Sabtu, 09 April 2011

Aku Memilih Untuk Melanjutkan Mu

Bismillahirrohmanirrohim...
Alhamdulillahhirobbil'alamin masalah demi masalah yang ku lalui bersamanya (warnetku ) hampir bisa diselesaikan dengan baik dan tanpa memberi hal yang kurang baik bagi siapa saja. Akhir-akhir ini sulit sekali rasanya membagi waktu untuk blogging apalagi menulis karena pekerjaan yang mengharuskan aku untuk beraktivitas lebih dari biasanya. Namun aku tak merasa berat sedikitpun untuk melakukan karena aku tahu inilah nanti yang akan mengajarkan aku untuk lebih mengerti tentang hidup dan cara mengehadapi hidup yang sebenarnya.

Sempat juga STREEESSS berat karena tak tahu apa yang harus aku kerjakan terlebih dahulu karena semuanya datang dengan serentak dan sama-sama perlu di hadapi. Saat dimana rezki terlihat didepan mata disitu juga ternyata ada masalah yang terselip dan entah memang menyelipkan diri untuk mengujiku yang membuat rezki itu semakin jauh. Aku fikir aku telah mampu memberikan yang baik untuk keluarga dan diriku sendiri ternyata belum seberapa dimata Buya ku. Mungkin aku yang terlalu berfikir jauh dan merasa sok hebat. Buya maafkan aku jika aku belum bisa menjadi seperti yang Buya inginkan yaitu menjadi teman untuk bekerja dan meneruskan cita-cita buya. Aku tau aku bukanlah apa-apa dan bukanlah orang hebat dan pintar juga profesional namun aku akan berusaha untuk menjadi yang terbaik selama nafas ini masih di titipkan di tubuh ku.

Disaat kita mulai merasa legapun ternyata masih ada yang membuat kita menjadi hilang rasa. Beberapa hari yang lalu aku di tawarkan sesuatu yang sangat tidak pernah aku fikirkan yaitu Bekerjan di Kantor PLN dan Kantor DEPAG (Departeman Agama) daerah Kabupaten pasaman yang tentu hasilnya lebih besar di bandingkan kerja ku yang sekarang dan kerjanya akan lebih mudah. Dan buya sangat ingin aku duduk di posisi itu tak tahu apakah ini hanya ingin menguji keputusan ku atau memang benar. Tapi maaf buya aku lebih memilih untuk melanjutkan jalan ini bersama komputer-komputer ku, aku lebih yakin di sini dan aku tak mau meninggalkan tanggung jawab ku.

Aku seorang lelaki dan aku tak ingin jadi lelaki pecundang yang tidak membayar tanggung jawabnya. Dulu aku memilih jalan ini untuk ku tempuh dan aku akan memberikan sesuatu yang baik, Tapi itu semua belum aku capai oleh karena itu aku tak mau meninggalkan ini demi sesuatu yang lebih besar karena meskipun itu besar belum tentu jalan ku disitu dan akan memberikan sesuatu yang besar juga. Sebelum aku berhasil memenuhi semua tanggung jawab ku dan aku belum bisa membawa ini semua kearah yang lebih baik aku tak akan meninggalkan ini meski aku tidak akan melanjutkan pendidikan ku lagi. Aku fikir kehidupan mengajarkan kita lebih banyak hal yang tidak akan kita dapatkan di sekolah atau universitas.

Dikehidupan kita memang didik untuk hidup dan belajar menghadapi hidup itu sendiri sehingga aku dapat menjalani hidup ku saat aku menjadi lelaki dewasa nantinya. Dengan jalan yang tidak mudah dan tidak pernah kita fikirkan kehidupan akan menguji kita dengan caranya sendiri yang jika kita tak mampu menghadapinya maka kita akan tertinggal dan tidak akan berhasil. Ya Allah aku tahu aku bukanlah anak yang baik dan bisa di banggakan apalagi untuk di sanjung tapi dengan bekal yang Kau titipkan aku ingin menghasilkan sesuatu yang bisa merubah hidup ku dan semua orang yang berada di sekitar ku agar aku bisa menjadi lelaki dewasa dan bisa menjadi panutan keluarga juga anak cucu ku kelak, semoga aku di beri petunjuk oleh Mu dan di mudahkan dalam menjalaninya.

