Minggu, 16 Januari 2011

Aku Cinta Blogger (Jejaring Sosial Terbaik)

Jika ada orang yang bertanya pada saya apa jejaring sosial terbaik maka saya akan menjawab Blogger. Mengapa harus blogger ???

Aku sudah mencoba berbagai macam jejaring sosial yang sempat tenar akhir-akhir ini namun tak ada yang seperti blogger yang mempunyai banyak kegunaan dan dan keunggulan yang sangat baik dan tidak di miliki jejaring sosial lainnya.

Menurut ku blogger adalah Sebuah situs mampu merubah seseorang untuk menjadi lebih baik dan kreatif bukan hanya sekedar untuk mencari pertemanan, ketenaran dan update status semata. Saya belajar banyak hal dari blogger baik itu tentang ilmu rohani, kesehatan, ilmu sosial, teknologi dan ilmu lainnya.


Di blogger kita bukan hanya di ajak untuk berteman dengan blogger lainnya, tapi kita juga didik untuk lebih rajin membaca, lebih kreatif menulis dan mendesain blog. Saya merasa lebih baik setelah bergabung di blogger. Yang sebelumnya saya sangat malas membaca apalagi menulis di sini saya di ajak dengan baik dan dengan cara yang baik juga untuk lebih kreatif menulis dan rajin membaca. Walaupun tulisan saya tidak sebaik tulisan teman-teman saya tapi saya bangga dengan tulisan saya sendiri. Saya jadi lebih leluasa menuliskan isi hati saya dan apapun yang bisa saya bagikan untuk orang lain dan teman-teman saya.

Kita juga selalu disambut baik oleh blogger lain dan selalu disapa setiap harinya walaupun muka tak pernah bertatap dan tangan tak pernah berjabat namun persahabatan itu terasa hangat dan begitu dekat. Saya merasa memiliki teman yang sangat banyak dan sangat dekat dan mau menerima kita apa adanya juga mau mendengarkan kita berbicara bukan hanya sekedar dijadikan koleksi teman atau teman chating.

Blogger telah mendidik para membernya untuk lebih baik dalam mendesain blognya masing-masing dan juga di ajarkan untuk mengerti bahasa khusus seperti html dan css yang tentu menjadikan kita lebih pintar dan mengenal bahasa broswer. Di blogger kita tidak diberikan akun dan layout yang siap pakai tapi kita sendirilah yang membentuk layout tempat kita menulis ataupun berkreasi sesuai kemauan kita. Jadi kita bisa mengenal seseorang itu dari cara dia merawat blognya juga. Kita juga bisa berperan sebagai guru ataupun penasehat untuk orang lain tanpa gelar D3 ataupun S1-S8 cukup dengan menulis maka kita sudah menjadi guru yang berguna bagi orang lain dan dengan sebuah komentar ataupun menuliskan kata-kata motivasi kita sudah menjadi seorang penasehat yang baik.

Tak banyak orang yang mampu membagikan ilmunya secara langsung dan memberikan nasehat secara langsung, tapi dengan menulis dia akan tampil lebih baik tidak merasa gugup serta lebih leluasa. Di blogger kita lebih banyak bertemu dengan orang baik dari pada orang yang kurang baik dan kita langsung bisa dengan mudah akrab dan menjadi teman baik. Dengan hanya berkunjung ke blog orang lain maka kita jadi teman walaupun beda agama dan negara. Di blogger kita bisa berbagi file, cerita, lagu, hal menarik, berita, info, film dan lain-lain. Bagi yang ingin berjualan atau berbisnis mencari tambahan uang saku juga bisa. Bahkan kita diajarkan untuk menuju hal yang lebih baik yaitu memiliki sebuah web yang tentunya sangat berguna bagi kita.

Akhir-akhir ini saya sangat jarang buka blog dan jarang mengunjungi sahabat blogger semuanya karena ada beberapa faktor yang membuat saya tidak bisa buka blog. Saya minta maaf atas semua itu dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah mengikuti saya sampai saat ini. Saya sampai tidak sadar bahwasanya follow saya sudah melebihi 100 orang. Terima kasih banyak ya ...

