Senin, 24 Desember 2012

Kiamat ( katanya)

Kiamat itu urusan Allah SWT.
Mereka tau apa tentang Kiamat ??

Mau 2012, 2021 atau 2000 th yang lalu kiamat itu sudah terjadi di bumi ini, hanya saja tidak tampak pada permuka'an bumi. Bahkan kiamat manusia tidak pernah menyadarinya dan yang paling hebatnya mereka tidak ingin menyadarinya. *inilah susahnya

Alam dan Manusia

Ada kalanya alam amat baik kepada kita
Ada kalanya alam teramat kejam kepada kita

Dengan memberi ruang hidup bagi alam
Maka alam akan memberikan ruang hidup bagi kita
*Lost in Papua

Rabu, 28 November 2012

Ibu Pasti Tahu


Ibu...
Apa ibu tau kalau aku sebenarnya takut dengan gelap ?
Sebenarnyaaku hanya  berpura-pura berani di depan ibu
Agar ibu tidak selalu memikirkan aku, karena aku ingin melihat mu tenang

Ibu...
Apa ibu juga tau kalau aku itu sebenarnya ingin ibu temani saat tidur
Sebenarnya aku ingin bercerita banyak dengan mu ibu
Tapi aku tidak mau mengganggu waktu mu untuk istirahat

Jumat, 09 November 2012

The Reason


Menulis..
Menulislah kapanpun dimanapun
Terserah mau menulis apa dan dimana yang penting menulis
Sesuatu yang terlintas dibenak kita tidak selalu kembali
Kata-kata yang secuil bisa saja menjadi sebuah tulisan besar
Coretan-coretan kecil mu nanti akan menjadi tokoh penceritamu

Rabu, 31 Oktober 2012

Satu Jam jadi Dosen


Zeg-Zeg... Zrrr tiba-tiba handphone saya bergetar saat saya asik mendengarkan musik di dalam perjalanan ke Padang. Saya pikir itu sms dari teman, ehh ternyata begitu saya cek yang sms adalah Pak Johny dosen mata kuliah Perpajakan dikampus saya. Saya sempat heran kok tumben bapak ini sms malam-malam begitu saya baca pesannya *plak saya kaget plus bingung.

Senin, 29 Oktober 2012

Flanelin

Blug..
tak tau entah dari mana aku kefikiran sama yang satu ini, padahal sedikitpun aku tak pernah mendengar nama atau apapun tentangnya apalagi mengenalnya. Sejak saat teman ku memperkenalkan mu pada ku lewat jejaring sosial pasaran *facebook aku mulai menyukai mu hingga saat ini, bahkan kau telah mengisi dompet ku yang biasanya tipis.

Awalnya aku hanya berniat memakaimu untuk kebutuhan pribadi, ehh setelah di pikir-pikir ternyata bisa dijual haha (karena ada yang nawar setelah liat dia). Akhirnya dia menggantikan pekerjaan ku yang telah hilang beberapa waktu lalu dengan suasana pekerjaan yang lebih ku sukai dimana aku bekerja tanpa aturan, atasan dan tuntutan waktu *meski cuma kerja kecil-kecilan haha

Sabtu, 01 September 2012

Tips Agar Dikaruniai Anak

Bismillahirrohmanirrohim...


Anak,
Anak adalah sebuah anugrah terindah dan terbesar bagi pasangan suami-istri dan sebuah harapan baru juga sumber rezeki bagi mereka. Sungguh bahagialah orang-orang yang dikaruniai anak yang sholeh lagi patuh pada orangtuanya. Namun bagaimana bagi mereka yang tidak dikaruniai anak oleh Allah SWT. mungkin hidup ini akan terasa kurang hampa. Mungkin hanya orang yang hilang akalnya lah yang tidak ingin mempunyai anak.

Minggu, 12 Agustus 2012

Kampus ku STIE Dharma Andalas

Tak terasa aku sudah 2 semester aku melangkahkan kaki ku untuk mencoba memperdalam ilmu tentang Manjemen ke kampus tercinta STIE Dharma Andalas dengan segala lika-liku kehidupan kampus. Masa-masa awal memasuki kampus mulai dari pendaftaran, polbinmaru (OSPEK), PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa), perkenalan dengan teman-teman baru dan dosen-dosen kampus sampai bertengkar dengan dosen sewaktu ujian dulu masih tergambar jelas dipikiran ku (^_^). Namun kini masa-masa itu telah berubah menjadi biasa mungkin karena semua udah dikenal dan masa itu adanya hanya satu kali.

