Rabu, 31 Oktober 2012

Satu Jam jadi Dosen


Zeg-Zeg... Zrrr tiba-tiba handphone saya bergetar saat saya asik mendengarkan musik di dalam perjalanan ke Padang. Saya pikir itu sms dari teman, ehh ternyata begitu saya cek yang sms adalah Pak Johny dosen mata kuliah Perpajakan dikampus saya. Saya sempat heran kok tumben bapak ini sms malam-malam begitu saya baca pesannya *plak saya kaget plus bingung.

Pak johny sms : Syaiful besok saya gak bisa masuk kelas karena ada keperluan di Jakarta jadi syaiful aja besok yang ganti'in bapak untuk memimpin kelas ya.. Thank's full
Hah..? dalam hati saya bertanya-tanya gimana mau ganti'in dosen materi aja saya gak kuasai trus materi besok aja saya juga gak tau -__- karena ngerasa gak sanggup maka saya balas pesan Pak Johny, (maaf pak saya belum pernah ganti'in dosen gimana saya ngasih nilai sama ngendali'in kelas besok pak ?) Pak Johny malah ngotot *pokoknya kamu masuk aja dulu pimpin kelas gimana yang kamu bisa. OK ful !! Ondeehh (_ _)

Begitu hari selasa tiba saya kok gak ngerasa tegang *haha malah biasa aja. Sebelum jam kuliah pajak di mulai ternyata teman-teman sudah tau bahwa dosen tidak bisa hadir dan saya yang menggantikannya. Pas saya sampe di depan kelas ehh di panggil pak dosen haha. Langsung saja saya ajak masuk semua teman-teman dan bagi yang gak pengen belajar saya suruh keluar aja dari pada ganggu kenyamanan. Setelah semua masuk kelas saya ambil absen trus saya suruh sebuah kelompok untuk membahas materi dengan cara berdiskusi agar semua peserta bisa berpartisipasi. Alhamdulillah selama satu jam perkuliahan berjalan dengan baik dan tenang, malah lebih tenang dari pada belajar sama dosen. (^_^)"

Gak nyangka juga bisa ngendali'in kelas kaya' gitu, biasanya berdiri di depan aja saya grogian tapi kali ini nggak mungkin karena gak ada dosen juga dan teman-teman support. Moga aja besok bisa jadi dosen beneran haha meskipun itu cita-cita yang kesekian, karena ternyata jadi pengajar itu asik juga walaupun mesti sabar banget menghadapi perilaku mahasiswa yang berbeda-beda.

Kalau tidak dicoba kapan bisanya kita..? Thank's buat Pak Johny dan teman-teman yang sudah mendukung saya untuk jadi lebih berani tampil didepan umum karena ini berguna untuk kedepannya nanti :)

7 komentar:

f4dLy :) mengatakan...

Pelajarannya pajak nih? kebetulan nih aku jurusan akuntansi jadi bisa minta pelajaran dari dosen online...gimana, setuju yah pak syaiful. Thank's full :)

huda-quincy mengatakan...

Lama tak kulihat tulisanmu if.. itu kayaknya setahu yang lalu kita sama-sama aktif bloging.. hahahha.. udha kuliah dimana if?

Rio Saputra mengatakan...

Assalammu'alikum Wr. Wb... GImana Kbrnya mas Iful??? Subhanaulloh awal yang bagus tuh, semoga bisa menjadi dosen beneran... gimana kbr keluarga?

ERICKVAND mengatakan...

sudah lama tidak mengunjungi blog sahabat, ingin rasabnya saya menyampaikan salam ini...

ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULAHI WABAROKATU....

erickvand mengatakan...

pagi mas bro..tukaran link yuk.blog mas bro udah saya pasang di blog saya Bloggalau(dot)com

Efri Rahmandhika mengatakan...

udah ada naluri bakat menjadi pemimpin slain pemimpin rumah tangga nih brooo... hehehe. Memang ngomong di depan umum itu tidak gampang, perbanyak latihan sperti itu, nanti pas seminar di depan umum, jadi gak gugup lagi. yakinlah ^_^

Syaifullah Arifin mengatakan...

Fadly : Waduh.. dosen online..? -__- haha maaf mas fadly tpi saya anak Manajement pajak hnya pengantar saja..

Huda Quincy : Udah mas Huda,, saya kuliah di STIE Dharma Andalas Padang :) saya jga udah lama g' baca tulisan mas huda..

Rio : Wa'alaikumsalam Mas Rio.. kbar baik bgt tpi keluarga yg di tnya nih keluarga saya atau keluarga yg saya dirikn haha saya blm nikah -__-

Erick : Saya juga kemarin cma smpat singgah bntar di blog mu Van tpi udh di pasang kok link mu..

Efri : Eeee... sanak den tibo haha.. semoga se lah bang soalx awak urangx indak lo bermental do.. abang bisa lo mah..

Thank's all buat comentnya..

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?