Buya maaf jika aku terlalu baik kepada orang lain dan teman-teman ku yang ternyata malah merugikan aku, aku tau aku salah tapi aku belum mampu untuk berubah dan menjadi orang yang tegas dan lugas. Tapi suatu saat nanti aku akan buktikan kalau aku bisa dan aku adalah lelaki harapan mu dan Ibu. Terima kasih atas semua kasih sayang yang kalian berikan kepada ku, aku sangat menyayngi kalian dan adik-adik semuanya.

to be continue

14 komentar:

afadin mengatakan...

Keteguhan hati bukanlah hal mudah. Apalagi jika jalan dipilih sedikit bertentangan dengan keputusan orang sekitar.
Tapi selama itu baik dan tidak melanggar norma agama dan moral, jangan ragu membuat pilihan. Semoga keputusan yang diambil merupakan jalan yang terbaik.
Saya mendukung sepenuh hati keteguhan mas Iif, semoga Allah meridhoi dan engkau mendapatkan hasil terbaik sobat.

na81 mengatakan...

duh terharu aq

Rio Saputra mengatakan...

Barokaullohfik, Selamat Berjuang Sobat. Karena Sukses butuh perjuangan dan kamu telah menuju ke sana.
Semoga Allah selalu menuntunmu

Admin [Ladang-Hijau] mengatakan...

wahh.. sedih aku sob, tetep semangat ya, hidup memang seperti itu, coba fahami :) aku mendukungmu.

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Afaidin : Benar sekali itu sobat ku Afaidin,, keteguhan hati selalu di bayang-bayangi oleh sesuatu yg akan menyesatkan hati..
Mudah-mudahan ini tidak bertentangan dengan itu semua sobat ku,, aku yakin telah memilih ini sob..

Makasih ya Afaidin sudah mendukung ku..

to NA81 : hehe,, santai aja sob,, thank's ya atas komentarnya

to Rio Saputra : Amiinn.. semoga sobat ku.. thank's ya sob atas do'a mu apa aku memang sudah sampai ke sana ???

to Gethey : Thank's sobat ku sudah mendukung, kamu benar bahwa kehidupan harus dipahami..
Semoga kita bisa sama-sama menuju keberhasilan ya sobat..

salam Blogger dan KBw /20'.

Hanif Muslim Muis mengatakan...

ALLAHU AKBAR..
LUAR BIASA SAHABAT KU YANG SATU INI....!!

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Hanif : Thank's nCo.. bagi ku pen Onco lati sahabat yang sanagat luar biasa nCo...

semoga kita berhasil kelak...

Muhammad Sabili mengatakan...

semoga berhasil

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Sabili : Aminn ya robbal alamin sobat ku..
thank's ya ...

Muhammad Sabili mengatakan...

sama-sama

MJ mengatakan...

Banyak orang-orang besar yang kita kenal sampai sekarang , dulunya juga sering gagal, bahkan lebih penuh perjuangan.. Semoga kamu menjadi salah satunya dan semoga semakin cepat menemukan keberhasilanmu ya..

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Miss : Yupst.. benar bgt tuh Miss, tapi apa itu bisa berlaku utk aku juga ???

Thank's bgt ya Miss atas pencerahannya yg mendukung bgt...
Miss selalu memberika jawaban yg baik selama ini ..

MJ mengatakan...

Selama kita tetap mau berusaha dan tetap berdo'a.. Tuhan Maha Melihat kan.. :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

to MJ : Hmm.. OK deh miss... makasih bgt ya..

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?