Saya sangat mencintai blog saya dan saya senang punya teman seperti sahabat-sahabat blogger yang telah mau memberi saya semangat dan banyak pelajaran selama ini, itu sangat membantu bagi saya. Sebenarnya masih banyak yang bisa tuliskan tentang blogger dan teman-teman boleh berkomentar di bawah untuk melanjutkannya atau memperbaiki tulisan saya ini. Tanpa teman-teman semua saya bukanlah siapa-siapa ...

Salam blogger, semoga semuanya jadi lebih baik. amiiinnn ... ^_^

49 komentar:

Nyayu Amibae mengatakan...

Assalamualaikum dik... Semangat nge-blog ya.... :)

wah.. wah. sudah menjelajah ke jejaring sosial mana saja nih? tapi aku setuju banget, aku juga setelah hilir mudik ke jejaring sosial, so baliknya tetap ke blogger juga...

Semoga tambah kreatif ngeblognya ya dik.. untuk berbagi dengan semua... kan tak ada ilmu yg berkurang klo dibagi... smile... !! :)

nb.
aku boleh saran ga dik? dulu aku juga dapat saran ini dari sahabat blogger juga.

ini mengenai tata tulisan di posting, bagaimana kalau di antara paragraf di beri spasi lagi.. agar tulisannya tidak berkesan terlalu rapat, sehingga lebih enak bacanya...

maaf, hanya sekedar saran.. semoga berkenan.. :)

Hari mengatakan...

Iyo nco bh, aku pn bitu ti cek ku,. heheee..

Syaifullah Arifin mengatakan...

Kak ami: Wah... sangat baik kak saranx... makasih bgt ya kak.. dulu kakak ajarin aq utk buat readmore skrg aq d kasih ilmu lgi.. thank's lgi yah.. hehe..
jejaringx ga' usah di bilangin ntar org bilang sog lgi...

ok kak aq bakal berusaha utk lbh kreatif lgi dan lbh baik lagi ...

Hari: Iyo nCo aq b'itu lti nn q raso kn ...

DuniaPiyen mengatakan...

semangat blogger...
salam kenal...

depalpiss mengatakan...

Yes, blogger I love blogger. Sedikit share ahh ga papa kha he he he!. Mungkin kenyataannya memang demikian. Share, mambaca, kreatifitas dan atributnya lengkap di blogger.

Sisanya semangat biasa gita saya sendiri dalam diri. Kalo ngeblog semangat dan semangat untuk ngeblog! mantab maknyuss salam blogger Indonesia.

danupuspito mengatakan...

bener sob.... blogger memank situs jejaring yang gak ngebosenin... berkreatiflah untuk mengelola blog sobat agar tampak menarik. Tapi yang simpel ja dan gak banyak pernak pernik didalamnya..

BOM mengatakan...

lanjutkan gan....

rezkaocta mengatakan...

Setujuuuu...!
blogger itu beda bgt m yang lain,. Biarpun, cara kita berinteraksi kebanyakan lewat tulisan postingan, tapi setiap orang bs jadi lebih terbuka satu sama lain.

keep blogging ^^

Nadia Meutuah mengatakan...

Hai Hai....Wah Setuju banget dengan Postingannya, betul sekali nge-Blog Jadi bikin Kita Kreatif dan Pastinya ajang Silaturrahim...

Rah Adis mengatakan...

My blog is my third home.. Curahkan pikiran, ide dan kreativitas lewat blogging.. Budaya ngeblog = budaya membaca...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Amin.

Btw, masih semangat ng'blog kan If?! Banyak kok manfaat ng'blog kalau kita benar2 menyadarinya. Sebagian sudah kamu sebutkan If dan aku setuju kalau blog adalah situs jejaring sosial terbaik. Ibaratnya seperti diary ku :)

Rah Adis mengatakan...

