Senin, 10 Januari 2011

Islam dan Kristen

Astagfirullahhal'adzim... Apa sebenarnya yang terjadi ???

Sudah beberapa hari ini saya lihat di berbagai forum internet di Indonesia orang-orang sedang sibuk saling caci dan mejelek-jelekkan agama Islam dan Kristen, Apa sebenenarnya yang terjadi sehingga antar Islam dan Kristen perang mulut begitu hebohnya. Nau'zubillah himinzalih "maaf kalau kata-katanya salah".
Apakah kalian tidak tahu bahwa itu adalah perbuatan yang sangat bodoh dan tidak berkeprimanusiaan? Tidak seharusnya kita saling caci seperti ini, tidak seharusnya kita saling menyalahkan, saling mengotori agama masing, saling tuding dan bahkan saling pamer isi kitab.
Apa ini yang dinamakan beragama?
Apa ini yang diajarkan di agama kita?
Apa ini tujuan kita untuk beragama?
Apa ini yang disebut Bhineka Tunggal Ika?
Apa ini yang yang manusiawi?
Apa ini isi kitab-kitab kita?
Apa ini yang di inginkan tuhan makanya di cipta agama berbeda-beda?

Subhanallah...
Seharusnya kita malu pada diri kita sendiri dan malu pada Tuhan yang telah menciptakan kita malu pada agama lain, malu pada dunia dan malu semalu-malunya. Kita di selalu ajarkan untuk saling berbuat baik kepada semua orang dan menjaga adab bergaul dengan agama lain. Terkadang saya menangis melihat semua ini yang dimana Islam menghina Tuhan Yesus dan Kristen Menghina Allah, menghina kitab masing-masing, menghina Nabi dan semua serba di hina seakan agamanyalah yang paling benar. "Ya Allah semoga engkau memaafkan mereka semua, andai kata mereka telah terhasut oleh setan maka maafkanlah mereka dan jauhkan mereka darinya, sesungguhnya kami hanyalah hamba-mu yang lemah".
Saya tidak tahu siapa yang salah disini dan saya tidak ingin ikut-ikutan menyelahkan lebih baik kita berserah diri dan menghadap pada-Nya, minta maaf atas perbuatan bodoh kita, dan perbaiki kesalahan itu. Bagaiman negeri ini akan maju jika masalah seperti ini saja diperdebatkan, belum lagi kemarin masalah dengan malaysia yang juga hanya karena masalah kecil sekarang kalian sudah memulai pula masalah baru.
Astagfirullah hal'adzim...
Bukankah kita telah dilahirkan di negeri yang paling kaya di dunia? yang memiliki beraneka ragam keindahan alam dan hasil bumi yang melimpah serta orang-orang yang ramah tamah. Seharusnya kita menjaga semua ini, mempererat hubungan antar sesama agar nergara semakin kokoh dan semakin di takuti didunia. Tidakkan kalian sadar bahwa negeri ini telah dikuasai oleh negara-negara lain sedang kita hanya menjadi budak ditanah sendiri dan hanya mendapatkan 1% dari hasil alam kita sendiri. Seharusnya kita memikirkan hal itu agar masyarakat miskin dan yang kurang mampu bisa tertolong, penganguran berkurang dan tentunya pemerintahan akan semakin baik. Coba fikir betapa indahnya damai itu,  betapa besarnya kebersamaan itu, betapa hangatnya persahabatan yang tercipta atas perbedaan-perbedaan masing-masingnya. Bayangkanlah betapa irinya negara lain Andai saja kita Bersatu dan Damai semua dunia akan tersenyum dan senang melihat kita.
Ya Allah sesungguhnya hanya Engkaulah yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui atas segalanya dan kami hanya makhluk yang lemah maka tuntunlah kami Ya Allah, Berilah kami petunjuk-Mu, sadarkan kami dan tegurlah kami agar kami tahu dengan kesalahan kami, agar kami mampu melihat dengan benar. Andai kata kami melakukan kesalahan dalam ketidak sengajaan maka ingatkan kami dan bimbinglah kami Ya Allah. Aku tak tahu lagi harus kepada siapa aku bertanya dan pada siapa aku harus minta tolong sedang yang pasif di agama saja telah lupa dengan dirinya. Hanya Engkaulah tempat ku mangadu dan bersujud. Maafkan lah saudara-saudara ku itu Ya Allah.
Islam dan Kristen berdamailah, marilah kita saling memperbaiki hati dan membenahi diri masing-masing. Marilah berdamai untuk diri kita sendiri, untuk agama kita, untuk kaum kita, untuk Indonesia dan untuk dunia. Agar anak-cucu kita kelak hidup dalam perdamaian dan persahabatan yang hangat sehingga negeri ini akan maju dan benar-benar merdeka. Saya hanya bisa berharap agar konflik ini secepatnya diselesaikan karena saya belum mampu menyelesaikannya dan jangan sampai hal yang seperti ini terulang kembali. Semoga kedepannya Indonesia akan lebih baik Islam dan Kristen hidup dalam kerukunan yang damai dan semua orang akan hidup dalam persaudaraan yang kuat. Amiiinnn... Ya robbal alamin ...

