Sabtu, 13 November 2010

1 Agama beda aliran dan beda Hari Raya

Assalamu'alaikum...
Bismillahirrohmaanirrohim... Hari ini saya melihat beberapa situs dan stasiun Televisi telah mengumumkan jatuhnya jadwal Hari Raya Idul Adha, namun saya melihat ada perbedaan jadwal antara MUI dan Permerintah Pusat. Saya memang tidak tahu tentang penghitungan waktu, tapi mengapa harus berbeda?
"Penetapan Tanggal Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2010, 10 Zulhijjah 16 November 2010 Versi Muhammadiyah" dan "Pemerintah, melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Zulhijah atau Idul Adha 1431 Hijriyah jatuh pada 17 November 2010".
Mengapa harus seperti ini? mengapa tidak dijadikan satu hari saja sesuai jadwal mekkah atau islam didunia. Bukankah kita satu Agama dan keyakinan? ini hanya akan membuat masyarakat bingung dan lemah imannya. misalnya, dia kuliah di kota dan jadwal hari raya dikota dan kampung halamannya berbeda bagaimana ini? Apakah mereka harus melewati hari raya tanpa keluarga dan beda dengan keluarga? tentu saja ini menjadi masalah, mereka merayakan hari raya dihari yang tidak sesuai menurut mereka? mereka mungkin juga ingin pulang dan minta maaf kepada orang tua di kampung halaman, tapi kalau pada jadwal hari raya dikampung mereka sedang melaksanakan ujian? Begitu juga yang bekerja di daerah lain, mereka akan kesusahan untuk mengatur waktunya. Hummhh...!!!


Bukankah akan lebih baik jika disemua negara belahan dunia jadwalnya disamakan? Subhanallah... betapa indahnya dunia ini jika semua umat islam merayakan hari raya dihari yang sama walaupun ada perbedaan waktu ditiap masing-masing negara tapi akan sangat indah terasa.
Semoga kedepannya akan lebih baik dan tak ada lagi perbedaan pendapat lagi antara MUI dan Pemerintah karena sesungguhnya kita semua satu Tuhan (Allah SWT), agama (Islam) dan keyakinan, dan 1 Nabi (Muhammad SAW) lantas mengapa kita harus berbeda pendapat?
Saya minta maaf jika ada kesahan dalam postin saya ini... karena tidak ada yang lebih sempurna kecuali Dia.
Assalam ...

2 komentar:

adenofa mengatakan...

*balasan kunjungan, heheh..*
mungkin harus dilihat juga sumber-sumber yang menyebabkan perbedaan itu..

Syaifullah Arifin mengatakan...

bener jga sihh ..
tapi kn ni jga bkin masyarkat jdi terpecah ...
yg mlih ini yg 1 mlih itu ...
1 tetangga aja beda hari raya ...

Oh iya mkasih ya dah mampir...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?