hampir setiap web/blog memiliki favicon karena selain mempercantik juga memberikan lambang atau ciri khas dari web/blog tsb ... Seperti yang anda lihat pada address blog saya yang huruf "S" itu adalah lambang blog saya ... Kamu juga dapat membuatnya. Berikut caranya :
  • Pertama kamu buat dulu favicon sesuai keinginan mu dengan Adobe Photoshop, atau ambil gambar dari mBah google ... hee heee !! Tapi gambarnya jangan terlalu besar ukurannya cuma 0.42 x 0.42 cm sampe 0.71 x 0.71 cm. Kalau yang saya pake tu 0.71 cm.
  • Jadikan format gambar tadi GIF biar ukurannya kecil dikit... JPG juga boleh kok...

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?