Rabu, 20 Oktober 2010

Jaga facebook kamu dari maling facebook

Salam buat semua teman - teman yang membaca ini...
Mungkin ini agak begitu jadul buat teman - teman yang udah lama kenal dunia internet, tapi mungkin berguna buat teman - teman yang baru belajar. Ini saya buat berdasarkan kejadian sehari - hari di "SKYNET" ato warnet saya, banyak sekali orang yang tidak memperhatikan keamanan privasi facebooknya atau akunnya yang lain. Ini sangat berbahaya jika ditemukan oleh orang nya salah. Facebook kamu bisa saja di ubrak abrik semaunya. Saya punya sedikit saran buat menjaga keamanan facebook kita :

  • Jaga kemanannya dengan mengatur email, bahwa yang boleh melihat email kamu hanya kamu atau pacar.
  • Jangan izinkan semua orang untuk melihat sesuatu yang penting di profil kamu. Pilih orang - orang terdekat saja.
  • Jangan asal pilih teman atau mengkonfirmasi orang yang meminta pertemanan. Lakukan dulu penelitian dengan mencari informasinya. Biasanya facebook yang fotonya palsu orangnya juga palsu. Terkacuali kamu kenal atau ada foto lain di koleksinya yang itu memang fotonya.
  • Setiap main ke warnet Jangan lupa untuk keluar dari akun sebelum anda STOP waktunya. Kalau mati lampu minta tolong pada pemilik warnet untuk mengeluarkan akun kamu. Terkecuali computernya punya Deepfreeze maka dia akan keluar dengan sendirinya.
  • Ini bagi yang agak paham Computer, Hapus semua Riwayat atau History tentang facebook kamu atau semua yang udah kamu buka. Untuk memudahkan membuka history tekan ( Ctrl + H ) pilih riwayat kamu lalu hapus.
  • Setelah alat Broswernya di Close restart computernya agar semua sistem computer seperti semula kembali.
Terimakasih atas perhatiannya. Saya tidak ingin ada lagi teman - teman yang kehilangan akun facebooknya dan dirusak - rusak orang lain. Semoga apa yang saya berikan bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!