Betul Banget.. ku curahkan pikiran, ide, kreativitas, dan impian dalam sebuah tulisan dalam blog sederhanaku.. hehe

Mimi sikembar mengatakan...

mau dunk di ajarin cara read more juga :)

van mengatakan...

setuju bngt sob.. blogger memang yg terbaik.. mampu merubah dunia menjadi cerdas.. andai saja indonesia banyak yang menggunakan jejaring sosial ini maka aku yakin indonesia juga menjadi bangsa yang sangat cerdas.. salam blogger..

Udiee Tukang Bcanda, S.Pd. mengatakan...

bener skali itu gan..
bikos slain bisa ngebeo (mengoceh bagaikan burung beo - kita juga bisa mngambil manfaat)

betewe.. ente nanya fto yg d postingan ane..?
itu dari bang momod kuncen kaskus gan .
hwehehee..

AcerNoval mengatakan...

setuju sob ! bisa nambah ilmu,, dll..
manfaatnya banyak..

Ihsanul Huda mengatakan...

Saya super stuju blogger is the best social network..

Saya sgt mrasakn khangatan p'sahabatan yg t'jalin d dunia blogger, slain mndapatkn byk manfaat ngblog yg tlah kamu jlaskn..

Bagi saya blog adalah inspirasi hidup saya..
Thanks Evan Williams dan Meg Hourihan yg tlah mmbuuat dunia baru bagi netters sdunia..

Syaifullah Arifin mengatakan...

Duniapinyem: Salam kenal jga boss...

Depalpis: Ya begitulah sob.. i love blogger jga.. itu adalah judul pertma posting ini tpi aku tukar hehe...

Danu: Iya sob, aku bakal buat blog q ini lebih simple lgi biar mudah di kunjungi...

Bom: OK! Gan aku bakal lanjutkan..

Rezka: Yupsst.. benar bgt tUh ka.. aku jga ngerasa lbh terbuka tnpa gugup atau malu utk menuliskannya..

Nadia: Benar Nad.. posting adalah ajang untuk silaturahmi,, jika kta tak sering bersilautrahmi maka kta tidak akn di kunjungi..

Adis: Good sobat q,, blog memang third room bgi kta.. bagaimana kta merawat rumah kta bgitulah kta merwat blog kta..

Ajeng: Hehe.. masih dong Jeng.. kemarin itu lgi ada maslah jeng,, aq aja main di warnet lain jdi ga' bsa lama-lama... PLN disini mati..

Mimi: Boleh mi.. kapan mau aku ajarin..
atau minta ajarin aja mbak Amibae .. di ceritahujan.blogspot.com

Van: Wahh.. benar bgt tUh sob.. kapan ya blog di jadikan sebagai ajang utk membuat anak Indonesia agar jdi lbh suka membaca 'n lbh kreatif lgi.. idex mantab sobat..

Undiee Tukang BCanda: Hahaha. kok nge'beo sih sob,, bahasax bru aq dengar tUh,,jdi itu gambar dri kaskus tOh.. hahaha..
gokil abis pokokx gan... mantab punya...

All: Makasih ya atas saran dan masukkannya sahabat-sahabat q.. aku akan belajar banyak dri kalian semua...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Acer Noval: Yupsst.. setuju Gan, saya juga merasa lbh pintar setelah nge'blog..

Ihsanul Huda: Saya juga merasakannya sobat.. malah saya berubah setelah nge'blog.. saya juga berterima kasih pada pencipta blog...

Blog ku Inspirasi ku ...

Ewi mengatakan...

hehehe,, iful,, kamu bener,, yg paling bisa buat kita kreatif itu blog,, :D

the worm in the apple mengatakan...

bener..bener..setelah nyoba yang lain, akhirnya saya kembali ke jejaring ini lagi.. hidup blogger!

Syaifullah Arifin mengatakan...

Ewi & Yasmin: hehe... thank's yah.. makax aq bilang bhwa blogger yg terbaik walaupun mgkn krna kta anak blogger... hehehe...

Tuan Muda Kalsel mengatakan...