Semester 3 kini telah didepan mata dan semoga saja lebih baik dari semester yang lalu yang sangat kacau (_ _). Ternyata bukanlah hal yang mudah untuk dapat membagi waktu antara kerja dan kuliah, namun aku tak ingin kehilangan salah satunya yang keduanya saling mendukung untuk kedepannya. Dengan bekerja aku bisa membiayai hidup ku sendiri tanpa menyusahkan orang tua dan dengan ini aku memiliki banyak link yang bisa aku gunakan untuk pekerjaan yang lebih baik nantinya setelah wisuda tapi terkadang aku sering bolos kuliah dan terlambat. Namun dengan kuliah aku mungkin bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Semoga saja semester ini aku lebih bisa membagi waktu.. Amiiinnn..

Minggu, 05 Agustus 2012

Serial Number Kaspersky Antivirus 2012 untuk 6 Bulan

Sudah lama saya tidak memposting tentang komputer berhubunga gak tau apa yang mau ditulis haha. Apalagi ilmu saya tentang komputer tidak begitu banyak :) Langsung aja ya...

Kemarin saya di suruh untuk beli'in Notebook dari teman-teman karena di dekat tempat saya bekerja ada toko komputer yang harganya bisa nego :) dan ternyata setiap pembelian notebook atau leptop dikasih Voucher Kaspersky Antivirus 2012 selama 6 bulan dan ini bisa di pakai di komputer atau leptop mana aja. Sudah saya coba kan ke leptop dan notebook teman-teman saya. Dari pada saya buang Vouchernya mending di bagi-bagi'in ke siapa saja yang butuh Serial Number Kaspersky Antivirus 2012 ini apalagi ini untuk 6 bulan. :)

Kamis, 26 Juli 2012

Manusia itu Makhluk Aneh

Manusia adalah Makhluk yang aneh
Mereka menyembah Allah SWT tapi tidak melakukan perintah-Nya
Manusia membenci Setan tapi malah banyak yang melakukan perbuatan setan.

Senin, 23 Juli 2012

Hidayah Ramdhan 1433 H


Bismillahirohmanirrohim.. 

Alhamdulillahirobbil'alamin saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramdhan tahun ini tepatnya 1433 H yang jatuh pada hari jum'at pada beberapa daerah dan hari sabtu pada beberapa daerah lagi. Saya heran mengapa akhir-akhir ini sering terjadi perbedaan jadwal mulainya puasa dibeberapa daerah di Indonesia atau dunia, bahkan dalam 1 desa aja jadwalnya berbeda. (_ _) Kan gak seru kalau gak serentak semua. *Maaf saya masih kurang paham dengan penghitungan harinya atau untuk melihat hilal/anak bulan.

Jumat, 20 Juli 2012

Terlalu

Kadang hati sangat ingin melakukannya
Namun otak tak cukup kuat untuk memerintahkan badan ini untuk berbuat
Kadang otak ingin melakukannya
Namun hati tak senang berbuat apa-apa

Kadang semakin dekat dengan-Nya
Dan takut akan semua larangan-Nya
Namun kadang semakin jauh dari-Nya
Dan seakan tak ingat dengan larangan-Nya

Rabu, 11 Juli 2012

Keluarga Besar ERPIN Tan Oloan, R.B


Bismillahirrohmanirrohim...


Kembali menulis,Blogging bukan berarti cuma buat nulis, share software ini itu juga artikel ini itu, tapi bisa juga dijadikan sebagai alat agar kita terdeteksi Google juga sebagai arsip atau penyimpanan online. Seperti yang saya lakukan. :)Alhamdulillah, Allah SWT telah memberikan rahmat yang sangat luar biasa kepada kedua orang tua saya sehingga dipercayakan untuk mendidik dan membersarkan kami anak-anaknya hingga menjadi anak yang dewasa dan seperti apa yang diharapkan. Sampai saat ini Syukur Alhamdulillah keluarga kami masih lengkap dan berada dalam keadaan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Rabu, 13 Juni 2012

