Selasa, 04 Januari 2011

Goresan akhir tahun

2010,
Tahun yang memberikan banyak pelajaran, ujian, cobaan, teguran dan bimbingan bukan hanya pada saya tapi indonesia juga. Seperti yang kita lihat indonesia banyak diberikan bencana dan masalah dalam dan luar negri, begitupun saya diberikan ujian dan cobaan namun diberikan juga bimbingan dan pelajaran dari sahabat-sahabat blogger juga kehidupan sendiri. Terima kasih  sahabat blogger semuanya dan juga  kehidupan yang telah membimbing saya.
Di akhir desember lalu aku fikir aku sudah bisa menikmati akhir tahun ku seperti yang lainnya namun ternyata aku salah. 26 Desember lalu pemilik rumah tempat saya berusaha selama ini pergi meninggalkan dunia ini untuk selamanya, tentu saya tidak akan buka hingga keadaan mengizinkan. 5 hari setelah itu aku coba buka warnet tiba-tiba modem ku tidak mau hidup setelah diperiksa ternyata modemnya rusak dan kami tidak mampu memperbaiki sendiri. Besoknya saya melapor ke kantor Telkom agar mereka memperbaiki "Ehhh..." Petugasnya malah pergi persiapan tahun baru dan akan kembali 4hari lagi, tentu aku harus menunggu. Setelah kembali ke warnet ternyata beberapa komputer ada yang sakit ga' tau kenapa maka jadilah menikmati tahun baru bersama computer yang rusak. huhuhuhu.. (semua rencana tahun baru gagal).
Namun disini Allah menunjukkan kekuasaannya, orang-orang masih tetap datang walaupun hanya untuk main game-Lan dan ngetik tugas padahal sebelumnya sangat jarang. Mereka berkata seperti ini: Skynet alah dihati if indak ka mungkin lai awak main di warnet lain (aku terdiam dan terharu mendengar itu).
"Terima kasih Ya Allah atas apa-apa yang telah kau berikan".
Sebelum tanggal 1 sebenarnya sudah ada janjian untuk pergi ke padang sekalian ketemuan pacar yang sudah beberapa bulan ini tidak bertemu karena kesibukan masing-masing. Namun karena keadaan tidak mengizinkan akhirnya tidak jadi merayakan bersama, tiba-tiba pacar ku dihasut oleh temannya sehingga hubungan menjadi agak kacau "aku dibilang tidak memikirkan pacar gara-gara tidak datang kepadang". Akhirnya aku pergi juga untuk memperbaiki keadaan dan akhirnya semua berjalan dengan baik.
Hari senin orang-orang dari telkom datang dan memperbaiki dan Alhamdulillah sudah bisa berjalan seperti biasa. Saat aku selesai mengambil wudhu Pak bakso (yang nge'kos dirumah ini) berkata:

PB: Dek bapak mau pamit dulu ya... mau pindah ke tempat lain
aku: Hahhh... pindah pak? pindah kemana? kenapa harus pindah?
PB: rumah ini kan dijual dek karena nenek sudah tidak ada, jadi semua yang tinggal dirumah ini harus pindah juga dek.
aku: (Masyaallah) yang benar pak !!! trus saya gimana?? kok ga' dikasih tau ya pak
PB: ya... bapak juga ga' tau dek... ya udah bapak pergi dulu ya...
aku: iya pak... "eee... koma wak lai ka pindah ko"

Sebenarnya akhir-akhir ini aku memang tidak diizinkan lagi untuk masuk rumah ga' tau kenapa padahal aku kerumah itu hanya untuk numpang sholat dan kekamar mandi. Jika memang aku harus pindah semoga saja suasana disini sama dengan ditempat baru nanti dan mereka tetap mau datang walaupun mungkin tempatnya akan jauh dari yang sekarang. "Ya Allah semoga semua akan baik-baik saja agar aku tak membuat susah orang tua dan adik-adik ku serta semuanya, aku tak ingin menambah beban fikiran mereka". Jika masih ada cobaan aku akan coba menghadapi dengan lapang dada dan ikhlas.
Di tahun 2011 ini semoga saja semuanya membaik dan semoga saja aku bisa melanjutkan pendidikan kembali. Terima kasih kepada Allah S.W.T kehidupan serta semua sahabat-sahabat blogger yang sangat baik kepada saya. semoga semuanya semakin sukses aminnn... Semoga Indonesia semakin baik juga dan seluruh dunia.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

harapan yang sangat mulia.. terus semangat kawan.. engkau pasti mampu melalui semuanya.. Tekad semangat dan doa..

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Amin do'a nya If, apalagi yang bisa terucap dibibir ini selain dengan kata sabar teman...bersabarlah.


Manusia boleh berencana,tetapi semua dikembalikan lagi pada-Nya.


Tetap semangat,tetaplah berkarya dan teruslah menuntut ilmu :)

narti mengatakan...

semoga dengan berbagai ujian yang datang, bisa mendewasakan kita dalam bersikap dan mengambil keputusan.
salut dgn jalan pikirannya yg sudah dewasa.
semoga semua baik2 saja ya :)

Unknown mengatakan...

Huda & Ajeng: Thank's ya sahabat ku... kalian adalah motivator-motivator yg sangat baik dan di butuhkan oleh dunia... kalian org hebat yg selalu siap utk teman dan menghadapi situasi appn...
thank's ...
aku akn bersabar dan selalu menguatkan tekad...
sukses untuk kalian.

Narti: Amiiinnn... semoga saja Narti..

makasih ya atas comentx serta pujiannya..

Nathan mengatakan...

Hidup ni dah d atur. sesedih apapun cobaan yg dtimpakan olehNya, cepat ato lambat kbhagiaan akan mengikuti dgn caranya sndiri. so, tetep smangat sob...

Unknown mengatakan...

Athan: Benar kawan...
terima kasih atas saran mu, saya akan tetap semangat dan dan bersabar sahabat ku...

Admin: Terima kasih banyak atas informasix ya Mas, tapi itu sangat jauh utk saya yg dri kampung kcil ini ... dan saya tidak pasif bahasa inggris .. sekali lagi terima kasih ya ini mgkn berguna bagi sahabat yg lainnya...

i N a mengatakan...

thanks for visiting my blog.. =)

Unknown mengatakan...

Your Welcome INA ...

Thank's to ... a'm iif skyland ..

globalist.com (media artikel unik dan menarik) mengatakan...

no coment my friend..

hidup ini bagaikan roda..kadang ada diatas dan terkadang ada dibawah..
tetap semangat ntk menjalani kehidupan mendatang..

ingat,jalan tak semuanya lurus..

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!