Blog ini 717 kb bikin hape ku klepek2 meskipun sudah di setting kualitas gambar terrendah di opera mini 5.1 ku. Hehehe.... Tapi bukan itu topiknya....

Ngomongin soal jejaring sosial termasuk blogger. Sebelum saya jatuh cinta sama blogger saya juga dulu sempat mabuk kepayang dengan yang namanya facebook. Facebook lah yang setiap hari aku buka, bikin status, upload foto, dan komentar sana-sini untuk senang2 dan keakraban ke sesama teman.

Nah disitulah bedanya dengan blogger, itulah yang membedakan gelar seorang facebooker dan blogger. Di blogger kita dituntut untuk mengeluarkan kreatifitas kita, apapun yang kita ketahui, yang akan kita tulis dan kita bagikan kepada para pembaca. Menurut saya, bergabung dengan blogger adalah pilihan yang sangat tepat dalam rangka pencerdasan. belajar dari blogger lain kemudian terinspirasi dan kemudian pun bisa membuat sendiri karya-karya terbaik.

Kalau seorang bloger menulis blog atau membuat sebuah posting hanya sekedar megatakan sekilas apa yang dia rasakan, contoh:

Aq lg sedih.....

Atau

Hari ini enaknya ngapain ya....

Saya yakin dia akan ditertawakan oleh semua blogger, karena dianggap belum pantas menyandang gelar blogger. Cukuplah gelar facebooker sebagai hadiahnya, hehehe....

Semoga lebih banyak lagi teman2 kita yang mau ikut menjadi blogger, menjadi seseorang yang berubah menjadi lebih cerdas dan banyak pengetahuan, amin...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Aminn...
saya setuju bgt dgn mu sobat.. blogger sangat berpengaruh dlm proses pencerdasan bangsa dan menjdikn kta lbh suka membaca dan menulis..

kalau orang yg nulis tentang apa yg dia rasa'in itu bkn tidak pantas sob, hargai mereka jga.. jika kita membaca potsingan mereka terkadang ada jga ilmu motivasi yg bsa kita dapat kn dri situ... dan kta bisa tau cara mengatasix..

tapi maaf ya jika load blog saya agak lama... saya akn coba mmperbaikinya sobat...
makasih ya...

tuanmudakalsel mengatakan...

Kalau soal ukur berat blog, mas bisa coba www.iwebtool.com/speed_test

Syaifullah Arifin mengatakan...

Tuan muda: Iya sob.. makasih ya atas informasix saya sudah coba dan blog saya berada pda 105 kb ...hehehe...

mj mengatakan...

Mantap banget postingan yang ini,,, jadi mengangguk22 sendiri bacanya,,, banyak benernya if, memang banyak sekali manfaatnya.

Sebelum mulai ngeblog lagi udah ga inget kapan terakhir kali nulis, baca buku juga udah jarang banget, tapi sekarang wawasan jadi lebih terbuka, n lebih banyak nambah ilmu2 lagi,

semoga saja kita tetap konsisten menjadi blogger yach, Hidup Blogger! :)

fadhdeela mengatakan...

aku suka berblog jugakk!! bole kongsi ape2 dengan kawan2 :D

Meh singgah: Aksi yang Menghairahkan!

Syaifullah Arifin mengatakan...

MJ: Wah.. itu jgn smpai terulang lgi tuh Mis... mesti rajin2 nge'blog biar wawasan makin bertambah.. dan kita makin kreatif..

makasih ya miss...

Fadheela: Aku juga suka bgt.. makasih ya atas kunjunganx.. ntar aq kunjungi balik..

sepak bola news = soccer mengatakan...

setuju sob bloggerlah yg paling siip saat ini... siapa tahu blogger kita ada bisa ciptakan yang lebih canggih dgn yg ada ini, nice post...ditunggu partisipasi dan kunjungan sobat, tks

Syaifullah Arifin mengatakan...

Sepak bola: Yuppss.. kamu benar sob.. blogger memang paling bagus...