Sholat Berjama'ah Itu Lebih Baik

Seperti yang kita ketahui bahwa sholat berjama'ah dan tepat pada waktunya itu sangat baik dan lebih baik dari pada sholat sendirian. Selain pahalanya yang di tinggikan juga memiliki banyak keutamaan yang tidak akan kita dapatkan dari sholat sendirian. Beberapa waktu lalu saya membaca tentang keuntungan sholat berjamaah ini sewaktu berkunjung di kos teman, dari pada cuma di baca lebih baik di posting hehe :)

Kamis, 31 Mei 2012

Orang Tua Paling Baik

Orang tua yang baik adalah
Orang tua yang memberi nama yang baik pada anaknya
Orang tua yang mengajarkan anaknya mengenal Allah SWT
Orang tua yang mengajarkan anaknya berbuat baik
Orang tua yang mengajarkan anaknya disiplin dan hidup teratur
Orang tua yang mengajarkan anak berbicara dan bertutur kata dengan baik, dan
Orang tua yang memberikan pendidikan yang baik pada anaknya

Senin, 28 Mei 2012

Kepulangan Ku (Untuk Ujung Gading)

Kembali menulis.. ^_^

Beberapa hari lalu aku diberi kesempatan untuk melangkahkan kaki dan menghirup nafas serta memulai dan menutup hari lagi di tanah kelahiran ku yang sangat aku rindukan. Ya... itu di Ujung Gading Kabupaten Lembah Melintang, Pasaman Barat. Wajah Sang Super Hero ku (Buya-Umak) yang sangat aku rindukan kini dapat lagi aku lihat dan aku rasakan hangatnya berada didekat mereka. Bagiku orangtua ku adalah Sang Pahlawan ku dan sekaligus orangtua terbaik didunia ini. Serta wajah-wajah penuh kebahagiaan dari Sang Pejuang-pejuang kecil ku terasa sangat hangat saat menyambut kepulangan ku dari negeri yang jauh ini. Sehingga terobatilah kerinduan yang teramat dalam selamaaku dinegeri yang jauh ini.

Bertepatan dengan hari libur kuliah dan pengurusan e-ktp dikampung serta acara perkawinan adik ibu, aku diberi izin oleh Bos tempat kerja untuk pulang kampung dan Alhamdulillah diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT selama diperjalanan hingga sampai dikampung. Sesampai dirumah aku disambut dengan suasana penuh kebahagiaan, bukan hanya keluarga ku saja tetapi juga keluarga besar dari Ibu, termasuk Via Mamamia yang menjadi juara 3 di Mamamia tahun lalu yang merupakan sepupu ku yaitu anak dari kakak kandung Ibu bisa aku temui yang biasanya hanya bertemu saat hari Raya.

Selasa, 01 Mei 2012

Terimakasih Ya Allah SWT

Ya Allah SWT terimakasih atas semua yang Kau berikan pada ku. Terimakasih atas terkabulnya do'a-do'a ku dan atas selalu adanya Engkau didalam setiap detik langkah ku. Dahulu aku selalu ingin mendekatkan diri dengan-Mu memainta pertolongan-Mu bahkan aku menjadi orang yang sok alim padahal aku belum mampu melakukan perintah-Mu dengan pasif. Namun aku selalu merasakan Engkau tak adil pada ku tanpa menyadari bahwa nafas yang ku hirup ini saja adalah sebagian dari nafas-Mu yang Kau titipkan dibadan ku ini.

Rabu, 21 Maret 2012

Nenek Mencuri Singkong Di Fonis 2,5 Tahun

SEORANG NENEK MENCURI SINGKONG KARENA KELAPARAN, HAKIM MENANGIS SAAT MENJATUHKAN FONIS !!

Diruang sidang pengadilan, hakim Marzuki duduk tercenung menyimak tuntutan Jaksa PU terhadap seorang nenek yang dituduh mencuri singkong, nenek itu berdalih bahwa hidupnya miskin, anak lelakinya sakit, cucunya lapar, sehingga sang nenek harus mencuri singkong ke kebun sebuah Perusahaan Keripik Singkong namun manajer PT.Tak Disebutkan ini tetap pada tuntutannya, untuk menghukum nenek ini dan ganti rugi atas singkongnya agar menjadi contoh bagi warga lainnya agar tidak mengambil singkong di kebunnya sembarangan.

