Kamis, 21 Februari 2013

Nasehat Kubur

Dizaman yang serba ada ini sukar sekali mencari orang yang selalu mendahulukan kepentingan akhirat dari pada kepentingan duniawi yang itupun tidak begitu penting sebenarnya. Padahal kita semua sudah pasti tahu bahwa tiada manusia yang bisa lari dari MAUT dan semuanya akan menjejaki rumah terakhir yaitu Kuburan. Latas bekal apa yang telah kita persiapkan untuk melewati hari-hari kita disana nantinya ? Sudahkah kita siap untuk tinggal disana ? Sudah berapa banyak perbekalan kita ?
Sang Kuburan memberi kita Nasehat yang baik untuk kita jadikan bekal disana, diantaranya :
  • Aku adalah tempat paling Gelap, maka Terangilah aku dengan Tahajud
  • Aku adalah tempat yang paling Sempit, maka Luaskanlah aku dengan Bersilaturahmi
  • Aku adalah tempat yang paling Sepi, maka Ramaikanlah aku dengan perbanyak Baca Al-Qur'an
  • Aku adalah tempatnya binatang-senang yang Menjijikan, maka Racunilah ia dengan amal Sedekah
  • Aku adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak Mengucapkan kalimat "LAILAHAILLALLAH"

Tidak begitu berat yang harus kita lakukan untuk mencukupi bekal kita disana malahan sederhana dan baik untuk kita. Nah semoga dari ini kita bisa tersentuh hatinya untuk mempersiapkan bekal di alam kubur, jatah kita di dunia siapa yang tahu :)

Sumber : Alfian Dwi B

2 komentar:

Aisyah mengatakan...

tempat paling menyeramkan di dunia menurutku adalah kuburan, bukan karena takut setan atau kematian tapi, takut jika malaikat penjaga kubur menanyakan pertanyaan yang tidak bisa kujawab.

Unknown mengatakan...

Betul sekali itu Aisyah :). Kalau bekal kita belum cukup kita tak akan pernah merasa mampu untuk menghadappi malaikat penjaga kubur. Mari kita perkuat lagi iman dan ketaqwaan kita.

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!