Sabtu, 27 November 2010

Bahaya... Cacing pada "Pembalut" Wanita

Akhir - akhir ini bermunculan berita seputar pembalut wanita yang didalamnya terdapat cacing. Wah... ngeri...!!! Ini mungkin karena kurangnya pengawasan pemerintah terhadap cara kerja suatu produk ini sehingga bahan yang digunakan untuk membuat pembalut tidak terjamin kebersihannya. Pembalut wanita yang menggunakan bahan bekas sangat berakibat fatal bagi kesehatan organ intim. Disamping mengandung zat berbahaya yang menyebabkan gangguan kewanitaan pada saat datang bulan, juga berdampak pada kesehatan janin.
Akibat pengolahan limbah kertas bekas yang didaur ulang secara tidak sempurna menimbulkan bakteri-bakteri masih berkembang biak, termasuk juga berkembang biaknya hewan melata seperti cacing, ini yang ditemukan di dalam sebuah pembalut wanita yang berkualitas murah di pasaran.
Sangat dianjurkan bagi para wanita, baik yang masih gadis maupun wanita dewasa untuk melihat foto-foto ini, agar dapat mempertimbangkan kembali jenis pembalut wanita yang selama ini digunakan. Pastikan selalu bahwa pembalut wanita yang anda pilih adalah pilihan tepat dan sudah anda buktikan sendiri kualitasnya. Pembalut berkasus ini ditemukan di negeri China. Stttt.. ngeri dech ada cacing di pembalut wanita.
Cek hiegienis produk napkin yang Anda pakai!! Karena menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim NO.1 di dunia, dan 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas!!! Di RSCM: 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun. Di RSCM kematian akibat kanker serviks sekitar 66%. Mayoritas penderita datang dalam kondisi stadium lanjut. Tingkat kesadaran deteksi dini masih rendah. Berikut foto-fotonya:






Hal ini perlu diwaspadai dan diperhatikan. Sebaiknya kalau sebelum memakai pembalut lakukan dulu pengecekan terhadap pembalut yang anda pakai agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan (bagi wanita). Cara pengecekannya antara lain :
  1. Sobek produk pembalut Anda, lalu ambil bagian inti didalamnya.
  2. Ambil segelas air putih, dengan menggunakan gelas transparan sehingga terlihat lebih jelas.
  3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan ke dalam air tersebut, aduk hingga merata.
  4. Lihat perubahan warna air (karena kalo hieginis dan bersih,seharusnya air akan tetap jernih). 
  5. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (byclean) atau anda bisa sekaligus melihat apakah ada cacing atau tidak.
Dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering menyebabkan di bagian intim wanita selalu mengalami banyak masalah: - Keputihan - Gatal-gatal - Iritasi - dan lain-lain. Maka telitilah anda sebelum memakai pembalut atau pun yang lainnya.

19 komentar:

Dees mengatakan...

ya ampuuunnn baru tau mas aku ada kasus napkin bercacing,,,dan terima kasih banget untuk tips pengecekan pembalut berkualitas,,,sangat berguna sekali untuk kita para wanita :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

sama** Dees ... aku juga baru tau sebenarnya ...
kemaren baca-baca info gthu..
'n dpat lah ini... makax aku puublikasiin ... karena wanita perlu dimengerti ..

Gieterror | Download Software Terbaru mengatakan...

astagfirullahh..
ternyata ada cacingnya yya sobbb..
mksi infonya sangat bermanfaat

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya sob.. ga' nyangka bgt kn...
wjar aja bnyak wanita jdi korban penyakit pada organ intimnya ...
kejam ...
mksih ya dh mampir...

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

Ini beneran atau HOAX If? Sereeem.. >.<

*Mau ambil komputer ya? Gunadarma juga bagus kayanya If. Minatnya Iif di komputerkah?*

Syaifullah Arifin mengatakan...

ga' tau jga kak... tapi yg pstix kta hrus waspada akan hal ini...

Akiyo mengatakan...

makasih ya kunjungannya :) blog anda bagus sekali , isinya tentang kehidupan sehari hari..saya suka

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya Sob... maksih ya dah mampir balik...
blog kamu jga ga' kalah bagusx kok ... saya juga suka ...

missmayssu mengatakan...

Thanks ya infonya penting sekali,, mulai sekarang hrs lebih teliti nih demi kesehatan.
O ya, makasih juga kritiknya untuk blog kaka, ntar kalo ada waktu kk banyakin deh goresannya, tp hrs pulang kampung dulu..hehe
Salam.

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya kak... mksih ya udh mampir balik...
OK deh aq tnggu Ya perubahannya...
semoga lebih baik... aku yakin kakak bisa...

Faril mengatakan...

wah serem banget tuh..cacingnya udah tumbuh gede lagi...kalo masuk ke........parah tuh..

Syaifullah Arifin mengatakan...

jgn lanjutkan sob...
hehehe.. iya tuh parah bgt kn lau smpe itu terjadi... ini seharusx di tinjau ulang oleh Mentri...

FEBY mengatakan...

wah bahaya jg y, tp kmrn aq prnah bca g cuma di pembalut tp jg musti hati2 dlm membeli pakaian maupun celana

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya Feb... bahaya bgt..
wah lau di celana mau sembuyi dmnax tuh cacing???
hehehe... jn tipis....

Faril mengatakan...

iya,,makanya tak kasih tanda titik2 aja,,nggak tak lanjutin kalimatnya..
Feby sotoy..dia bo'ong..hahah
Piss,By...

Syaifullah Arifin mengatakan...

hahaha... iya sob aku tau !!!
haa.. mksudx Sob ??? jdi dia ga' dri Padang ???
hehehe...

intan maryani mengatakan...

Gila ya. mendingan pake pembalut yang terbuat dari kain walau mahal atau avail. sangat bahaya. thx

milkha mengatakan...

thnxz ka'tas info ini...klw td mlm ja q gak ikut diskusi tentng kasus ini mngkn q gk bkal tw tntng bhaya pmbalut ...

Lisvy Nael mengatakan...

important info for all women and girl...
terimakasih banyak membantu menyebarkan infonya...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?