Selasa, 26 Oktober 2010

Pemenang Sejati


Bismillahhirohanirrohim ...

Kalah bukan berarti harus mencari berbagai macam alasan yang menyebabkan kekalahan itu. Menerima setiap kekalahan yang kita alami dengan hati yang lapang adalah sebuah sifat yang mulia. Mungkin karena kurangnya latihan atau kematangan dalam usaha.
Jika memang kita kalah janganlah mencari - cari kelemahan lawan ataupun membuatnya lemah. Berusahalah untuk lebih baik agar menjadi pemenang disetiap bidang tanpa harus membuat orang lain merasa rendah atau kalah.
Jangan menyerah...
Kekalahan tidak harus diratapi dan membuat kita merasa tidak lebih baik dari yang lain. Jangan sampai kekalahan itu menumbuhkan rasa dendam dan benci didalam hati dan ingin selalu mengalahkan orang yang menang. Berusahalah dengan sepenuh hati dan bersungguh - sungguh untuk dapat menjadi lebih baik.
Dan saat kita menang bersyukurlah atas kemenangan itu dan rayakanlah bersama teman - teman yang kalah. Janganlah merasa tinggi dan lebih dari yang lain, berilah semangat dan motivasi kepada yang kalah dan selalu bersikap biasa seakan tak ada yang terjadi.
Ingatlah kemenangan bukan untuk merendahkan orang lain dan merasa hebat di antara yang lain.
Kita semua sama, sama - sama manusia dan hanya menumpang di atas bumi ini maka janganlah menjadi orang yang sombong karena itu akan membuat orang lain menjauh dari kita. Bahkan semua orang bisa meninggalkan kita.

Huhh ... Sebenarnya lagi gak mood nulis karena hati lagi mendung, tapi pengen nulis juga ... Alhamdulillah hati ku menjadi jauh lebih tenang setelah menulis ini dan bisa menerima semua dangan hati yang lapang ...
Salam blogger ...

0 komentar:

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?