38 komentar:

Anonim mengatakan...

Postinganmu membuat adem.
Di YAAK hanya oknum tertentu saja yang bikin ulah dengan berganti ganti ID.
Postingannya ya itu2 aja dengan ciri2 yang sama.

huda-quincy mengatakan...

Islam telah mengatur segala Sendi Kehidupan Ummatnya, hingga masalah Toleransi Antar umat beragama. "Lakum dinukum Waliyadin" (QS.109:6) (Untukmu agamamu dan untukku agamaku) ini adalah wujud nyata toleransi Islam terhadap agama lain.

nice post

Syaifullah Arifin mengatakan...

Anonym: Thank's sobat.. tapi saya bukanlah oknum tertentu, saya hanya seorang blogger biasa jga serba biasa...

Huda: Benar sobat ku... dlm kehidupan beragama kita memang di wajibkan utk saling bertoleransi thdp agama lain... tpi kta tdk boleh sombong krna bnyak jga di antara umat islam yg ikut mnghina-hina..

sibutiz mengatakan...

keren ka...
saya juga tidak setuju kalau dua agama saling mengejek...
dalam islam saya teringat perkataan Baginda Nabi besar Kita (kalau gak salah) yang mengatakan,kita jangan cari musuh tapi kalau ada musuh pantang baghi kita untuk lari...
terima kasih..
unutkmu agamamu dan untukku lah agamamku..

NICK IRFAN mengatakan...

menarik jgk topik yg di bincangkan ini... harap2 ada org boleh memperbetulkan masalah mereka ni

Leo mengatakan...

Hanya pekerjaan orang bodoh yang patut dipertanyakan keagamaannya. Karena dengan menyakiti perasaan atau hati pemeluk agama lain, maka sebenarnya mereka melanggar peraturan agama mereka sendiri. Dan gitu mereka gontok-gontokan dengan membawa nama agama masing-masing lagi. Memalukan.

Syaifullah Arifin mengatakan...

Entiz: Benar Dik Entiz, kita tidak seharusnya seperti itu... makasih ya dek udah suport...

Nick Irfan: Makasih sobat... semoga saja masalahnya cepat selesai...

budiawanhutasoit mengatakan...

postingan atau artikel seperti inilah yang seharusnya banyak dibaca.
sangat menyejukkan.
tidaklah benar kalau KITA mengklaim bahwa hanya KITA-lah yang paling benar, sementar diluar KITA salah total.
saling menghormati dan saling menghargai diantara dua agama ini. inilah yang diperlukan.
apa gunanya saling caci dan menghina?
thanks ya..
artikel mu bagus.

