Rabu, 30 April 2014

OpenMic

Tiba-tiba saya mencoba memberanikan diri berdiri didepan banyak orang dengan tujuan membuat mereka tertawa atas apa yang saya sampaikan atau ceritakan.

Sebelumnya gak pernah kepikiran kalau saya akan tampil dalam acara Openmic di Stand Up Comedy Padang yang bertepat di Kedai Kopi Nunos. Selama ini hanya menyaksikan para comicus ditelevisi tanpa berfikir untuk mempelajarinya, sampai suatu ketika teman saya yang ternyata pecinta Stand Up mengajak saya Openmic untuk yang pertama kalinya dalam hidup kami. Dari saar itu kita mulai cari-cari bahan dan latihan membawakan materi dengan baik. Latihan dengan melihat video-video anak Stand Up di youtube juga kami lakukan guna untuk mencari bahan juga.

Dalam dua minggu saya belum bisa nulis apa-apa untuk dibawakan pas Openmic, sedangkan teman saya sudah nulis 2 naskah yang berbeda dan materinya udah cukup baik. Hingga saat hari H saya akhirnya menyelesaikan naskah juga dalam waktu 2 jam dan itu selesai 1 jam sebelum Openmic dimulai yang berarti gak ada waktu buat latihan bawain naskah. Naskah saya adalah pedagang cewek keliling :D

Ketika sampai ditempat Openmic dan melihat comicus yang tampil saya ngerasa jadi gak pede untuk tampil dan grogi abis, bahkan saya gak daftarin diri. Tapi ternyata teman saya daftarin saya dan dirinya yang tampil sebagai penutup. Begitu nama saya dipanggil saya langsung berdiri kemudian menarik nafas dan meminum kopi lalu ke tengah-tengah para tamu. Saya mulai memperkenalkan diri dan kemudian bercerita ini itu yang Alhamdulillah ternyata membuat para pengunjung tertawa dan itu adalah hal yang sangat membanggakan buat saya. Karena disana juga ada Bang Pras Teguh yang udah masuk Suci 4 di kompas TV, ada comicus-comicus senior Stand Up Comedy Padang juga yang udah masuk kompas TV semua. Setelah tampil kita semua kenalan dan dikasih pelajaran buat jadi comic yang hebat.

Ini foto ketika saya Openmic:


Saya ngerasa saya bukan orang yang lucu dan bisa ngelucu, tapi teman-teman saya bilang kalau saya selalu membuat mereka tertawa. Tapi sekarang saya sudah gak pernah lagi ke markas Stand Up Comedy Padang itu, baik cuma nonton ataupun openmic lagi. Karena ada banyak halangan, tapi saya tetap ingin belajar lagi agar bisa jadi comic luar biasa seperti idola saya Fico si gendut yang pura-pura bodoh dan lupa caranya buat pintar.

5 komentar:

MahfuzhTNT mengatakan...

Pengalaman ialah pelajaran yang paling berharga! Open mic itu bukan sekedar lucu-lucuan tapi juga latihan keberanian dan mental. :D

IIf, rasanya kita kenal lama, tapi aku lama nggak lihat2 blog. :D sory

depalpiss mengatakan...

wah mantap sukses gan, kuncinya adalah pede mudah2an kedepannya tampah ajib dan keren, salam blogging bro

Syaifullah Arifin mengatakan...

Mahfuzh : Bener banget mahfuzh, mental dan penguasaan diri sangat dibutuhkan saat berhadapan dengan orang banyak :).
Kayaknya kita emang saling kenal hehe aku juga udah lama gak ngeblog -_-

Depalpiss : Makasih bro, saya akan berusaha utk lebih baik lagi (y). salam blogger :D

depalpiss mengatakan...

seep seep menarik juga yah ceritanya ternyata tuk materi itu seorang stand up comedy harus menulis juga, mg stand up commedy agak beda itu sebabnya kenapa lawakan2nya bisa dikatakan cerdas, karena mereka punya materi ... mantep deh sama2 bro "keep up rock'n" (berkarya)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Depalpiss : Kok keep up rock'n bro? Bener banget Stand-up comedy itu bukan lawakan asal, tapi emang harus dipikirin dan dirancang sebaik mungkin :). Cobalah sesekali.

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?