Jika kita mampu bagus bgt tuh sob.. ide mu ok jga..

makasih ya atas comentarx... saya akan mengunjungi blog mu...

amPuzz mengatakan...

its nice . i think so . i have many sosial account (like fb,fs,and many more) but i think Blogger is most good :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Makasih Ampuzz.. saya jga berfikir begitu...
maaf ya aku tak bisa bahasa asing makanya jdi susah coment postingan mu..

Najwa mengatakan...

Asalam Mualaikum wr wb..

setuju..setuju.. bngt, wlopun aku newbie ngeblog tp udh terasa manfaatnya, memng blog
sarana kita untk bljr mnjadi lbh kreatif, disini kita bs menumpahkan ilmu kita, berbagi, bersilaturahmi, dll, nice post .. :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Najwa: Wa'alaiqum salam wr.wb..

Benar tuh sob... saya juga masih newbie kok, sama kaya' kmu juga.. nge'blog mnfaatnya memang banyak bgt sob... seperti yg sudah saya jelaskn d atas.. makasih ya...

Muhammad Sabili mengatakan...

semangat, dunia blogger memang banyak memberikan inspirasi.... good job, lanjutkan sob!

Muhammad Sabili mengatakan...

saya juga lama ngk silaturrahmi ma temen2 blogger terasa ada yang hambar,he2 .

Syaifullah Arifin mengatakan...

Muhammad Sabili: betul sobat q, kita bisa merasakn itu bila d bandingkn dgn jejaring yg lain...

ga' papa sobat q... aq tahu kmu itu tugas ...
Lanjutkan sobat gapai mimpi mu...

Rio Saputra mengatakan...

Benar sekali, Mas, Karena Blogger membuat Kita Lebih Cerdas dalam menuangkan gagasan. Bukan hanya Debat Kusir yang TIdak menentu...

Mudah2an semakin banyak pengguna Blogger maka akan semakin banyak penulis-Penulis Muda Indonesia...

salam Kenal.. Ti tunggu Kunjungannya..

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Rio Saputra : Amiinnn... semoga saja Sob, tapi sampai saat ini masih banyak org yg beranggapan bhwa blogger itu diary online..

mereka tidak berfikir bahwa ini akan membuat krreasi dan minta mereka dlm menulis itu kian bertambah...


Makasih ya kunjungannya... salam kenal juga..

Trik Reserved mengatakan...

Ane sependapat sama kamu sobat.... Gx da yg bisa mengalahakn Blogger.... Ane sudah srek bnget dengan Blogger... Karena disini ane mendapat banyak ilmu dan mendapat banyak teman2 terbaik... hehehehe

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Looser : Benar bgt sobat ku,, ane juga udah jatuh cinta ma blogger... ga' bisa di ganti'in..

makasih bgt ya atas comentarnya..

..:..Rez Iras ..:.. mengatakan...

setuju bnget,,,

bnyak bgt manfaatx n bnyak ilmu jg yg qt dpt lwat sni,,:)

mohon bimbinganx,,
nubie ne :D

Virtual Forest mengatakan...

Salam KBw /20' ....

Wujudkan kesuksesan untuk kita bersama. Mari kita membaca, berbagi dan selalu berikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hidup Blogger Indonesia! :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Rez Iras : Benar bgt tUh Raz,, dan aku bangga punya dan bisa membuat blog...

semampu aku bakal aku bimbing Rez ... thank's yah..

to Saiful : Iya sob... sesungguhnya blogger telah menjadi media untuk mengkreatifkan anak bangsa..

Hidup blogger Indonesia...

rental lcd projector surabaya mengatakan...

dengan adannya blog ini, banyak yang saya pelajari disini,, keep blogging gan..

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Rental LCD Projector : Benar bgt tUh sob... blog adalah inspirasi ku...

arif nur mengatakan...

,.,wuuiiihh skrang udh maju bget ya sobb,.,hbat,.,maju Blogger Indonesia

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Arif Nur : Yupst.. bener bgt tu Rif.. dan kita sebagai blogger juga harus ikut memajukan nya...

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?