King Of Single mengatakan...

pasti yg menang yahudi..
agenda tersembunyi yahudi..illuminati segala..mereka gembira melihat pergaduhan ISLAM DAN KRISTIAN..
apape pon, haruslah kita saling hormat menghormati bangsa dan penganut agama lain..wahai umat ISLAM, hendaklah kita berbaik dengan semua manusia selagi kita tidak diserang...
ISLAM agama yg mudah dan indah..ikut sahaja ajaran yg terkandung..ku doakan agar negara sahabatku ini aman damai selalu..kite serumpun..tidak harus digaduh kan.
;)

King Of Single mengatakan...

err..laaaa tadi panjang ekyn komen...mane la hilang ye?
duhh...hahaaa ke line td probs yg penyebab hilang?huhu


komen lg , em same2 la kite hentikan semua ini..yg menang YAHUDI..mereka ade agneda tersembunyi ;p

the worm in the apple mengatakan...

yang saya anehkan kenapa mesti islam dan kristen, sementara agama di indonesia yg lain sperti hindu dan budha damai-damai saja..

Syaifullah Arifin mengatakan...

Leo: Benar sobat ku... sangat memalukan sekali,, inilah Indonesia negeri kita... ntah sampai kapan akn berubah ...

Budiawan: Terima kasih sobat atas dukungan anda, saya tak ingin jika masalah seperti ini saja tidak terselesaikan sob.. bagaimana negeri ini akan maju jika orang-orgx saja saling hina .. semoga lebih cepat selesai ya sobat...
makasih atas comentarnya...

Ekyn: Maaf ya kin sebelumnya, karena saya bru bsa moderasi coment mu sekarang krna tdi ada masalah dgn PC q..
Kita juga tidak boleh seperti itu sahabat ku, agama kita adalah agama yg di hormati jdi hendaklah kita jga menghargai semua agama, kaum, ataupun golongan dgn kepercayaannya masing.. Yahudi memang jahat tpi kita tidak boleh menuding mereka jga, krena sebaik-baik agama kita tetap ada jga kn org dri agama kita yg tidak lbh baik dri org-org Yahudi ...
thank's ya Ekyn sudah mau berkomentar hingga 2 lagi.. hehe ...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Yasmin: iya ya Min... kok cuma islam kristen? tpi kta jgn minta-minta dong yg lain ribut jga...

semoga keadaan ini membaik ya min ...

Faril mengatakan...

ya begitulah jika manusia dikotori dengan rasa dengki dana amarah...keduanya makin besar karena himbauan dari setan jin maupun setan manusia..

King Of Single mengatakan...

hahaha..ingat ghaib tadi komenku.tidak mengapa.
HAHA...macam terlebih rajin kan ;p

Syaifullah Arifin mengatakan...

Faril: Benar sob sepertinya negara ini masih belum bisa menahan emosi terhadap hal sepele...
makasih ya sob...

Ekyn: hahaha... yeelaahh...
Ekyn tu budak rajin ... hehe

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Amin do'a nya If, emang separah itu ya If? Aku kalau online pc buka email,blog, twitter kadang2 n gk tertarik buat jelajah dunia maya...

Selama kita masih berpegang teguh pada Al-Qur'an insyaAllah terhindar dari yang semacam itu.

Waallahu'alam :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

iya Ajeng.. parah bgt,, kata-katax saling carut marut- marut gitu...
Alhamdulillah aku jga masih terhindar Jeng...
makasih ya..

sibutiz mengatakan...

makasih ya ka...

wach,kebetulan nich masih topik ini..
saya sering banget dapat smz dari teman yang ngasih tahu kalau ada orang di FB yang slalu hina Nabi MUHAMMAD SAW.
temen saya juga ngasih beberapa alamat emailnya untuk saya hack..
tapi maaf ya ka,saya gak mau nulisin alamat email orang yang hina tersebut...
makasih ka..

Syaifullah Arifin mengatakan...