Senin, 12 Maret 2012

Skyland - Andai Aku Bisa Memilikimu

Berikut lagu kedua dari kami yang dibuat dalam bentuk video juga agar bisa diperdengarkan diblog dan di youtube. Namun hanya video biasa :)



Semoga bisa disukai amiiiinn..

Skyland - Mantan terindah

Bagi yang ingin mendengarkan lagu Skyland ini ada video yang masih berbentuk sangat dasar dibuat agar diupload ke youtube dan bisa didengarkan.


Semoga bisa disukai ^_^

Skyland "Dari Ujung Gading"


Skyland adalah sebuah nama sebuah band yang sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu yang dipimpin oleh Iif (Bass) yang sekaligus pencipta nama SKYLAND dan yang mendirikan band ini. Dari tahun 2009 Skyland sudah mengalami banyak pergantian personil karena ketidak cocokan dan ketidak kompakan lagi dengan beberapa personil sehingga band ini sempat fakum untuk beberapa bulan. Meskipun telah mengalami pergantian personil beberapa kali band ini belum pernah ikut acara parade musik atau festival musik dan semacamnya. Keahlian kitapun dalam memainkan alat musik belum cukup trampil seperti band-band yang telah dikenal dimusik tanah air ini.

Sabtu, 21 Januari 2012

Ujung Gading Pasaman Barat

Ujuong Gadiang jambatan gantuong
Kawek malintang ka subarang
Aie mangalie sapanjang kampuong
Tampek urang mandi basamo

Kamis, 19 Januari 2012

Amalan Yang Paling Disukai Allah SWT

Suatu hari Abu Abdirrahman Abdullah Ibn Mas'ud ra bertanya pada Rasulullah SAW.
Apa amalan yang paling disukai Allah SWT ? Beliau menjawab Sholat tepat waktu. Abu bertanya lagi, Beliau menjawab berbuat baik kepada Ibu Bapak. Dan Abu bertanya lagi, Beliau menjawab Jihad pada jalan Allah SWT.
(HR. Muttafaqun `alaih)

Kuat Yang Sesungguhnya

"Orang kuat itu bukanlah orang yang mampu mengalahkan lawannya dalam pergulatan,
Tapi orang kuat itu adalah orang yang mampu menguasai dirinya disaat ia marah, sedih dan senang"

Rabu, 11 Januari 2012

Kematian

Mati
Saat kata itu menyentuh gendang telinga yang terasa adalah takut. Namun apakah yang ditakutkan..? Umur ku kini mulai berkurang dan tak pernah terfikir bahwa kematian semakin dekat. Meski telah bernafas sekian lama rasanya aku tetap masih belum sanggup untuk mati, amalan ku masih tak seberapa sedangkan DOSA ku melimpah ruah dicatatan Sang Malaikat-Nya.

Mati
Aku tak takut pada kematian
Tapi aku takut untuk di hidupkan kembali,
Di hidupkan untuk mempertanggung jawabkan semua dosa ku
Di hidupkan untuk sebuah kehidupan yang kekal
Kehidupan yang tak terbayangkan.

Sabtu, 07 Januari 2012

STIE Dharma Andalas

STIE Dharma Andalas yaitu sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi swasta di Kota Padang tepatnya di Jln. Sawahan Simpang Haru Padang berakreditas B ini lah yang merubah status saya dari bekas siswa jadi Mahasiswa semenjak saya mendaftarkan diri melalui jalur daftar langsung ke kampus (-__-)" haha dan diterima #Yayyy... ( akhirnya kuliah juga (-__-) ). Pada tanggal 3 Oktober 2011 lalu itu adalah hari pertama aku menginjakkan kaki dikampus untuk menjalani proses belajar seperti masa SMA lagi. Meski kuliah lebih nyaman dari pada SMA namun aku merasa sedikit susah karena harus berhadapan dengan pelajaran yang tidak aku pelajari di SMA yakni IPS ('_') .. Banyak pelajaran yang memang harus dipelajari sendiri karena dosen tidak memberikan pelajarannya dari tahap awal sedangkan aku belum mengenal istilah-istilah atau persamaan tentang pelajarannya seperti Akuntansi, Matematika Keuangan Bisnis dan Ekonomi Mikro hadeehh...

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?