Sabtu, 30 Oktober 2010

bangga tidak merokok dan jadi diri sendiri

Bangun tidur, ambil rokok cuci muka dan siap - siap untuk kerja dan sekolah itulah yang selalu dilakukan teman-teman ku setiap pagi sebelum sekolah. Walau diantara kita semua hanya aku yang tidak merokok tapi aku bangga bisa ada diantara mereka dan mereka juga senang dengan ku. Setiap pagi sebelum teman-teman adik kelas ku pergi sekolah mereka akan terlebih dahulu mampir ke warnet ku untuk menghabiskan 1batang rokok yang biasanya telah disiapkan. Dan setiap pagi rokok selalu berlebih 1batang dan akan diletakkan di atas meja ku. "Bang jaga'in rokoknya ya kata" iya aku jawab balik dan setiap mereka pulang sekolah rokok yang selalu dilebihkan tidak pernah habis.
Setiap paginya aku lebih suka menikmati pagi ku dengan 1gelas teh hangat dan se'bungkus roti isi coklat serta suara gitar ku yang merdu. Aku tak tau sudah berapa banyak uang yang dikeluarkan mereka untuk membeli rokok tersebut tetapi yang pastinya tidak sedikit. Sebenarnya dulu aku adalah perokok bahkan yang lebih parahnya yang membawakan mereka untuk merokok adalah aku sendiri. Sebelum terlalu jauh aku lebih cepat menyadari bahwa tidak ada gunanya jika aku merokok dan menjadi bagian dari anak-anak yang suka ugal-ugalan dijalan raya yang hanya akan membahayakan diri sendiri.

Walau berbagai macam perkataan teman-teman tapi aku tidak peduli dengan kata-kata mereka. Aku sering disindir - sindir dan dijaili karena aku tidak merokok sedangkan semua teman-teman ku merokok. Aku tidak ingin kesehatan tubuh ku dirusak oleh asap-asap dan kelakuan ku sendiri. Aku tak ingin hidup ku dirusak oleh sekumpulan asap-asap yang hanya akan menghabiskan kertas-kertas didalam dompet ku. Dengan tidak merokok aku bisa lebih irit dan mempunyai banyak simpanan uang, aku bisa menabung dan juga bisa membeli  ini itu yang aku sukai.
Dengan tidak merokok aku merasa lebih kuat dan sehat di bangdingkan teman-teman. Alhamdulillah aku jarang sekali sakit padahal sudah 4tahun lebih aku tidak pernah tidur dibawah jam 12 malam, itu karena hobby ku menonton film dan suka melihat bintang dan langit di malam hari. Karena itu bisa aku jadikan sebuah inspirasi untuk menulis dan juga membuat lagu.
Udah ahh.. gak tau lagi mau tulis apa yang jelas aku bangga jadi diri ku sendiri. Aku bangga tidak merokok dan bisa bisa menghemat pengeluaran ku... NO FOR SMOKE.

0 komentar:

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!