Entiz: sama-sama tiz.. makasih juga sudh kasih comentar..
tak usah dek aq jga tidak suka org seperti itu...
sangat tidak berotak..
semoga kita tidak termasuk kepada yg seperti itu... hack aja dek..

depalpiss mengatakan...

menarik.. sebenarnya kita harus lebih menyelami diri kita sendiri, kemudaian berkata :

"Apapun Agamamu, Kau orang Indonesia dan Aku mencintaimu"

Bukankah harus seperti itu kita berbangsa saling menghargai. Well salam kenal senang punya teman yang peduli dengan sesama

Syaifullah Arifin mengatakan...

Depal: thank's ya sobat sudah berkomentar sangat berguna komentarnya ...
kamu benar kita seharus lbh membenahi diri dan belajar utk lbh baik dan menghargai agama lain.. sebagai bangsa indonesia seharusx saling mendukung...
salam kenal juga kawan...

Kelpo mengatakan...

Seharusnya dua agama ini berdamai, maaf saya tidak terlalu ngerti karena saya beragama Hindu :)

Syaifullah Arifin mengatakan...

Iya dek keplo, tak apa jika kamu tidak mengerti aq jga ngerti kmu kok..
makasih ya udah do'a'in...
salam blogger ..

miss j mengatakan...

mereka hanya orang-orang yang belum memahami dan mendalami ajaran agamanya masing-masing.. kita doakan saja semoga mereka mendapat hidayah-Nya...

Nice post sob.

Syaifullah Arifin mengatakan...

Nah... itu sangat benar Miss.. aku setuju dgn komentar mu..
mari segenap berdo'a dan semoga kita tidak termasuk org-org yg merugi ..

salam kenal ...

van mengatakan...

na'u zubilah min zalik.. mudah2an kita bukan tergolong orang orang yang suka mencaci, baik sesama agama ataupun dengan agama lain.. salam

Syaifullah Arifin mengatakan...

Van: thank's sobat atas komentar dan pecerahannya sekali gus penyempurnaan...
aminnn... semoga kita termasuk kepada org-org yg bertaqwa ...

Noell_vb mengatakan...

salam dari ambon...walau berbeda keyakinan tapi seharusnya kita hidup damai..lebih baik hidup damai dengan semua orang itulah hal terindah yang dapat kita nikmati bersama...
salam blogger selalu

Syaifullah Arifin mengatakan...

Kamu benar bgt sobat q... itu lah hal yg terindah di dunia ini.. dimna semua agama dan negara hidup dlm suatu perdamaian...

salam blogger Padang sobat... makasih ya..

halobro mengatakan...

setuju kawan, semua agama hrs bs hidup rukun n damai. salam.

Syaifullah Arifin mengatakan...

Halobro thak's sobat q.. kamu benar bahwa semua agama itu harus hidup rukun agar dunia ini terasa indah....

Voldemort mengatakan...

yang Caci maki Agama pasti Satanisme tu...

Syaifullah Arifin mengatakan...

Ya.. itulah sebenarnya sobat ku, mereka terlalu mudah untuk di hasut setan sehingga berbuat tak tentu... dan memalukan seperti itu..

Shin Hyung-ae' mengatakan...

subhanallah .

Syaifullah Arifin mengatakan...

Shin: Why Shin ?

arif nur mengatakan...

,.btulll sob,.,Qt sama" sebagi makhluk sama derajatnya,.,hanya tergantung Iman dan Ketaqwaan kita sob,.,

Syaifullah Arifin mengatakan...

to Arif :Yupst..

benar tUh rif.. untuk apa kita saling menghina sedang kita punya kepercayaan masing2 dan di agama masing2 tak ada perintah untuk menghina agama lain ..

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!

Tentang Penulis

Foto saya

Hamba Allah SWT | Bukan Perokok | Kalau suka ikuti, kalau nggak ya tinggalin | Ada masalah?