Kamis, 28 Oktober 2010

Bikin tema handphone sendiri

Asslam...'n Selamat sore ...
Sedikit terlintas dibenak saya untuk berbagi info pada teman - teman sekalian tentang bagaimana cara membuat tema hp sendiri. Melihat situasi dan kondisi saat ini ternyata masih banyak juga teman - teman yang belum tau tentang ini, mungkin karena takut salah ini itu malah computer orang yang rusak ketika diwarnet. Kalau... punya computer sendiri kalau tidak...
Sebenarnya sih caranya tidak susah - susah amat, kata orang yang telah mencobanya haa haa... Kita cuma Upload foto dan kalau sudah selesai tinggal download. Disini saya hanya akan menjelaskan cara membuatnya melalui situs Online buka melalui Softwere ini itu karena  saya sendiri lebih suka memakai cara - cara mudah.
Berikut saya jelaskan caranya :
  • Pertama, siapkan segala peralatan seperti: email, foto, info pribadi, pasword untuk masuk dsb. Karena kamu harus punya akun di http://www.ownskin.com/ agar bisa menggunakan jasa dari situs tersebut. Setelah kamu membuat akun di OS ( Ownskin ) isilah apa - apa yang perlu seperti info profil karena nanti itu akan berguna kalau kamu ingin bergaul lebih jauh di OS. Ownkisn juga tersedia dalam bahasa indonesia tinggal tukar aja bahasa pada pojok kanan atas halaman situs ini.
  • Kedua, kalau masalah profil udah selesai pergi ke beranda atau klik pada logo ownskin yang ada di pojok kiri. Klik Creat Now! klik Make a Theme kalau anda ingin membuat tema kalau ingin membuat wallpapernya dulu klik Make a Wallpaper dst. dan pilihlah mana merek tipe hp anda lalu pilih lagi EXP+PRO Theme Creator 2.0 (Beta) kamu dapat mengedit tema mu kembali jika ada yang ingin ditambahkan lagi atau diperbaiki.
  • Ketiga, upload foto/gambar yang ingin kamu jadikan background atau wallpaper untuk tema kamu. Jangan klik Done kalau kamu masih ingin membuat tema yang labih bagus dengan berbagai flash. Klik More lalu Promode dan kamu akan dibawa kesebuah bengkel tema hee hee. Tambahkan apa yang ingin kamu tambah.


  • Keempat,jika sudah selesai klik Done dan lihat hasilnya pada Preview lalu Save theme. Buat nama untuk tema kamu, isi about dan pilih jenisnya lalu Save skin dan jadilah tema ciptaan kamu sendiri. Ingat jika kotak isian tidak di isi maka tema tidak akan di terima. Downloadlah tema itu dan pindahkan ke handphone kamu.



Selesailah tugas membuat tema sendiri. Disitus ini tidak semua jenis Handphone yang bisa di buat themanya misalnya Handphone yang kurang mendukung, apalagi handphone China. Jika ingin bergaul lebih jauh dengan OS maka jangan tinggalkan situs ini karena disini kamu juga bisa cari teman, kirim - kirim pesan bahkan Chating dengan semua pengguna OS di dunia. Sekian dulu ulasan dari saya, kalau ada yang kurang jelas mohon maaf.
Wassalam ...

6 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih informasinya..... lebih kreatif lagi ya yank...... good luck......

Faril mengatakan...

biasanya aku juga sering ngambil tema ponsel dari ownskin..maklum,,belum ada waktu luang kalo harus berlama2 di depan komputer untuk mengedit gambar melalui ownskin online,,hoho

Unknown mengatakan...

Hmm.. udah saatx sob kita berkreasi buat tema Handphone kita sendiri agar topcer gitUu.. hehe..
kita kn bisa acak-acak sesuka hatii ...

aq tunggu di OS hehe...

Anonim mengatakan...

bikin tema buat hp cina bos,aplikasinya punya ga.
kalau buat hp sony or nokia mending pake mtc,bisa bikin sepuasnya tanpa harus online

Ricky Maulana Sandhy mengatakan...

Thanks kk,, ini sngat memBntu untuk berkreasi,,

Unknown mengatakan...

Kalau utk hape cina itu memang blm ada Sobat..
maksudnya bkn Applikasix yg gak ada.. tapi hape cina itu yg blm memiliki Applikasi utk membaca tema... melainkan tema bawa'annya :)

mudah²an aja hape cina makin keren 'n canggih :)

Ricky : Makasih bnyk Sob..

Posting Komentar

Barangkali ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah sini!