Rabu, 30 April 2014

Mereka Menyebutnya Si Kiting

Assalamualaikum wr.wb.

Ini adalah tulisan pertama saya ditahun 2014 setelah beberapa bulan gak pernah buka blog apalagi nulis. Paling cuma buka bentar liat komentar, follower trus logout lagi. Entah kenapa tiba-tiba malas aja buat nulis atau ngotak-ngatik blog. Kadang-kadang pas ada niat buat nulis ada aja halangannya, pas ada waktu senggang malah gak mood nulis. Terima kasih buat yang udah follow dan kasih komentar dipostingan saya :)

Kenapa nama blognya diganti? Karena pengen aja haha.
Kenapa harus Si Kiting? Karena seneng aja dengernya

Nama Si Kiting adalah panggilan akrab teman-teman kerja saya dulu sewaktu kerja di Plaza Andalas, Padang yang kemudian terbawa-bawa ke kampus dan lingkungan pergaulan juga. Ada banyak hal dan kejadian yang saya lalui sebelum akhirnya dapat panggilan Si Kiting. Si Kiting sebenernya diambil dari rambut saya yang ikal tapi agak sedikit keriting. Dulu saya nggak suka sama rambut saya sendiri yang berkelok-kelok dan susah diatur, mau dibentukpun susah, jadi mau milih gaya rambutpun susah. Hingga akhirnya ketika awal masuk kuliah saya berjanji mau manjangin rambut sampe semester 6, eh taunya semester 5 udah dipotong haha. Karena udah terlalu panjang juga dan sering dicaci sama teman-teman kampus.

Pada masa awal-awal manjangin rambut banyak banget teman-teman yang nyuruh potong rambut karena rambut saya acak-acakan dan gak teratur. Tapi tetap gak saya potong karena saya mau tau rambut saya bagusnya diapain. Ada banyak nama-nama panggilan yang tidak enak dari orang-orang yang memandang saya. Bahkan sempat dituduh sebagai pengedar Narkoba oleh Ketua RT dan Ketua Pemuda didaerah sini melihat gaya saya yang asal-asalan dan rambutnya gondrong. Karena sayapun udah ngerasa gak nyaman dengan rambut yang makin panjang juga karena nama-nama yang kurang enak itu akhirnya pada september 2013 lalu bertepatan hari wisuda kakak saya, saya potong rambut. Karena semua keluarga datang ke Padang dari pasaman dan saya gak mau terlihat slengek'an didepan Ayah dan Ibu.

Dulu panjangnya udah sampe segini :


Lalu dipotong jadi segini : 



Nama Si Kiting sendiri mulai dipanggil dikampus sebenarnya pas udah potong rambut, yang sebelumnya ada yang manggil sarok (sanpah), karisma (keriting kering), ki joko bodo, preman pasar dan lain-lain. Tapi saya gak pernah nanggepin panggilan-panggilan yang dibuat mereka itu dengan serius. Dan kenyataannya sekarang gak ada lagi yang manggil saya dengan sebutan yang kurang enak itu. Malah jadi sering dipuji dan gak dibolehin potong rambut (pendek). Sejak potong rambut setelah 2,5 tahun itu saya gak manjangin rambut lagi dan gak mendekin juga.

Sekarang segini dan bakal segini terus (mungkin) :


Saya selalu percaya bahwa apa yang saya harapkan akan terjadi seperti yang saya inginkan. Dan untuk mencapai sesuatu yang indah itu butuh perjuangan, komentar-komentar baik dan buruk harus diterima dan pilih mana yang harus ditanggapi dan kemudian dipelajari.

2 komentar:

depalpiss mengatakan...

iya saya juga begitu sob, malah nggak cuma ganti nama blog tapi ganti domain .. pengunjung yang dulu akhirnya pada kabur karena domain lama mati, yah tapi mmg spt itu mmg harus ada perubahan & perubahan adalah progress menurutku...

seep makasih kunjungan baliknya sobat ... mudah2an di kasih rejeki yng melimpah ttg Mood ini oleh-Nya supaya terus bisa menulis dan berkarya ... amiennn :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Depalpiss : Amiiiin :) perubahan emang dibutuhkan, karena gak mungkin kita hidup monoton. Kapan2 saya akan berkunjung lagi :)

Poskan Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?