Jumat, 15 Oktober 2010

Gerimis Dimalam hari


Setelah seharian sibuk mengurusi pelanggan akhirnya aku bisa istirahat juga, walaupun tidak banyak waktu tersedia untuk itu tapi aku akan berusaha untuk melepaskan semua beban ku. Seperti biasanya aku tutup kira - kira pukul 02:00 - 02:30 Wib karena pekerjaan ku hanyalah sebagai penjaga warnet tapi... warnet sendiri :) hee hee !!
Segera ku bentangkan sebilah kapas yang di bungkusi oleh kain dan diberi hiasan motif di bagian atasnya agar aku bisa menjatuhkan badan yang lelah ini di atasnya. Lalu computer ku pun mulai aku pindahkan ke samping tempat istirahat ku dan mulailah aku menulis untuk blog.

Setiap malam yang menemani ku hanyalah sebuah computer dan gitar tersayang ku. Sebelum aku menutupkan mata untuk bermimpi aku selalu beres-beres dulu... lalu open blog yang aku jadikan diary online, tempat berbagi, mencari ilmu dan teman pastinya. Kini komputer sudah aku istirahatkan karena besok dia harus bekerja dengan baik untuk ku dan mulailah ku peluk gitar yang sangat aku sayangi sambil memetik senarnya satu persatu untuk menyanyikan beberapa lagu pengantar tidur.

Ini hal - hal yang selalu aku lakukan hampir setiap malam ku sejak menjadi penjaga warnet. Sejak lulus dari SMA kemaren aku bingung mau kuliah dimana dan aku tidak tau jurusan apa yang mau aku ambil... aku memang lambat dan tidak tegas pada diri ku sendiri.. Karena saat ini keadaan ekonomi juga sedang tidak memungkinkan aku untuk kuliah. Akhirnya terfikirlah di benak ku untuk bekerja terlebih dahulu sebelum kuliah sekalian menentukan arah hidup ku dan membantu orang tua yaitu dengan membuat sebuah warnet yang saat itu masih sedikit di daerah ku. Maka jadilah aku penjaga warnet... ('_')
Hidup sendirian tanpa ada teman dan keluarga yang menemani di samping ku,,, kecuali ada teman yang pulang dari kuliah dan mau nginap di warnet ku... terkadang aku di temani restu si teknisi sekaligus vocalis ku. Saat malam menjemput pagi di esok hari aku tak pernah ketinggalan untuk menghayalkan mimpi - mimpi ku dan juga memandangi wajah - wajah yang aku sayangi sebelum akhirnya aku bermimpi dan bangun lagi keesokan harinya. Setiap kali aku berkhayal aku salalu berharap semua itu bisa jadi kenyataan di hidup ku dan aku ingin bertemu lagi bersama sahabat dan teman - teman ku juga berkumpul bersama keluarga untuk mendengar canda tawa mereka.
Air matapun tak dapat ku bendung saat aku mengingat semuanya, semua terasa berlalu begitu cepat sehingga sehari hanya serasa 1/2 jam bagi ku... Sungguh cepat !!! Oh Ibunda tercinta aku rindu kelembutan tangan mu saat menutup mata ku ketika aku tidur dan Buya yang selalu memegang dagu ku saat aku pulang dari nongkrong bareng teman - teman. Kerinduanpun semakin memuncak saat aku ingat wajah kekasih ku yang jauh di sana juga sahabat - sahabat ku yang tengah berjuang di jalannya masing - masing. Air mata semakin membasahi pipi dan wajah ku ketika aku mengingat semuanya dalam alunan nada gitar dan nyanyian ku.
Namun semua ini memberikan aku pelajaran hidup yang tak ternilai harganya juga inspirasi untuk membuat lagu dan cerita juga bermunculan seketika di benak ku. Semuanya takkan berakhir sia -sia dan ku yakin akan ada kebahagiaan di balik semua ini. Akan aku coba untuk hadapi semua ini walaupun pahit dan melelahkan, ini adalah hidup ku yang telah aku pilih maka aku harus mempertanggung jawabkan semuanya. Semoga ini semua yang terbaik bagi ku, keluarga ku, sahabat 'n teman ku juga semuanya. Ku serahkan semuanya pada Mu Tuhan ku ...
Sekarang saatnya aku mematikan computer ku dan semoga mimpi indah mendatangi tidur ku... Selamat malam dan C U ...

4 komentar:

Banaka mengatakan...

wiii, kawan punya warnet juga toh,,keren,,,

Ada hikmah dibalik semua cobaan yang dihadapi manusia,,,ketahuilah teman bahwa semua hal terjadi tidak dengan sia-sia,,,semua terpaan yang menghadang kita akan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih berkualitas,,,

Syaifullah Arifin mengatakan...

Hmm...
itu sangat benar sob aku juga merasakan hal itu masalah menjadikan kita semakin kuat dan semakin yakin untuk maju... thank's sobat q...

hehehe.. kamu juga ya ???

Faril mengatakan...

hoho,,masih muda tapi udah berkarir dan punya penghasilan sendiri ya..mantab..tidurnya jadi nyenyak banget kalo seharian kerja keras..
keep dreaming in your sleep...and live to reach your dream or die when you trying to reach it..

Syaifullah Arifin mengatakan...

OK Sob...
makasih ya...
kamu juga udah kerjakan???

ini thn depan juga udah berakhir semua sob..

aku mau kuliah lau ada kesempatan ...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?